jump to navigation

Detektif Conan April 21, 2012

Posted by Afra Afifah in Afra Punya Opini, Lembar Kehidupan.
trackback

Ada satu komik yang sampai sekarang masih saya baca, yaitu: “Detektif CONAN”😀 hmm ya, saya masi membacanya…masih penasaran kisah serunya…dan tingkah konyol para tokoh di dalamnya. Tak jarang saat membacanya membuat saya tertawa terbahak-bahak. Tetapi juga sering membuat saya berpikir keras untuk menebak siapakah pelakunya. Detektif Conan mempunyai history tersendiri bagi saya. Karena saya pertama kali membacanya ketika saya kelas 5 SD. Dan sekarang..? Umur saya sudah 23 tahun dan mempunyai 2 anak hehehe :mrgreen:  makanya kerap kali ortu saya juga suka meledek kebiasaan saya ini. Saya sih beralasan yah seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Namun rupanya saat kecil papa dan mama juga suka membaca novel Agatha Cristhie😀 . Yah mungkin jadi nurun ke anak nya yang satu ini😛

[pict from here ]

Sejak  SD saya suka membaca komik. Dari membaca komik pulalah saya menjadi suka membaca buku. Meski tanpa gambar sama sekali. Ya walaupun terkadang saya merasa yang tanpa gambar terasa membosankan. Tergantung isi buku tersebut juga sih🙂 .

Namun saya dilarang untuk membeli komik sama papa saya hehe. Saya sendiri sebenarnya juga tidak suka mengkoleksi komik..sayang soalnya..komik itu cukup dibaca sekali..tau jalan ceritanya..udah deh. Jadi tidak perlu dikoleksi :p . Waktu itu saya ngumpet-ngumpet kalau membaca komik di rumah. Takut ketauan papa..kalau ketauan, bisa berabe urusannya hahaha:mrgreen: Karena papa (waktu saya masih kecil) ga suka ngeliat anaknya baca komik, mestinya belajar:mrgreen: Nah, kalau sudah jadi “emak-emak” seperti sekarang kan beda urusannya *loh* hihi.. Papa Mama malah jadi ikutan sharing tentang kegemarannya membaca novel detektif.

Saya paling gak suka baca komik anak-anak perempuan, serial cantik ya namanya kalau saya tidak salah ingat, yang isinya menurut saya “gitu-gitu” aja.. cintalah..persabatan..marahan..*hadeh males banget* beberapa komik yang pernah saya baca dari awal sampai habis diantaranya : “sylphid” berkisah tentang kuda..pacuan kuda.. dari luar alias dari covernya memang komik ini ga menarik sama sekali. Tapi setelah dibaca seru juga..karena ada kisah persahabatan yang tulus didalamnya juga tentang pengorbanan. Saya dikasih pinjam sama teman saya yang bernama Natasha dari jilid 1 sampai tamat.

[pict from here ]

Ada juga beberapa komik jepang lainnya, tapi saya sudah lupa judulnya. Komik humor seperti chibi maruko chan, shin chan..pokoknya yang diblakangnya “chan2” *LOL* Ada juga detektif kindaichi, tapi saya tidak terlalu suka membacanya. Selain gambarnya jelek, kisah kriminal di dalamnya juga terlalu sadis. Hampir semua malah. Berisi pembunuhan-pembunuhan yang…hmm cukup menyeramkan. Saya juga sempat ngikutin komik naruto. Bahkan sampai saya kuliah hehehe. Malu-maluin? Ya biar aja orang bilang gitu. Saya suka naruto karena nilai persahabatannya itu cukup patut ditiru, dan lagi-lagi pengorbanan dan perjuangan supaya menjadi orang yang lebih baik. Tapi akhirnya saya memutuskan untuk ga meneruskan membaca komik naruto. Karena adik sepupu saya Ahmad Qosam yang biasa meminjamkan komik-komiknya kepada saya, waktu itu dia akan masuk pesantren di kuningan. Padahal ketika itu dia baru lulus SD😀 . Setelah ia lulus SMP. Dan melanjutkan SMA nya di SMA negeri di Jakarta. Ternyata dia juga sudah tidak mengikuti naruto lagi. Yasudah nothing to lose juga buat saya. Kecuali Conan😀

Bagi saya komik detektif conan itu berbeda. Kenangan masa kecil yang membuat komik itu berbeda : ) . Masih jelas dalam ingatan, komik tersebut saya pinjam ketika sedang bermain dengan teman-teman sepermainan saya saat SD dulu. Tapi, saya lupa, siapa yang pertama kali meminjamkan komik tersebut kepada saya, dan, siapa yang punya? Ah.. masa kanak-kanak.. selamanya memang selalu indah untuk dikenang…

~*Afra Afifah*~

[Griya Rahmani, Depok, Pukul Setengah Satu Malam, 22 April 2012]

Komentar»

1. ghani arasyid - April 21, 2012

…karena komik sebenarnya tidak mengenal batasan usia🙂
*khusus u/ Detektif Conan sayangnya saya udah bertahun² ga ngikutin:mrgreen:

hehe iyah by jg yg udh berguguran nda ngikutin lg ya😀 tmasuk suami saya sendiri😛

2. al fatih - April 23, 2012

tetep, Kungfu Komang gada tiga nya…😀

ga pernah tertarik saya baca kungfu komang hehe mungkin krn judul komik nya udah “ga asik” bagi saya kali ya hehe

3. bagus - April 27, 2012

Saya suka tuch kalo anak kecil berpiran kayak si Conan

4. SAI - Mei 8, 2012
5. laura - Maret 22, 2013

gmna download novel ma komik na


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: