jump to navigation

Ke Taman Matahari~! :) April 22, 2013

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
Tags:
trackback

Pada tanggal 16 Februari 2013 yang lalu, mertua saya beserta adik-adik ipar dari Garut, datang ke rumah kami di Depok. Karena keesokan harinya 17 Februari, adik saya Dalila Sadida akan melangsungkan pernikahan. Mertua saya senang sekali bisa datang nengokin cucu-cucunya🙂 . Dan memang, setelah acara pernikahan adik saya, mertua sudah berencana untuk mengajak kami jalan-jalan. Maka hari senin tanggal 18 Februari, suami, begitupun dengan mertua saya sudah mengambil cuti sehari untuk liburan.

Awalnya, mertua ingin mengajak ke TMII, saya sih OK-OK saja, namanya juga diajak jalan-jalan. Hayuk aja. Tapi, saya tetap memberikan beberapa referensi alternatif dan memberikan gambaran apa saja yang ada di TMII, dan tempat liburan lain. Kenapa ingin ngajak ke TMII? maklum, karena mertua asli Garut dan tinggal di Garut, belum pernah ke TMII bgitupun dengan suami saya. Jadi pengen liat di TMII itu ada apa aja. Tentu saya bilang di TMII itu kita bakal liat anjungan rumah adat dari berbagai provinsi di Indonesia, kalau yang asik untuk anak-anak sih ke Museum IPTEK, dll.

Saya juga memberikan gambaran kalau hari senin itu pagi-pagi pada jam kerja ya, sabar aja, kalau Jakarta macet. Atau, kita mau pergi ke luar Jakarta (tapi yang lokasinya tidak terlalu jauh?). Jadi, lebih enak jauh sedikit tapi tidak macet dibanding jarak dekat tapi terjebak macet. Setelah memberikan berbagai referensi ke suami, mertua dan adik-adik ipar dari website http://www.LiburanAnak.com dan ternyata tempat-tempat yang ingin kami kunjungi malah kelewat jauh dan sudah biasa (menawarkan suasana pedesaan, hehe ini mah pulang ke Garut aja balik ke suasana pedesaan lagi😀 ) . Tiba-tiba saya teringat lokasi wisata yang tidak terlalu jauh,di Gadog, dan kami semua juga belum pernah berkunjung kesana: Taman Matahari.

Alhamdulillah, kami tepat memilih hari untuk berlibur, yakni hari senin. Perjalanan menuju puncak, lancar jaya. Di Taman Matahari pun, sedang tidak terlalu ramai oleh pengunjung. Jadi, tidak ada antrian, tidak ada pula melihat lautan manusia.

Karena Taman Matahari itu wisata air, jadi ada baiknya selain anak-anak, orang tua yang mendampingi juga membawa baju salin. Saya hanya membawa kaos kaki cadangan, mestinya saya bawa salin juga karena mau tidak mau, adaa aja yang membuat abaya kita basah.

Kalau tidak ingin repot membawa bekal dari rumah, di Taman Matahari juga terdapat banyak tempat makan yang cukup enak masakannya dan masih tergolong murah. Dan ternyata, di Taman Matahari juga ada Fasilitas RAFTING!!! Saya langsung antusias, tapi qodarullah saya tidak membawa baju salin, hiks. Jadi tidak bisa nyobain rafting di Taman Matahari deh🙂

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

So far, Taman Matahari tempat yang cukup asik untuk berwisata keluarga (kalau membawa anak-anak), tapi datangnya ketika sepi tentu saja bukan pada saat musim liburan karena pasti penuh dan sesak sekali.

Pulangnya, saya membeli oleh-oleh kerajinan dari kayu berbentuk vas bunga dengan bunga-bunganya yang cantik untuk Ibu saya, dan satu lagi untuk Ibu mertua.

Liburan yang menyenangkan bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta, Alhamdulillah.

~*Afra Afifah*~

[Waktu Subuh, Tugu Tanah Baru Town House]

Komentar»

1. elam - April 22, 2013

Padahal seringsekali ada kesempatan untuk datang ke Taman Matahari, hanya saja kesempatan itu selalu berbarengan dengan kesempatan untuk hal lain. Jadinya tidak berkesempatan sampai sekarang… Hehe…

2. Tetik Firawati - April 24, 2013

serunya liburan bersama buah hati ya >_<

3. absensi sidik jari - April 24, 2013

cocok buat bw anak..he he he

4. Aisyah As-salafiyah - April 27, 2013

Assalamualaikum kak Afra.. Salam kenal kak..
Wah.. seru ya ke Taman Matahari.. pernah sih sempet pengen ke sana, dikiranya banyak bunga matahari-nya, pas tau nggak ada, balik lagi deh, enggak jadi..

5. komuter - April 29, 2013

ga’ ngajak-ngajak

*kesal

6. harie - Mei 15, 2013

keren gan artikelnya, jadi pengen kesana nih
salam kenal ya gan
catatan bang harie

7. Sagung - Mei 27, 2013

Taman Matahari itu panass,

8. w i e d e s i g n a r c h - Mei 29, 2013

ehem…. udah lamaaa sekali saya tidak main ke taman matahari itu… dulu saat saya kesana, belum sepenuhnya konstruksinya selesai…. tapi tetap, saya menikmati permainan air di sana. …

9. om ganteng - Juni 5, 2013

walaupun namanya sangat menyeramkan karena panasnya (Taman Matahari)
tp taman matahari menyuguhkan banyak keindahan yg dimilikinya, sejuk dan rindang banyak pepohonan dsana..

jd pengen kesana lagi.. hihihii…

salam kunjungan kembali…😀

10. sitirobiah - Juni 13, 2013

seru ya gans


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: