jump to navigation

Ke Museum Transportasi TMII~! :) Juli 31, 2012

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
Tags: ,
trackback

17 Juni 2012 lalu, saya beserta anak-anak dan adik saya, Hisyam, berkesempatan untuk mengikuti acara Edu-Tour Rail untuk anak sekolah. Awalnya, saya dapat info acara tsb di Group FB “Sunni Home Schooling”, yang dipostingkan oleh mba Rieska Ummu Fauzan. Sempat bingung ikut atau tidak, karena acara ini memang diperuntukkan untuk anak-anak usia sekolah. Sedangkan Khalid dan Khansa anak saya, masing-masing baru akan menjelang 3 dan 2 tahun ^^. Alhamdulillah, ternyata mba Rieska dengan baik hati memberikan “golden” tiket khusus untuk anak-anak saya, dan anak teman saya, Yahya, yang seumuran dengan Khalid.

Acara liburan seperti inilah yang saya cari. Karena liburan tidak melulu harus ke Mall. Banyak sekali cara dan tempat liburan yang asik yang bisa dipilih untuk mengisi liburan anak-anak, salah satunya ya pergi ke museum. Akan lebih asik lagi, jika acaranya dikoordinir dengan baik, seperti acara yang kami ikuti ini.

Anak-anak dibagi per kelompok, masing-masing kelompok mempunyai pemandunya masing-masing. Kemudian anak-anak diajak berkeliling, melihat lokomotif-lokomotif uap yang dulunya memang beroperasi di Indonesia. Selain diajak melihat lokomotif, anak-anak pun diberi penjelasan tentang lokomotif tsb. Sejarahnya, digunakan untuk apa. Dan tentu saja anak-anak diizinkan mengintip ke lokomotif-lokomotif tersebut.

Termasuk yang paling seru adalah masuk ke Kereta Makan. Kamilah pengunjung pertama kereta makan tersebut, setelah kereta tersebut baru selesai di renovasi. Seru sekali. Anak-anak duduk di kereta makan tersebut. Di dalamnya tentu saja ada dapur. Dan lemari es, jaman dulu. Dengan Furniture-nya yang sebagian besar dari kayu, termasuk meja dan kursinya. Antik Sekali. Para ortu juga tidak perlu khawatir anak-anak kepanasan dalam kereta makan tersebut, karena didalamnya sudah dilengkapi dengan AC.

Dan tak kalah seru adalah acara membersihkan kereta. Anak-anak dari rumah sudah membawa kuas masing-masing. Lalu mereka diizinkan untuk membersihkan salah satu lokomotif yang terdapat di Museum Transportasi dengan menggunakan Oli. Wah, anak-anak terlihat sangat antusias sekali.

Acara ini juga diliput oleh SCTV dan Detik Travel lho🙂

Silahkan liat liputannya di link berikut yah :

http://travel.detik.com/read/2012/06/17/131513/1943232/1025/4/ramai-tawa-riang-puluhan-anak-di-museum-transportasi

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Salam,

Afra Afifah

[Pagi Hari di Jagakarsa]

Komentar»

1. Daniel - Agustus 2, 2012

Wah seru juga acara jalan-jalannya…

2. livz - Agustus 26, 2012

asiiik nehh hehehe

3. hendrik - September 13, 2012

waaah….pengen ksana


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: