jump to navigation

Bulan yang Terlewat Februari 26, 2014

Posted by Afra Afifah in Afra Punya Opini, Lembar Kehidupan.
trackback

Rasanya suka sedih gimana gitu, ketika saya “melanggar janji” kepada diri sendiri. Ya tentu bukan terhadap diri sendiri saja. Untuk diri sendiri saja sudah tidak enak. Bagaimana bila melanggar janji terhadap orang lain? . Hmm apa ya kata yang lebih pas, “melanggar aturan?” atau “melanggar komitmen?” semacam itu.

Saya punya  aturan tidak tertulis kepada Blog Diary Hujan ini, yaitu, menulis minimal sebulan sekali. Ah iya, dulu ketika masih single dan merasa masi punya banyak waktu memang sering menulis. Tapi kini sudah jauh berbeda. (hmm apakah ada seseorang yang sedang mencari-cari alasan disini? -_- ). Well, gimanapun komitmen tetap komitmen ya. Sering kali ada ide untuk menuliskan sesuatu. Tapi karena waktunya belum pas, ngurus ini dan itu akhirnya terlewat lagi, tertunda lagi. Oh maafkan aku duhai Blogku tersayang.

Awal mulanya memang sempat: “ah ya sudahlah kapan bisanya aja nulis”. Setelah sedih melihat banyak teman-teman bloger yang sudah lama tidak aktif di blog mereka masing-masing, yang dulunya kami sering sapa dan komen, namun smua berubah ketika negara api menyerang Facebook hadir di tengah-tengah kami. Orang makin senang aktif di FB aja, atau Twitter. Karena memang beda budaya FB, twitter, dan budaya blog. Budaya blog itu budaya menulis. Lain lagi dengan budaya instagram, dll. Tiap Media Sosial punya culture-nya masing-masing, rite?

luna-1600

Namun saya “diingatkan” oleh adik saya http://sadidadalila.wordpress.com/ yang sebelum ia menikah, ia bilang mau komit menulis blog sminggu sekali. Apa minimal seminggu sekali ya? Yah, saya yang “status”nya kala itu udah berubah jadi ibu-ibu merasa tertantang juga, tapi saya turunkan “level komit” saya menjadi sebulan sekali. Meski sering juga ingin ditambahkan minimal seminggu sekali. Ah, mengapa rasanya sulit sekali “nyuri waktu” untuk nge-Blog ya? Mungkin harusnya bukan nyuri, tapi menyediakan. Hmm, baiklah, akan saya pikirkan lagi.

Begitulah, meski sudah komit, tetap ada bulan yang suka terlewat. Kalau pembaca blog saya mau memperhatikan sih, kalau gak juga gak apa-apa hehe:mrgreen: . Maafkan aku Maret, November , Juni , Mei , dan September… Mudah-mudahan bisa lebih komit lagi dan menyediakan waktu khusus untuk nge-blog🙂

~*Afra Afifah*~
Jam 4 Lewat 10 Pagi

[Tanah Baru, Depok]

Komentar»

1. lazione budy - Februari 26, 2014

lebih merasa bersalah kalau melangar janji sendiri ketimbang orang lain, karena janji sendiri kita yg menghitung ketepatannya.

2. thetrueideas - Februari 26, 2014

SUKA dengan gambar bulannya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: