jump to navigation

Pasca Kuret Juli 31, 2015

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
Tags:
5 comments

1 Juni 2015, saya gunakan test pack kembali, dan hasilnya positif hamil. Cepat sekali, pikir saya. Jadi setelah di kuret, saya haid sekali, kemudian langsung hamil lagi. Alhamdulillah. Meski kehamilan yang ini..mmm bagaimana ya harus mendeskripsikannya…? Keinginan punya anak lagi tetap ada, tapi gak “ngarep” banget seperti awal tahun ini yang tidak lama saya lepas IUD dan dinyatakan hamil. Intinya tetap berharap, tapi biasa aja..dijalani aja. Karena saya khawatir kejadian yang lalu (Kehamilan Kosong) berulang. Sebab memang tidak menutup kemungkinan bila kejadian yang sama terulang kembali, tetangga dan teman saya ada yang mengalami dua kali BO.

hand

Saya juga tetap tenang dan tidak terburu-buru untuk memeriksakan kehamilan ke dokter. Sekali lagi, berbeda dengan kejadian sebelum dikuret, setelah melihat test pack positif hamil, saya dan suami buru-buru untuk memeriksakan kehamilan ke dokter. Begitu juga untuk pemeriksaan selanjutnya. Namun tidak untuk yang sekarang, saya dan suami sepakat untuk menunggu dulu, toh vitamin kehamilan dari dokter masih ada persediaan.

Setelah dirasa cukup waktu untuk memeriksakan kehamilan, saya dan suami kembali lagi ke dokter kandungan “langganan” kami, di RS.Mitra Keluarga Depok. Sejak hamil Khalid, kemudian Khansa, kami rutin memeriksakannya ke dokter Sofani Munzila. Satu-satunya dokter kandungan yang memakai jilbab di RS. Mitra Keluarga Depok 🙂

Ketika datang dan mengabarkan saya hamil lagi, saya , suami dan dokternya semuanya tersenyum. Karena sebenarnya dr.Sofani menyarankan “kosong” dulu setidaknya 3bulan. Tapi, saya..setelah kuret,haid, langsung hamil lagi. Hehe. Suami bertanya ke dokter:”gapapa ya dok?” dr.Sofani menjawab “iya gpp” sambil tersenyum. Dan kabar bahagianya setelah dilakukan USG adalah..dalam kandungan saya kini sudah ada janinnya dan detak jantungnya. Perkiraan kehamilan sudah 6 minggu. Alhamdulillah ^^

Pemeriksaan kedua belum kami lakukan, mungkin dalam waktu dekat ini, insyaallah. Satu hal lagi yang menjadi kesamaan dalam kehamilan pertama dan kedua adalah saya lupa HPHT untuk menentukan HPL. Kenapa lupa? padahal kehamilan sebelum dikuret saya betul-betul belajar dari kehamilan Khalid dan Khansa yang lupa HPHT, jadi saya mencoba untuk berusaha mengingat HPHT. Ya itu tadi penyebabnya, saya tidak menyangka akan hamil lagi secepat ini. Jadi merasa, bila dikasih lagi sama Allah, alhamdulillah.. bila belum ya bersabar dulu..tapi masyaallah..cepat dikasih lagi..

Karena sedang hamil muda..jadinya badan sering terasa lemas..apalagi kalau sedang datang eneg+mual dan mau muntahnya..nyerah deh saya..harus rehat dulu.. ^^ alhamdulillah’alakullihal.. bismillah..dijalani aja insyaallah.. mudah-mudahan kehamilan ketiga ini ibu dan bayi sehat terus..dan lahir dengan sehat..selamat..baik ibu dan bayinya..semoga anak dalam kandungan saya menjadi anak yang shalih/shalihah..aamiin

~*Afra Afifah*~

[Tanah Baru, di Penghujung Juli]