jump to navigation

My Hijab Story September 26, 2011

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
trackback
(pict by google)

Saya mengenakan jilbab sejak hari kelulusan SD🙂 Alhamdulillah…dari saya dan adik-adik masih kecil-kecil kami memang sudah dibiasakan orangtua untuk memakai busana muslimah jika keluar rumah…Jadi koleksi baju kami memang kebanyakan yang menutup aurat dan memakai jilbab keluar rumah pun bukan hal aneh lagi bagi kami. Orang tua saya juga memang “mewajibkan” saya dan adik-adik yang perempuan untuk mengenakan jilbab dari SMP klas 1.

Kenapa mewajibkan? Karena berjilbab memang wajib🙂

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan, Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” [Al-Ahzab ayat 59]

Alhamdulillah kami dikaruniai orangtua yang paham mengenai wajibnya menutup aurat bagi perempuan muslim. Selain sudah terbiasa memakai jilbab sejak kecil, Ibu saya pun mengenakan jilbab (ada contoh Real-nya), dan  kami juga telah paham akan wajibnya mengenakan jilbab, jadi sebenarnya memakai jilbab itu bukan paksaan dari ortu..namun karena memang keinginan sendiri  juga🙂

Sampai sekarang pun saya masih ingat permintaan khusus saya kepada kepala sekolah SDN Bendungan Hilir 03 Pagi (SD saya dulu) ketika saya masih duduk di kelas 5 SD. Yaitu permintaan untuk diizinkan mengenakan jilbab :)  Alhamdulillah bliau mngizinkan meski di satu sekolah memang belum ada anak perempuan yang mengenakan jilbab. Tapi nyatanya, anak kecil tetaplah anak kecil hehe.. meski sudah diizinkan oleh kepala sekolah, dan ortu mendukung…ternyata saya dulu masih merasa malu jika saya sendiri yang mengenakan jilbab😀 dan saya merasa sayang dengan baju seragam saya karena sebentar lagi akan lulus.. hehe (ngeles.com) Maka resmilah setelah dinyatakan Lulus SD saya memakai jilbab. Saya juga masih ingat pakaian yang pertama kali saya pakai saat itu, yaitu celana jeans biru, baju panjang rajutan sepinggang berwarna abu-abu dan jilbab kaos berwarna putih pendek menutup dada. Hehe..

Rasanya memakai jilbab pertama kali di depan teman-teman MALUNYA bukan main. Dan, yah…”ejekan” teman-teman ke saya saat itu adalah :”ehhh, ada bu hajii” “bu haji..bu haji..” Bagi saya itu menyebalkan, setelahnya ya tentu saja saya mengadu ke mama, lalu mama bilang”aminkan saja” aha benar juga!:D

Yah begitulah, untuk memakai jilbab memang butuh kesiapan mental^^ Alhamdulillah.. sejak SMA, saya selalu memakai rok ke luar rumah (bukan celana jeans lagi) Padahal saya ini termasuk anak yang “tomboy” dan pernah berfikir “apa jadinya kalo gue tiap hari mesti pake rok??” “ribet dong ngapa2in??” well, ternyata setelah dijalani.. smua mudah dan dimudahkan…alhamdulillah.. Jilbab yang saya kenakan pun semenjak SMA tidak hanya menutup dada, tapi juga menutup –maaf- pantat.. Dan semenjak kuliah..saya lebih suka mengenakan gamis, sampai sekarang..semua memang melalui proses.. Alhamdulillah…^^

Bgitulah kisah saya, bagaimana kisahmu…?:mrgreen:

~*Afra Afifah*~

[Depok, 26 September 2011]

Komentar»

1. Asop - September 27, 2011

Betul! Karena berjilbab itu wajib!😡

Wahai kaum hawa, mau menunggu sampai kapan untuk berjilbab? Kita sebagai manusia tak tahu kapan akan mati. Kalau sampai waktunya mati tapi kita (termasuk pria) belum menutup aurat dengan benar, menyeramkan, ‘kan?😐

*agak kesal mendengar wanita yang menunda-nunda berjilbab*

nah tuh..denger ya kaum hawa (ngaca diri sendiri) hehe.. ayoo berjilbab, sekarang!!:mrgreen:

2. Rumah - September 28, 2011

Subhanallah ^_^
Semoga Allah meneguhkan hati Ukhti agar senantiasa menjaga hijab Ukhti..

aamiin yaa Allah

aamiin ya rabbal’alamiin..jazakillah khayran..

3. My Hi* Story « i love my life - September 28, 2011

[…] tantangan pertanyaan dari dek Afra di blognya, kutulislah postingan […]

4. Gita Evanda - September 28, 2011

Hai afra salam kenal…dapet link ini dari facebook nya nelly😀
Wahh senengnya ada orang yang mau share kisah-kisah pertama kali mereka pake jilbab😀
aku jadi pengen juga share kisah pertama aku pake jilbab, tapi ceritaku untuk pake jilbab ga semulus ceritamu…heheheh😀

halo ka gita..salam knal juga ya ^^
ayo dtunggu critanya^^ nanti link ke aku yaa^^

5. sarie nasution - November 13, 2011

Assalamu’alaikum wr wb, afraa.. Salam kenal.. Saya kenal afra dari tman kuliah saya dhila (siti fadilah) kbetulan sy liat tweet afra langsung saya follow. Afra afwaan bagaimana menyikapi orangtua Ɣğ blum brhijab (memakai jilbab), dari nasihat, ngobrol langsung atw sambil brcanda, mbeli jilbab dn bross cantik ² untuk dipakai.. Tapi Ortu sy blum melaksanakannya.. Ikhtiar slanjutnya Ɣğ sy lakukan adl doa… Mohon sarannya ya..bisa lewat twitter @ukhtinasarie atw email sy. Jazakillaah..

wa’alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh..
slaam kenal kembali ya sarie^^ aku bls via twitter yah^^

6. Adam - November 22, 2011

pictnya by sini dong:

http://yaufani.wordpress.com/2007/03/02/iklan-iklan-psa/

thankss ka adamm.. waktu itu afra jg ingetnya itu gambar buatan ka adam..tp afra nyari blog ka adam ga nemu..ud pd diapus.. yaudah afra nglink yg afra dpt aja(dr salah satu postingan FB org) anyway..apa kabar ka?Sehat?^^hows lifee?

7. My Hi* Story | i love my life - Juli 31, 2013

[…] tantangan pertanyaan dari dek Afra di blognya, kutulislah postingan […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: