jump to navigation

Bekerja dari Rumah Desember 13, 2014

Posted by Afra Afifah in Afra Punya Opini.
Tags:
trackback

Salah satu impian saya sejak SMA adalah bisa bekerja dari rumah. Saya kuliah bukan untuk mengejar karir yang cemerlang di perusahaan besar. Melainkan untuk menambah wawasan.. menambah teman dari berbagai kalangan.. membentuk pola pikir..dan terutama supaya bisa ikut kajian islam di kampus.

Karena pada zaman saya kuliah..kampus yang sudah rutin mengadakan kajian islam ilmiah adalah UI. Lagipula.. karena saya anak perempuan..saya tidak diizinkan kuliah jauh-jauh seperti di Bandung. Apalagi di Jogja..

Sejak SMA saya juga yakin.. selain saya memang tidak ingin berkarir..entah mengapa saya yakin yang akan jadi suami saya kelak juga tidak akan memberikan izin untuk saya bekerja di perusahaan.. kecuali menjadi pengajar alias guru.. kalau jadi guru juga maksimal guru SD kayaknya hehe. Dan? Terbukti setelah menikah😀

Ketika kuliah saya sudah mengajar privat disana sini.. sejak mulai mencoba mencari uang sendiri itu saya banyak belajar.. bahwa nyari uang itu susah.. sampai pernah pulang mengajar dari pasar minggu setelah maghrib.. saya yang saat itu mengendarai motor menuju rumah ortu yang dulu masi di pejompongan (sekitar senayan..jkt pusat) terjebak macet yang luar biasa..plus hujan pula. Ditengah hujan dan bisingnya lalu lintas Jakarta saya berteriak kalau saya tidak mau bekerja diluar rumah.

Sejak saat itu tekad saya makin bulat..untuk tidak bekerja diluar rumah..apalagi saya sudah merasakan sendiri bagaimana beratnya ninggalin anak dari pagi sampai pukul 3sore..karena saya harus kuliah di Depok. Masuk jam 8pagi. Pulang jam 12 siang. Sampai rumah jam 2 atau jam 3sore. Saat itu yang saya rasakan ya kepikiran Khalid terus di rumah.

Karena itu pula..saya tau betul perasaan para ibu pekerja yang mesti menitipkan anak-anaknya di rumah bersama pengasuh. Berat banget..itu pasti.

Kita juga ga pernah tau kondisi masing-masing keluarga. Karena itu saya sangat bersyukur bisa tetap bekerja meski dari rumah. Serta mendapat dukungan penuh dari suami..orang tua.. dan mertua.

Dan inilah…ruang kerja saya🙂

10406498_10205075931516160_7898923760399415684_n

Komentar»

1. Didit Fitriawan - Januari 2, 2015

Lama saya ga main ke blognya Ummu Kholid. Gimana kabar? Sehat Umm…?
Sekarang jualan mainan gini ya? Apa ada toko online yang bisa melihat koleksi mainannya sampean?

Sahabat lama
Didit Fitriawan

2. mencarimaknahidup - Januari 9, 2015

biasanya komen di blog mu rame ya af .. facebook replace it


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: