jump to navigation

Rekor Baru di Tahun 2008 Juli 30, 2008

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
40 comments

Bagi saya, tahun 2008 adalah tahun dimana terpecahkannya sebuah rekor baru..!

Rekor apakah itu…? Jawabannya adalah : Nikah : )

Iya bener : nikah…!

Masi kurang jelas…? Nih saya eja ya : N-I-K-A-H

Kenapa N-I-K-A-H…?

Karena sahabat-sahabat dan teman-teman saya banyak yang sudah dan akan menggenapkan setengah dien mereka di tahun ini…Alhamdulillah…

Sebut saja ka Fitri [*yang biasa nebeng saya setelah kajian di Masjid UI usai : sekarang nebeng sama suaminya mulu ya ka..? : ) ] dengan Akhy Andri

Lalu ada Ka Rindang, alias ka Rini dengan Akhy. Bima

Kemudian ada Ka Ani dengan Akhy. Andi

Dan berikutnya adalah Ka Vina dengan Akhy. Ahmad [2 Agustus 2008]

Ka Yayu dengan Akhy Danny [3 Agustus 2008]

Dan yang cukup mengejutkan adalah : Ukhty. Mufi dengan Akhy Slamet

[16 Agustus 2008]

[*Selamat buat Akh. Adji atas berhasilnya biro jodoh yang anta buat…semoga perintis Biro Jodoh yang satu ini juga bisa segera menggenapkan separuh agamanya]

Ada yang mau memecahkan rekor juga…? Silahkan lapor ke saya… Semoga aja MURI mau memberikan penghargaan atas dipecahkannya rekor baru di tahun 2008 ini….

*hehehe…*

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.”

(QS. Ar-Rum : 21).

“Barakallahulaka wa Baroka’alaika wa Jama’a Bainakuma Fii Khoir…”

“Semoga Allah memberi berkah kepadamu dan atasmu serta mengumpulkan kamu berdua dalam kebaikan.”

Iklan

I Love Being A Kid~! Juli 27, 2008

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
24 comments

Pict By: Afra Afifah. Model : Hisyam :mrgreen:

Ingin mengingat masa-masa kecilku dulu…

v Yang suka bermain gundu dengan paman (Cing Aman)* dan kakak sepupu laki-lakiku (yang umur kami tidak terpaut jauh)*

v Suka ingin tahu apa di bicarakan oleh cing aman dan ka fady*, tapi mereka selalu bilang :”anak perempuan gak boleh tau! Ini urusan laki-laki!” (umur sgitu aja mrk udah sok tau…=p )

v Senang bermain masak-masakan dengan adik-adikku…

v Bermain guru-guruan dengan adik-adikku (yang aku selalu ingin menjadi gurunya, bkn muridnya *gk mau dsuruh, maunya nyuruh orang hehe)

v Main galasin, petak umpet, tak jongkok, dan kasti bersama teman-temanku disekolah

v Bermain sepeda beramai-ramai dengan anak-anak tetangga (yang kebanyakan laki-laki) :mrgreen:

v Suka main hujan-hujanan, sedangkan tanah begitu becek …maka penyakit kulit mnyerang kaki ku waktu kecil dulu…

v Suka berantem dengan anak laki-laki dan membuat dia menangis (hahaha… maaf ya, bukan bermaksud…* tp aku sudah lupa kesalahanku waktu kelas 2 Sd itu apa)

v Bermain karet, bekel dan congklak dengan anak-anak tetangga… 🙄

v Jalan-jalan bareng dan berlari-larian dengan teman-teman di lapangan golf yang letaknya tidak terlalu jauh dari rumahku yang dulu… ^_^

v Semangatku untuk bisa naik sepeda roda dua, padahal waktu itu hujan begitu deras dan tanah menjadi becek dan licin…tapi dengan menggunakan jas hujan mungilku dan sepeda kecil beroda dua milik anak bu RT, aku tetap bertekad untuk menaklukkan sepeda roda dua itu..dan akhirnya, usahaku tidak sia-sia… Aku Bisa!!! Alhamdulillah…

v Aku juga senang bermain ular naga panjang dengan teman-teman di lingkungan rumah, dibawah terang bulan…ditengah lapangan 🙂

v Bermain air mancur dan kembang api… terutama saat bulan ramadhan tiba.

v Bermain sepatu roda…

v Pergi mengaji ke langgar dekat rumah (ah… aku rindu belajar mengaji di langgar yang kecil itu)

v Aku juga senang jika bulan ramadhan tiba, karena aku bisa shalat terawih bareng nenek…tapi sayang, masjid yang nenek sering shalat di dalamnya diadakan shalat terawih yang 23 rakaat. Aku yang masih SD hanya ikt beberapa rakaat saja dan kegiatan selanjutnya yang aku lakukan adalah : tidur. Hehehe…

v Jalan-jalan ditengah sawah di kota sragen, jawa tengah. Dengan menggunakan sepeda onta, dan akhirnya aku dan sepeda onta yang gunakan jatuh ke tengah sawah…yang menyebabkan aku cedera… 😥

v Waktu kelas 5 SD. Pergi ke tanah kelahiran ayahku, sumatera barat. dengan menggunakan mobil pribadi selama 3 hari dua malam. Benar-benar perjalanan yang tak pernah kulupakan.

v Liburan ke Taman Bunga Nusantara di Cipanas. Dan bermain di istana bermain si kumba. Bermain mobil-mobilan, kereta api, dll. Disana benar-benar sangat menyenangkan.

v Menjadi ketua upacara di SD waktu hari senin, dan menjadi ketua upacara pramuka di hari sabtu. 😳

v Berenang di pantai anyer dengan menggunakan ban (sekarang sih udh gak mungkin lagi berenang di pantai) 😳

v Keluar rumah setelah pulang sekolah…entah bermain sepeda, kerumah teman, jalan-jalan…pokoknya yang ada dipikiranku waktu itu hanya main dan main… makanya, saat melihat fotoku waktu SD, aku tidak menyangka bahwa aku se-negro itu hahaha…

v Dan masih banyak lagi…

Ya Allah…terimakasih… masa kecilku aku lalui dengan indah..dan banyak kenangan… terimakasih sudah menganugrahkan aku teman-teman yang banyak dan baik hati…Alhamdulillahirabbil’alamiin….

* Cing/Encing =Sebutan untuk paman/tante di suku betawi.

* Cing Aman = Ahmad salMAN (A-man)

* Beda umurku dengan cing aman hanya 3tahun-an

* Beda umurku dengan Ka Fady hanya setahun

Dapat Hadiah Lagi Dari Elfata Juli 24, 2008

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
25 comments

Alhamdulillah… untuk yang kedua kalinya, Afra dapat hadiah lagi dari Elfata, yang sebelumnya afra dapat majalah gratis. Baru-baru ini Afra mendapat hadiah buku dengan judul “al Intishor li Huquq al Mukminat”/ “Inilah Hakmu Wahai Muslimah”—yang ditulis oleh Ummu Salamah binti Ali al Abbasi. Kenapa Afra bisa dapat hadiah buku? Katanya El, karena komentar Afra untuk El, terpilih menjadi komentar terbaik di bulan Juni. Alhamdulillah….

Mau dapat hadiah juga dari Elfata…? Kunjungi aja website Elfata. Dan jadilah teman baiknya El. InsyaAllah berteman dengan Elfata sangat bermanfaat. Slain bisa dapat ilmu, kita juga bisa bersilaturahim dengan teman-teman baru. Skali lagi, jazakumullah khairan buat Elfata…

Silahkan Diminum Indomienya… Juli 21, 2008

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
Tags:
15 comments

Foto diatas Afra ambil ketika kami sekeluarga liburan di Cilember bulan juni yang lalu. Setelah pulang dari gunung mas, kami kembali ke villa tempat kami menginap. Sebelum sampai villa, mama singgah sebentar di warung. Karena jidah (nenek)-nya Afra, minta di beliin oleh-oleh sandal jepit hahaha… Yah berhubung nenek gak diajak jalan-jalan ke Masjid At-Ta’awun dan Gunung Mas, karena kondisi jidah yang gak mungkin kuat menaiki tangga masjid yang banyak itu. Belum lagi udara puncak yang sangat dingin (dan sangat menyenangkan…!!), karena kami pergi jalan-jalannya setelah sholat subuh. Jadinya jidah nunggu aja deh di vila (sambil menunggu oleh-oleh sandal jepitnya) hehehe…

 

Oke balik lagi ke gambar diatas. Sembari menunggu mama yang masih membeli sandal jepit. Aku, papa dan adik-adik pun setia menunggu di dalam mobil. Aku yang lagi asik mainan hape, tiba-tiba mendengar dua adikku: Dida dan Sausan yang tertawa terbahak-bahak. Dan langsung mnyuruhku melihat tulisan yang ada di warung makan. (Papa memarkirkan mobil di depan warung makan). Aneh-aneh aja…Sejak kapan ada minuman bernama indomie..? kalo gitu….mari-mari….silahkan diminum indomie nya 😛

Makan di Pronto Juli 19, 2008

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
29 comments

Lasagna

Tanggal 11 Juli yang lalu, aku dan adik-adikku (seperti biasa), ditraktir makan oleh tanteku. Hari itu restoran Pronto di Pondok Indah Mall (PIM)-lah yang menjadi pilihan tante. Namanya juga restaurant “All You Can Eat”, jadi “agak kalap” juga makan disana…hehehe…

Mondar-mandir berkali-kali ngambil makanan. Malu? Cuek aja lagi…! EGP klo kata anak-anak ABG lah hehe (berasa tua). Hisyam dan Rayyan aja..masyaallah… makannya banyak banget..! heran saya. Padahal dirumah juga “All You Can Eat” tapi kenapa semangatnya beda yah..? hehehe *ya iyalah..masa ya iya dong?* -haduh..ABG lagi-

Dan tiba-tiba, saat Afra juga lagi asik makan… Rayyan yang duduk disebelahku bilang gini..”Kak, ini smua boleh dimakan ya..? boleh ngambil lagi..?” Aku jawab.,..”Iya boleh…”. Kemudian Rayyan berkata lagi : “Kalo gitu dibungkus aja kak..! dibawa pulang..”.

(lebih…)

Malas Blog Walking~ Juli 18, 2008

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
7 comments

😐 Lagi malasssssss blog walking~ 😐

😥 😥 😥 Pengen ujan-ujanan ajaaaaaaaa 😥 😥 😥

😐 Maaffff yaaa… 😐

Minum Jamu Biar Sehat Juli 17, 2008

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
13 comments

Udah beberapa hari saya gak posting tulisan, sudah beberapa hari juga saya rajin minum jamu *loh?? -gak nyambung [mode: on]- 🙄 . Gara-gara liat tips kesehatan dan kecantikan di internet *ehm* 😳 😳 😳 , saya jadi ikut-ikutan rajin minum jamu kayak si papa. Untunglah ada dua mbok jamu yang rajin lewat di depan rumah 😳

Jamu pahit? Gak bangeet! Dari awal beli saya udah pesen jamu –yang asal- gak pahit. Jadi inget masa kecil dulu… Waktu masih kelas 1 atau 2 SD, dirumah buya (kakek) sering lewat mbok jamu. Saya, beberapa sepupu dan om (yang umur kami gak beda jauh) pun sering membelinya. Yang jelas, jamu yang kami minum itu yang manis-manis aja… gak tau deh tuh jamu apa namanya.. (atau sebenarnya kami hanya minum air gula?) hehehe.. gak taulah…wallahu a’lam…Yuk, sering-sering minum jamu dan berolahraga..biar badan kita sehat. Bentar lagi ramadhan loh.. gak mau kan kalau kita sakit di bulan yang penuh berkah itu…? Makanya, jaga kesehatan dari sekarang… Ayoo! ^_^

Hatiku Selembar Daun Juli 13, 2008

Posted by Afra Afifah in Sang Pujangga.
Tags:
7 comments

Hatiku selembar daun melayang jatuh di rumput;
nanti dulu, biarkan aku sejenak…

Terbaring di sini;
ada yang masih ingin kupandang,
yang selama ini senantiasa luput;

Sesaat adalah abadi sebelum kausapu
tamanmu setiap pagi…

~*Sapardi Djoko Damono*~

Kartu Pos Bergambar Jembatan Golden Gate San Fransisco Juli 9, 2008

Posted by Afra Afifah in Sang Pujangga.
Tags:
17 comments

Kabut yang likang
dan kabut yang pupuh…

Lekat dan gerimis pada tiang-tiang jembatan…

Matahari menggeliat dan kembali gugur

tak lagi di langit berpusing
di perih lautan…

~*Sapardi Djoko Damono*~

Teruntuk…Aku… Juli 6, 2008

Posted by Afra Afifah in Aku dan Puisi.
25 comments

Mudah bagimu…
Untuk memaafkan yang lain…
Seperti embun pagi yang menghapus debu diatas dedaunan…

Mudah bagimu…
Untuk memahami dirinya…
Seperti hujan gerimis yang turun tadi pagi…

Mudah bagimu…
Untuk mencintai mereka…
Seperti lebah yang merindukan bunga…untuk dihisap madunya…

Namun…
Mengapa sulit bagimu untuk memaafkanku…?
Mengapa begitu sulit kau memaafkan aku…?
Mengapa sulit bagimu untuk memahamiku…?
Apakah terlalu sulit bagimu… untuk mencintaiku…?

Dan tanyakanlah pada nurani…
Maka kau akan mengerti…

~*Afra Afifah*~
[ Tengah Malam : 6 Juli 2008 ]

~Saatku mulai belajar, untuk memaafkan diriku sendiri~