jump to navigation

Waktu, Cepat Sekali Berlalu… Maret 30, 2011

Posted by Afra Afifah in Afra Punya Opini.
trackback

Kapan teman-teman merasa, kalau waktu cepat sekali berlalu? Saya merasakannya sejak lulus SMA.  Ya, entah kenapa sejak itu, waktu menjadi tak terasa..berlalu, dengan begitu cepat. Rasanya baru kemarin memakai seragam putih abu-abu..kemudian berstatus mahasiswa.. berpisah dengan teman-teman yang kuliah di berbagai kota bahkan di luar negri.. menikah..punya anak..dan sekarang, saya sudah lulus dan ksibukaan saya yang utama adalah mengurus anak-anak dan suami.

Masih segar dalam ingatan saya, dulu, waktu kecil..saya bertanya-tanya, kapan telapak tangan saya sebesar telapak tangan papa? Kapan badan saya tumbuh tinggi..? dan sekarang, pertanyaan-pertanyaan saya itu, mungkin akan menjadi pertanyaan untuk anak-anak saya, sebentar lagi..

Sejak SMP, saya juga bertanya-tanya, siapa yang akan mendampingi saya? Siapa yang akan menjadi pemimpin dan pembimbing saya dan anak-anak? (*dan tentu saja pertanyaan ini yang paling sering menarik perhatian saya hehehe). Alhamdulillah.. pertanyaan itu pun sudah terjawab..

Anak-anak tumbuh begitu cepat..ya, itu yang saya dan suami rasakan..

Ah…waktu… cepat sekali berlalu.. dan amalan-amalan apa sajakah yang sudah aku perbuat untuk bekalku nanti…?😥

Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui.

(QS. 29:64)

Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa

(Al-Baqarah: 197)

~*Afra Afifah*~

[Jagakarsa, dipenghujung Maret 2011]

Komentar»

1. jeddil - Maret 30, 2011
2. tamankesejukan - Maret 30, 2011

iya nih fraa..sama rasanya waktu begitu cepat berlalu..alhamdulillaah ‘alaa kullihal ^^
semoga kita selalu diberi bimbingan dalam ketakwaan hingga akhir hayat

aamiin ya rabbal’alamiin🙂

3. faathimatu - Maret 30, 2011

pertamax gan!

sayangnya bukan gan!!😛

4. langit11 - Maret 30, 2011

waktu cepat sekali berlalu; aplg terasa dua tahun terakhir ini…’tiba-tiba’ bapak kembali pada-Nya, adik menikah, dll…pdhl seperti baru kemarin berebut oleh2 dg adik dari bpk ibu…makasih diingatkan ttg waktu ^^

sama2 ya..🙂 barakallahufik

5. Nova - Maret 31, 2011

waktu memang sebuah nikmat yg harus dimanfaatkan dengan baik.
salam kenal mbak=)

salam knal kembali nova🙂

6. mirrian - April 1, 2011

Subhanallah… iya, mir juga ngerasa demikian dan kadang sering sedih krn belum banyak yang dilakukan untuk bekal akhirat

na’am ukht : )

7. nana - April 1, 2011

(:
kak af…

nanaaaaaaaaaaaaa

8. awandragon - April 3, 2011

betul3x, aq setuju dgn pendapatnya

🙂

9. Abu Umar - April 4, 2011

Judul tulisannya mengingatkan saya klo saya udah lama ga login blog dan blogging. Tau-tau kok udah sebulanan aja gak pernah buka…😛

Kyknya juga baru kemaren Khalid lahir, sekarang udah ada Khansa aja. Ya kan?:mrgreen:

btullll sekaliii😀

10. Otong Sunandar - April 14, 2011

bner banget..! skrang temen2 gue dah pada nikah, dan tidak sedikit yang dah punya anak.. padhal perasaan baru kemaren dihalaman sekolah kami pada maen bola pake pakaian putih abu2, hemmm…

gue juga mo cerita nih : http://kopihaneut.wordpress.com/2011/04/05/kenangan-nyang-campur-sari%E2%80%A6/

yup : )

11. arsavin666 - April 17, 2011

waktu harus bermanfaat buat didunia & akhirat biar seimbang🙂

adakah yg bs seimbang..? : )

12. Ummi Dini - Mei 11, 2011

ass. Afra msh ingatkah? Temennya siti hamidah di sma dulu,… Waaah seneng ya dah punya anak 2. Koq msh tetep langsing ya? Kyk gadis aja….:) tinggal dmn skrg? Rumah sendiri?…

wa’alaikumussalam warohmatullah..
ka dini..? yg nikah paling duluan kah?😀 iyah alhamdulillah udh pny 2 anak^^ hehe langsing mungkin bawaannya dr dulu bgitu😛 iya tinggal di depok ka skrg, dket ui..alhamdulillah🙂 kk apa kbr? udh brp ni anaknya?😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: