jump to navigation

KMW: “iPad GRATISSSSS!!!! ~! :D “ [Part 3] September 27, 2012

Posted by Afra Afifah in Afra Punya Opini, Lembar Kehidupan.
trackback

Dalam aplikasi facebook “wardah travel in style 1” , disana tertera option “like” dan “comment”. Jadi, saya otomatis berpikir option tersebut tidaklah dibuat “secara cuma-cuma” oleh wardah untuk dibiarkan begitu saja. Saya pun searching, lagi-lagi (karena kejadiannya sudah setahun lalu) saya lupa saya dapat info dari mana kalau wardah juga menginginkan tulisan kita itu di “like” dan di “komen” oleh teman-teman kita. Masuk akal memang, lantas buat apa orang wardah membuat aplikasi facebook beserta option “like” dan “comment” kalau bukan untuk digunakan..?

Sejujurnya, saya paaaaaling tidak suka untuk “meminta-minta” ke teman-teman untuk me-like dan komen tulisan saya. Saya lebih suka bila mereka dengan suka rela melakukannya. Bukan saya mencari like dan komennya. Tapi saya pikir, saya mesti TOTAL disini. Sudah membuat tulisan dan edit photo (meski hanya sekedarnya) , namun cuma karena “kalah” like dan komen. Saya gagal? Lucu. Kecuali kalau pemenang tulisan ini murni hasil keputusan juri dengan menilai tulisan kita (itu yang saya sukai). Namun tentu saja, dalam membuat kontes ini, wardah sekaligus mengiklankan produk mereka. Namanya juga bisnis. Dan sudah merupakan hal yang wajar. Karena itu, dengan memberanikan diri saya mencoba mencari dukungan berupa like dan komen kepada teman-teman saya. Alhamdulillah, banyak sekali teman-teman saya yang antusias membantu saya dan mengomentari tulisan saya. Tapi sayang, saya tidak sempat men-capture-nya karena aplikasi wardah travel in style 1 sudah dihapus dari FB wardah maupun dari Webnya. Karena sudah ada wardah travel in style ke 2..dan lomba-lomba serupa.

Waktu itu saya bersaing dengan ka Mega Chairani, (yang merupakan kk ipar sahabat saya sejak SMP, Fairlyana Melita dan suami ka mega adalah teman suami saya juga🙂 ) dalam mengumpulkan like dan comment. Beberapa kali saya menang dukungan beberapa kali juga ka Mega yang menang. Tapiii, karena lagi-lagi saya tekankan, tujuan utama saya bukan Hadiah Utama jalan-jalan ke Hongkong dan Singapur, melainkan mendapatkan iPad. Saya jadi khawatir bila saya berada diurutan pertama dalam memperoleh dukungan like dan comment. Karena dalam pikiran saya dan suami waktu itu, ya bisa jadi..karena  yang paling banyak memperoleh dukungan, maka saya yang menang hadiah utama. Padahal bukan itu yang saya inginkan. Karena itu saya selalu melihat perolehan suara ka Mega, untuk menahan saya mencari dukungan ke teman-teman.

Tidak mudah memang mencari dukungan..apalagi tidak setiap saat saya mempublish di WALL FB, kebanyakan saya menggunakan cara inbox satu per satu teman..meminta secara perorangan..bagi saya cara tersebut lebih nyaman buat saya, dan semoga nyaman juga buat teman saya.. : ) terlebih, suami saya tidak mau menggunakan account FB nya untuk mendukung saya memperoleh dukungan heheheh. Etapi saya justru suka sikap suami saya yang seperti itu😀 Alhamdulillah

Menjelang pengumuman pun, kala itu keluarga kami sedang ditimpa musibah sakit..khalid sakit hampir 2 minggu, susah makan..tidak lama kemudian suami saya sakit beberapa hari..dan terakhir anak bungsu saya khansa yang sakit.. Qodarullah tiga orang yang saya cintai sakit semua..kecuali saya..  Cukup berat buat saya..karena itu selama mengurus keluarga, saya menstop mencari dukungan.. makanya ka Mega bisa dengan cepat menyusul hehe peace ya ka mega:mrgreen:

Sampai dihari pengumuman pemenang tanggal 9 Juli 2011. Nama saya tercantum dalam daftar pemenang hadiah paket cantik travel in style dari wardah. Senang, sekaligus sedih (karena ga dapet iPad) hehe.. Karena pengumuman Hadiah utama beserta gadget dihari selanjutnya… Tapi waktu itu saya sangat berharap supaya adik saya Dalila Sadida dapat memenangkan iPad-nya (tetep) :p

 

Malam selanjutnya pun datang, akhirnya dengan deg-degan, saya membuka FB Wardah beserta suami…DAAAAANNN TAAAADAAAA!!! Nama saya tercantum sebagai pemenang CERITA INSPIRATIF dan mendapatkan iPad!!! aaaaaaaaaa.. ALHAMDULILLAH… setelah melewati ujian anak-anak dan suami pada sakit..Allah mengabulkan keinginan saya..

Wah..suami saya bangga sekali pada saya.. Alhamdulillah.. ^.^ begitu pula ortu, adik-adik serta mertua ^^ tak lupa teman-teman dan sahabat yang menyayangi saya.. Alhamdulillah..

Tidak menyangka, saya bisa mendapatkan Gadget favorit saya secara “Cuma-Cuma” (baca: dg perjuangan jugak pastinya :p )

[Bersambung]

Komentar»

1. tigaputri - September 27, 2012

mantap deh afraaa…. jadi mupeng juga pengen dapat ipad …hehe, selamat yaa, aq jg kemarin menang lomba foto dah seneng hehe, foto mudik paling Indonesia, walau bukan hadiah ipad, tp alhamdulillaah… karena wktu ikut jg just iseng aja nyoba…eh ternyata menang🙂

2. baju busana muslim - September 27, 2012

meski saya tidak terlalu mengerti dengan topik yang dibicarakan , tapi secara keseluruhan topiknya menarik, makasih ya sdh mau berbagi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: