jump to navigation

Empat Tahun Diary Hujan~! :) Januari 31, 2012

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
4 comments

ALHAMDULILLAH…tidak terasa sudah empat tahun blog ini aktif dan akan terus di update (insyaallah)… banyak hal yang terjadi..suka..duka..  Ada yang suka dengan tulisan saya.. dan ternyata ada juga yang tidak suka..bahkan BENCI : ) Well, pada kenyataannya kita tidak bisa memaksakan smua orang untuk suka sama kita..tulisan kita..atau apapun itu.. tapi, smoga kita smua terhindar dari hasad dan sifat-sifat negatif lainnya : )

“Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. (karena) bagi orang laki-laki ada bahagian dari pada apa yang mereka usahakan, dan bagi Para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui segala sesuatu.” (QS. an Nisa’: 32)

karena itu, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika tulisan saya ada yang menyinggung perasaan..atau membuat kesedihan atau kekecewaan dihati teman-teman :’)

berikut saya ingin bernostalgia dulu ya…dengan saya mengetikkan “Diary Hujan” dalam blog saya tercinta ini.. beberapa saya cantumkan link nya, Happy Reading ^.^ :

salam,

~*Afra Afifah*~

[Musim Hujan di Kota Depok, 31 Januari 2012]

Iklan

KOMUNIKASI UI [Part 1] Januari 21, 2012

Posted by Afra Afifah in Afra Punya Opini, Lembar Kehidupan.
25 comments

Masuk jurusan ilmu komunikasi UI bukanlah cita-cita saya dari kecil.. awalnya..(waktu SMP) saya ingin masuk jurusan Psikologi UI, karena saya suka “membaca” atau mnyenangi hal-hal yg berhubungan dgn kepribadian,sifat,sikap,emosi seseorang dll.. Sampai-sampai ketika itu(waktu SMP), saya berkunjung ke jurusan tante saya  Kimia FMIPA UI ’98, saya pun diantar ke psikologi dan saya berdoa supaya bisa diterima di fakultas tsb…sayangnya, ayah saya melarang saya untuk masuk jurusan Psikologi..kata papa :”psikologi banyak blajar filsafat..ntar kamu tersesat” haha..  dan dulu saya manut-manut aja..meski itulah cita-cita awal saya.. tapi setelah dijalani dan pernah belajar filsafat di kampus.. haduh,saya pusing setengah idup.. bener-bener ga minat..ga mudeng..n keblinger emang blajar filsafat *LOL* (just in my opinion) silahkan menolak atau tidak setuju dg pendapat saya..itu hak anda 🙂

[pict by googling]

Lalu, sempat juga ingin masuk FASILKOM UI, alasannya sederhana..karena saya suka komputer dan hal-hal yg berhubungan dengannya..(ceritanya pengen jadi programmer 😛 )  tapi, setelah tau klo anak-anak FASILKOM itu belajar MATEMATIKA yg rumit (saya lupa apa nama plajarannya,tp sudah cukup tahu saja..saya nyerah hahah). “Pikiran anak SMA” saya ketika itu memang sederhana sekali.. klo fasilkom ya blajar computer aja..ga blajar matematik *LOL* maka good bye~ lah saya sama fasilkom 😛

Kalau ortu sendiri dan nenek saya, inginnya saya menjadi dokter (apah??) hadeuh..saya liat darah aja lemes..liat orang luka-luka aja pengen pingsan.. liat sapi atau kerbau dipotong saat idul adha aja saya ga tega makan dagingnya(kalau saya liat proses pemotongannya) gimana mau jadi dokter? Kasian pasiennya :mrgreen: slain itu, saya juga bukan tipekal orang yang rajin belajar :mrgreen:

NYARI JURUSAN YANG “GAK ADA MATEMATIKNYA”

[pict by: 9GAG]

Hehehe yup, saya mrasa lemah (dan emang lemah di matematik hahaha) *zzzzzzzzz* maka dari itu saya nyari jurusan yang ga ada “matematik”nya.. fmipa? Lewatt! Teknik?? Lewatt! Ekonomi?? Lewatt! Hahah (tolongg..kasihanilah sayaaa 😛 ) pilihannya tinggal psikologi, fisip, dan fib pikir saya saat itu. Tapi karena psikologi dilarang papa, maka dicoret jugalah dari daftar pilihan kuliah saya.. fisip pun saya nyari jurusan yang “gak ada matematik”-nya 😛 administrasi? Lewat!! (ada akuntansinya bo, ga kuat) *LOL* politik? BIG NOOOO! >_< kriminologi?kesejahteraan social? Sosiologi?antropologi? nda minat juga.. pilihannya emang Cuma komunikasi dan, SASTRA!

Akhirnya terbesit memilih komunikasi karena saya suka menulis..berhubungan dengan media..pengen jadi wartawan (atau penulis) [pikiran anak SMA] kalau bahasa, insyaallah juga akan terpakai kalau sudah lulus karena dari SMA saya emang udah terpikir kalau saya ga bakal mau kerja jadi WANITA KARIR (yang pergi pagi pulang petang) dan meninggalkan anak-anak dirumah bgitu saja sama pembantu..  Alhamdulillah sejak SMA sudah terpikir, kalau menikah nanti saya akan bekerja dari rumah.. iya, saya ingin sekali tetap berpenghasilan, saya suka menjadi pribadi yang mandiri, yang ga tiap saat selalu minta uang ke suami. Saya ingin juga berpenghasilan sendiri dan sukses bekerja dari rumah sehingga saya bisa membantu orang banyak (insyaallah). Maka dari itu pilihan tinggal di komunikasi dan SASTRA…

GAK PEDE BISA TEMBUS KOMUNIKASI UI

Waktu itu ada kendala, yakni saya tidak percaya diri untuk memilih komuniaksi UI karena passing grade-nya cukup tinggi.. maka ketika sudah mendekati SPMB..saya bilangnya ke ortu saya akan memilih sastra inggris dan (atau) sastra arab UI.. tapi,dulu sempat belajar bahasa arab juga ketika SMA, saya pikir:”ini kok kenapa sastra arab susah banget T_T” akhirnya saya coba ganti dengan sastra jerman, karena pikiran saya saat itu, saya khawatir tidak mampu belajar sastra arab dan terlalu memaksakan diri, khawatirnya malah jadi ga bagus kedepannya.. Saya pilih sastra Jerman karena saya ada keinginan juga mlanjutkan studi di Jerman karena kuliah di Jerman banyak yang gratis (lagi-lagi ini cita-cita waktu SMA).. kenapa memilih sastra inggris, yah kali aja nanti saya bisa jadi penerjemah gitu heheh (ya, se-simple itu pikiran saya)

Namun, beberapa pekan menjelang SPMB.. ayah saya mengajak bicara dan ayah saya masi kurang sreg jika saya “hanya” memilih sastra sebagai pilihan pertama dan kedua..  papa bilang:

”afra apa ga sayang pilihan dua-duanya sastra? “

“pengennya afra pilih apa?pede aja!”

“setidaknya pilihan pertama itu cita-cita dan pilihan kedua realita” #eaaa 😛

“sayang nanti kalau ternyata nilai SPMB afra tinggi tapi afra ‘Cuma’ dapet sastra padahal sebenarnya afra mampu lebih dari itu”

PENGGALAUAN

Jadi galau-lah saya karena omongan papa itu.. >_< dihari bersejarah..hari terakhir dimana saya dan teman-teman harus menuliskan formulir SPMB beserta pilihan jurusan yang kami pilih.. teman-teman banyak yang sudah memutuskan..saya pun akhirnya turun ke masjid sekolah dan shalat istikhoroh (FYI, itu shalat istikhoroh pertama saya dalam hidup) dan “lucunya” ketika saya sholat, malah ada teman entah junior saya (saya lupa) yang menepuk pelan pundak saya dan ikut sholat bersama saya (mungkin dia kira saya shalat dzuhur) yaALLOH.. sholat istikhoroh pun jadi cukup “aneh” karena ketidaktahuan seseorang yang “ikut berjamaah” bsama saya.. T_T

[doc pribadi 🙂 ]

Akhirnya saya  memutuskan untuk memilih KOMUNIKASI UI dan sastra jerman UI sbg pilihan kedua…bismillah…

Kemudian saya menelpon ortu dari sekolah..dan ortu pun setuju…

-bersambung- 😀

Khansa LULUS S2 ASI~! :) Januari 14, 2012

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
Tags:
6 comments

alhamdulillah…hari ini tepat setahun umur ade Khansa Kazhima^^

tidak terasa anak ayah dan bunda sudah besar dan LULUS S2 ASI~! :mrgreen:

SELAMAT ya sayaaaaangggg ^_^