jump to navigation

Nge-Batik April 13, 2008

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
trackback

Seperti biasanya, setelah kuliah usai, aku dan sahabat-sahabatku makan siang bersama di kantin. Kantin yang biasa kami datangi adalah KanSas (Kantin Sastra). Karena kami bukanlah mahasiswa FISIP yang mencintai kantin sendiri😀 . Aku saja baru sekali makan di kantin FISIP. Itu juga sewaktu masa orientasi mahasiswa dan dibujuk oleh teman-teman dari fakultas lain. Kalau tidak, jangan harap aku mau makan di kantin sendiri. Bukan karena makanannya yang tidak enak atau harganya yang lumayan. Tapi cenderung rasa ketidaknyamananku dengan lingkungan sekitar. Asap rokok, baju-baju ketat, rok mini. Ah cukup sudah.

Kembali lagi ke topik awal. Mungkin karena sudah bosan juga makan di kantin sastra, dan juga sudah sering menyicipi makanan di kantin-kantin fakultas lain. Seperti FMIPA, FKM, FPsi, Fasilkom, dll. (Kecuali Kantek—Kantin Teknik–) hehe sampai kapanpun kalau tidak terpaksa mungkin kami tidak akan mau makan di kantin fakultas yang kebanyakan berisi kaum Adam ini. Gak nyaman? Ya, hal itu sudah tidak diragukan lagi. Nah karena bosan itu, aku dan sahabatku pergi ke jalan margonda. Sambil mencari tempat makan yang murah dan nyaman tentunya. Setelah lama mencari dan kami tidak menemukan kesepakatan sementara perut sudah meraung-raung 😀. Akhirnya, Solaria DeTos (Depok Town Square)-lah yang jadi pilihan kami. Beruntung kemarin kami baru gajian, kalau tidak, mana mau kami makan disitu? Hehe😀

Setelah makan, kami langsung pulang untuk kembali ke kampus, karena masi ada kuliah selanjutnya. Namun di tengah perjalanan menuju tempat parkir, kami lihat ada stand-stand khusus yang menjual perabotan dan aksesoris bernuansa Jawa. Langkah kami pun terhenti karena tertarik melihat-lihat benda-benda kebudayaan negri kita ini.

Di salah satu stand juga terdapat alat peragaan batik tulis beserta kainnya. Wah, pengen coba nih, pikirku. Setelah meminta izin ke penjaga stand, aku dan sahabatku pun langsung berbatik-batik ria.

Batik ngasal. Hehe. Ternyata tidak mudah ya. Butuh kesabaran untuk membatik. Selain juga harus mempunyai jiwa seni yang tinggi. Aku yang tidak punya jiwa seni, sangat tidak berbakat dalam ukir-mengukir😀 akhirnya aku tulis aja namaku di kain itu hehe (narsis).

Komentar»

1. desmeli - April 13, 2008

pengen deh belajar ngebatik….meskipun hanya untuk sekedar tahu, kapan yah bisa terwujud ?

di kutip dari tulisan mbak yang ini :”Nah karena bosan itu, aku dan sahabatku pergi ke jalan margonda. Sambil mencari tempat makan yang murah dan nyaman tentunya”

saya refrensi mbak ayam bakar Juanda mbak…kan tetangganya Margonda, Insya Allah enaaaak….Yay! sekalian promosi nih mbak, coz yang punya adik sepupu saya😀 heheheh

nge-batik? hmm insyaAllah ada kesempatan yaa..kalau mau, dateng aja ke FIB UI..disana ada kursus nge-batik koq hihi..

hehehe klo mo promosi bayar tuh…udah ngiklan disinii..hehehe *gk dink bcanda*😀
ayam bakar juanda? harganya cocok gk mba sama kantong mahasiswa? hehehe

2. rahma - April 13, 2008

fra,,, jangankan dirimu…
daku yang penghuni teknik aja ga betah makan di kantek
jarang banget….
hehehe.. kerjaanku bikin kesel anak Pelayanan Umat FUSIFT gara-gara makan di mustek muluw ;D
it’s OK.. much more PW makan di mustek… asalkan piringnya dibalikin
makan di kantek cuma bikin susah nelan makanan aje…
kalu terpaksa banget… barulah makan di kantek… itupun harus nyari tempat yang strategis… menjajah satu meja besar full bersama sohibah2Q…
hehe… saran buatmu bu,, DON’T TRY THIS AT ALL! hahaha
(kalu masuk teknik ga mahal dan pake uang sendiri sih… aQ udah ngabur dari kapan tau. HEhee… ;D)

heheh..malang juga nasibmu kawan😀 ampe susah nelen gitu..heheh..penderitaan batin😛
tenang aja mbak… sayah juga klo gak terpaksa ke teknik, ogah deh kesana… bikin hidup tambah suram aja😛
FT is sarang penyamun..heheh.. piss v^_^

3. bondhan - April 13, 2008

Wah segitunya ya? Saya baru tau lho klo akhwat2 terintimidasi gitu, biasanya anak fusi (sory saya bukan fusiers) pada kongkow kok di kantek sambil ngobrol2 gitu?? I feel sorry for that :p

Eniwe kantek itu kantin paling murah AFAIK. Biasanya ada temen yg makan ke kutek karena menghemat duit soalnya minumnya gratis :))

Eniwei soal sarang penyamun, yup I really do not recommend girls to technique school, medical and nursery are more recommended. (Biar bisa ngerawat suaminya, hahahah…)

Bondhan, EE-FTUI’02

hmm iya, denger2 memang kantek itu kantin yang paling murah n porsinya banyak (maklum porsi ikhwan)

rahma.. tu dengerin penturuan dari kk senior mu… jangan di teknik😛 udah..pindah ke komunikasi aja..😀

4. Luthfi - April 13, 2008

😀

=)

5. unga - April 15, 2008

Ra… mao diajarin gak… itu tuh ngebatik he2…..
gratis deh gratis.. he2…
gini2 klu ngebatik mah Alhamdulillah bisa he2
…huhuuuy….

hehehe..boleh ka unga ^_^ tapi kk yang ke jakarta yaa..soalnya aku gk mau ke makassar😛

6. fefenatief - Juni 14, 2008

tenang fra ma rahma …. wlwpun nursery f pernah kok ngerasain kuliah di teknik palagi bareng anak mesin huaaa errrorrr ..QQQQQ….jadi satu2 nya yg pake jilbab lebih parah bow…tapi enak juga siy ketopraknya kantek murah lagi yaa dulu mah 3500 sekarang brap ma???(secara rahma masi anak kantek..ya ga???hihihi……btw tu lift uda ada kan cape naek tangga lat 6 huaaaaaa………….piss ^_^”….

loh koq..? ada hub. ya keperawatan ama teknik ? (@_@)
wah murah banget cuma 3500?? ckckck… eh tapi emg sih..kantek tkenal murahnya..tapi ya..tetep ah..gak mau..sarang penyamun😛
naek tangga 6 lantai? selamat ya ka feee ^_^

7. Ibu Indra Tj - Desember 27, 2010

Salam Kenal,

Ayo membatik lagi dan terlebih dahulu diperkenalkan sejarah dan filosofi dibalik beberapa ragam hias batik, serta mengenal ciri2 batik dari berbagai daerah, mau ? silahkan gabung bersama kami Komunitas Mbatikyuuuk……silahkan mampir ke http://mbatikyuuuk.com dan untuk event2 setiap bulan silahkan klik Fan Page Fesbuk : Mbatikyuuuk kalau mau tanya lewat twitter juga bisa lho @mbatikyuuuk.
Event terdekat 8 Januari 2011, dirumah salah satu anggota komunitas Mbak Tanty di belakang Telkomsel Tb-Simatupang…silahkan sms 0811.1683.98 dg bu Indra Tj unt pendaftaran dan transf ya…ditunggu

thanks infonya😉


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: