jump to navigation

Ke Kampung Sampireun~! :) September 18, 2010

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
Tags:
trackback

Blog Aa ^^

Siapa sangka, akhirnya Allah meridhoi saya dan Aa untuk menginjakkan kaki kami di Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat. Alhamdulillah. Awal mula tau tentang sampireun, tentu saja dari Aa. Waktu itu sebelum nikah, saya ‘iseng’ melihat-lihat blog bliau, yang ..entah apa yang bliau tulis di blog tsb haha. Di bagian “About Me” dalam blog bliau, terpajanglah sebuah gambar rumah panggung yang berada di pinggir danau, indah sekali. Lalu saya pun bertanya, “itu dimana?” yah kurang lebih seperti itulah pertanyaan saya:mrgreen: Bliau menjawab “itu sampireun, ada di Garut” Huaaa >_< pengen kesana hihi.. ya sejak itulah saya terobsesi ingin kesana, hehe. Karena Aa sendiri pun belum pernah kesana katanya😛

Saya mulai mencari-cari tau tentang kampung sampireun, jadi sering mampirlah saya ke webnya di www.kampungsampireun.com mlihat webnya, makin bikin saya mupeng pengen pergi ke sana, huhu. Sayang sekali fulus belum sejalan dengan keinginan, alias belum ada duit:mrgreen: yah liat aja kalau nginap per-malam di sana berapa, belum lagi biaya lainnya, hiks..

Tapi waktu liburan setelah lebaran kemarin, tak kusangka Aa pagi-pagi sekali sudah menyuruh saya untuk bersiap-siap pergi. Saya Tanya, “emang kita mau pergi kemana a?”. Kata Aa”kampung sampireun”. Heee??? Yang benar aja, pikir saya saat itu.. booking kamar pun belum, haha. Kata Aa”yah kita coba liat-liat aja dulu,makan disana aja kalau belum bisa menginap”. Cihuy..hihi aku menjadi riang sekali, tak masalah menginap atau tidak, Aa mengajakku kesana saja sudah kesenangan dan kebahagiaan tersendiri bagi saya, Alhamdulillah ^^

Jadilah kami pergi ke kampung sampireun, lagi-lagi tanpa Khalid, karena kami menggunakan motor, jarak yang di tempuh jauh, plus musim hujan pula, jadinya Khalid kami titipkan ke Nenek dan Kakeknya dulu : ) . Alhamdulillah, pesan saya kepadanya sebelum berangkat, untuk Anteng di rumah nenek pun ia laksanakan, ini sudah kesekian kalinya pesan saya ia lakukan, trimakasih ya nak : )

pengendara motor di depan kami ^^

Bepergian dengan mengendarai motor seru juga lhoo, lebih berasa “petualangannya” –halah- :mrgreen: , slain itu bisa langsung liat pemandangan bukit-bukit, danau dan sawah disekitar kami, plus dapat langsung menghirup udara Garut yang sejuk dan segar : )

Kami sampai di kampung sampireun pukul 09.30 pagi, saat di depan pintu masuk, ada dua satpam yang menjaga, Aa pun bertanya kepada dua orang satpam tersebut: “Pak, kalau mau masuk boleh?” “Disana ada tempat makan pak?” Salah satu satpam pun menjawab”Sebenarnya yang boleh masuk khusus tamu menginap pak, dan sekarang sedang penuh..tapi kalau bapak mau survey sebentar boleh pak..Restoran belum buka, bukanya jam 12 siang nanti pak” Yah, meski restoran belum buka, tapi kami sudah cukup senang bisa diizinkan masuk🙂. Setidaknya rasa penasaran kami akan kampung sampireun sudah terobati.

Si Aa😀

menginjakkan kaki di kampung sampireun *agak lebay*😛

kampung sampireun

salah satu spot kampung sampireun

salah satu spot kampung sampireun

Aa main ikan😛

salah satu spot kampung sampireun

salah satu spot kampung sampireun

Alhamdulillah, semoga suatu saat nanti bisa mengajak keluarga besar untuk menginap disana🙂

Komentar»

1. Fathia Rahma - September 18, 2010

Aaaa… tadinya aku mau ke sana ama uwakku, nggak jadi deh gara-gara udah mau masuk sekolah, hiks.. hiks.. Moga kelar UN bisa ke sana, aamiin.. ^ ^

aamiin ^^ seru loh…😉

2. Misfah - September 18, 2010

aku juga terobsesi dengan kampung sampireun ini, abis kayaknya romantis banget, tapi kayaknya nginap disini cocoknya berdua dengan suami aja yaa…itung-itung second honeymoon…hihihi…

betul3 hihih:mrgreen:

3. Yohan Wibisono - September 20, 2010

Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang penyembuhan dan kesehatan di blogku : http://www.TahitianNoniAsia.net, silahkan kunjungi, mudah-mudahan manfaat

ok..

4. dina.thea - September 21, 2010

Kunjungan perdana, salam kenal🙂 , wah seru banget kayanya, kapan ya bisa kesana😀

salam knal kembali mba dina🙂 ayo kapan hehe

5. gendowor - September 25, 2010

kampungnya terlihat masih asri nih

iyah..alhamdulillah

6. Yuli - Oktober 4, 2010

lam kenal ya mbak…aku jg pengen ke sana,tp mahal bgt harga kamarnya jd aku sama keluarga jd nginap di sumber alam deh….hampir mirip koq suasananya sm kampg sampireun.

salam knal jg mba yuli ^^ iyah emg sampireun mahal bgt yak T_T
sumber alam dmna mba yuli?makasi infonya yaa😉

7. yunus - November 17, 2010

sampireun mah ath tempat nu edun…. oal aya 2 na….

muhun ^^

8. eliana - Maret 17, 2011

Alhamdulillah bu..ahirnya Ibu punya kessan tersendiri saat bersama kami..

Makasi sekali..atas tulisan blog ini…yang membantu sekali bagi Kampung SAMPIREUN HINGGA BISA EXIST sampai saat ini

alhamdulillah,jadi, apa saya mendapat hadiah mnginap gratis dsana?hehehhehe

9. tie - Maret 23, 2011

kampung sampireun… ???
itukan tempat impianku sejak 5 thn yg lalu saat masih baru2nya merid…. tp sayangnya sampai saat ini belum ksampaian jga.. budgetnya blm mencukupi soalnya ktanya mahal ya, alhasil cma bsa liat gambar2 doank
deuh sampireun… sampireun…. kapan ya ksana

hehe iya nih,sama.hehehe mudah2an Allah memudahkan kita untk bs mnginap dsana *ngerap bgt.com*

10. eliana erz - Mei 26, 2011

Ibu & Bapak , jika mau reservasi kampung sampireun hubungi saya di : 081322552265 – 081323007130

11. eldy - Juni 16, 2011

aku juga pernah ke sampireun…tapi cuma survei aja itupun dah lama waktu sampireun baru dibuka jd blm banyk diekspos kaya skrg..tamu2nya jg msh turis asing jd wkt aku ke sana…aduuuh aga minder juga apalagi rombongan semobil..mindernya krn tamu lain hanya berdua sama pasangan aja..

hehe nda usah minder..enjoy ajaa😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: