jump to navigation

Happy Eid Mubarak~! September 24, 2009

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
6 comments

Afra dan  Sofyan beserta Calon Baby Mengucapkan :

~*Selamat Idul Fitri 1430 H*~


تقبل الله مناومنكم

Ayah Bunda September 16, 2009

Posted by Afra Afifah in Afra Punya Opini.
Tags:
24 comments

Swan_family_by_Linuska

MasyaAllah, sungguh masih tidak menyangka, sebentar lagi saya dan suami akan menjadi orang tua. Rasanya, hmm bingung saya bagaimana harus menuliskannya. Campur-campur. Alhamdulillah di umur 20, anak saya sebentar lagi (tinggal hitungan hari, insyaAllah) akan lahir. Sedangkan suami tercinta, di umurnya yang ke-25, insyaAllah akan mempunyai jagoan kecilnya. Subhanallah, sungguh tak bisa di ungkapkan dengan kata-kata, bahkan oleh sebuah puisi terindah sekalipun.

Seiring menunggu kehadiran buah hati, kami pun sudah memikirkan, panggilan apa yang akan di tujukan pada kami nantinya. Dari awal, suami saya ingin dipanggil “Abi”, padahal, saya ingin dipanggil “Bunda”. Abi-Bunda? Rasanya gak klop ya? Hehe.. akhirnya, saya pun mengalah dan nurut dengan suami…, dengan bersedia untuk dipanggil “Ummi”.

Hmmm…namun, seiring berjalannya waktu…entah mengapa, rasa ketidaknyamanan atau istilah kerennya “gak sreg” untuk dipanggil “Ummi” makin menjadi-jadi…meski saya pribadi senang, bila suami dipanggil Abi, tapi saya tidak sreg untuk dipanggil Ummi. Karena menurut saya, panggilan tersebut –maaf bagi yang tidak berkenan-, mrusak tata bahasa ^^. Kenapa merusak? Okelah, kalo anak kami yang memanggil ummi-abi, yang artinya ibuku dan ayahku. Tapi, orang lain tentunya juga akan memanggil ke saya dan suami, “ummi-abi”. Misalnya : “dede cakep, umminya kemana?” kalau diterjemahkanà”dede cakep, ibuku-nya kemana?”. Aiiih, itulah yang membuat saya gak sreg sampai sekarang, gak pas gitu kalau buat kita, orang Indonesia. Memang sih, panggilan “Ummi” sudah lazim di Indonesia yang maksudnya adalah“Ibu”, tapi mungkin karena saya orangnya agak-agak perfeksionis, tetap menganggap hal itu adalah suatu kesalahan :mrgreen: (*panggilan yang salah koq di “lazim-lazim”kan :mrgreen: ) –maaf bagi yang tidak sependapat 😉 –

Alhamdulillah, dibulan-bulan terakhir menjelang melahirkan, suami tercinta akhirnya mengalah, dan bersedia untuk dipanggil “Ayah”, yang tadinya, suami merasa panggilan “ayah” berasa “tua” di telinganya..hihi.. padahal menurut saya sih engga :mrgreen: . Sekarang, suami malah senang memanggil-manggil dirinya dengan “ayah” ^_^

Dan kini, kami pun siap menanti kehadiran buah hati, sembari menanti, panggilan “Ayah&Bunda” yang keluar dari mulut mungilnya nanti, insyaAllah 🙂

 

~*Afra Afifah*~

[Jakarta, 16 September 2009]

Skripsi…Oh Skripsi… September 8, 2009

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
17 comments

Lake_Kenanga__A_Year_Later_by_alibhajenet

Skripsi….oh skripsi….

Meski ambil skripsi baru semester depan (semester 8), tapi kudu harus mikirin tema paling nggak dari sekarang nih…

Oh noo…

Udah ada satu tema di kepala..Cuma sepertinya sulit untuk direalisasikan berhubung nantinya sudah punya baby (insyaAllah) dan akan lebih repot dari sebelumnya..

Apalagi jarak tempat yang di teliti jauh, yaitu di Cileungsi…

Hmmm… Any Idea?

Mungkin ide teman-teman bisa membantu saya untuk menemukan ide-ide baru, atau.. bisa saya jadikan tema skripsi saya nanti…

(kalo menarik, sesuai, dan tentunya.. klo dosen setuju, hehe… insyaAllah)

nb : eh iyah lupa, program studi afra adalah Komunikasi Media.

Hehe, biar temen2 ga ngasi ide yang keluar jalur :mrgreen:

Jazakumullah Khairan ^_^

~*Afra Afifah*~

[Jakarta, 8 September 2009]