jump to navigation

S.Sos Juli 18, 2010

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
Tags:
trackback

karena belum diwisuda gbr diambil dr google😛

Alhamdulillahirabbail’aalamiin… akhirnya bisa posting tulisan lagi di blog tercinta…🙂 apa kabar teman-teman? sudah lama tidak nge-blog, dengan berbagai alasan, sibuk skripsilah, ngurus anak dan suamilah inilah itulah😛 huff…tapi sungguh saya cinta menulis…

Alhamdulillah saat ini saya sudah lulus dari Departemen Ilmu Komunikasi UI program studi Komunikasi Media, dengan IPK di atas 3:mrgreen: peningkatan IP ini saya rasakan sangat signifikan setelah saya menikah…alhamdulillah…

ssttt tau tidak, dulu, sebelum menikah, yaAllah..gimana ya cara menjabarkannya? hehe… pokoknya dulu sebelum nikah, saya males banget kuliah, saat UTS atau UAS pun saya belajar dengan SKS (Sistem Kebut “Semenit”) bukan “semalam” lagih😛 saya belajar dan menghafal benar-benar beberapa menit sebelum ujian di mulai..astagfirullah sungguh ini ga boleee ditiruu yaa😥 saya juga di awal2 ga ngerti sistem 3 sks 6 sks itu apa, maksudnya apa? dan parahnya, saya ga mau nanya😛 *lagi2 jangan ditiru ya khukhukhu…😥 dan di ui, batas kehadiran untuk mengikuti UTS dan UAS adalah minimal 75%, biasanya 3x maksimal untuk tidak hadir dalam kelas. Dan u know what? dulu, saya akan gunakan “kesempatan” itu dengan “sebaik-baiknya” hahah kacau huhuhu >_< bahkan ga kuliah dan dirumah hanya tidur-tiduran saja, baca buku, males lah, telat lah… nah, dulu klo sudah telat lbih dari 15 menit saja, saya biasanya memutuskan untuk ga kuliah (dari pada malu datang ke kelas telat banget, pikir saya waktu itu), belajar ga semangat, ga fokus dannn lain-lain.. saya lebih senang nyari uang dengan ngajar privat kemana-mana daripada kuliah…hehe Alhasil, IPK pun ga pernah nyampe 3, cuma skitar 2,8 n 2,9 ahikss… >_< semoga Allah mengampuni dosa-dosa saya…😥

Tappiii, subhanallah walhamdulillah…setelah menikah, IP saya ga pernah di bawah 3,5 masyaAllah >_< saya benar-benar berubah dan memanfaatkan waktu dengan baik…alhamdulillah… dulu saya yang biasa ngabisin jatah absen, setelah menikah, absen sekali satu kali pun karena sakit misalnya, rasanya saaayaangg banget😦 dulu juga, saat tau sudah telat, saya akan memutuskan langsung untuk tidak hadir, setelah menikah, mau telat kayak apa saya akan coba masuk dulu, hasilnya?mau di absen atau tidak, itu terserah dosen, yang penting saya sudah masuk kuliah, dan biasanya dosen-dosen saya berbaik hati untuk tetap mengizinkan saya tanda tangan absen kehadiran ^ ^, belajar sebelum UTS dan UAS pun saya lakukan jauh-jauh hari untuk menghapal teori-teori dan bahan-bahan ujian yang diberikan, saya seperti terlahir kembali (yang ini lebayy:mrgreen: ) pokoknya jelas sekali perubahan terhadap kuliah ktika telah menikah, hal itu tak lepas dari kuasa Allah dan bantuan ornag-orang terdekat saya, terutama suami saya yang sangat banyak membantu dan memberi dukungan ketika saya sedang down dan stress-stressnya dengan banyaknya tugas-tugas dan bahan-bahan yang mesti di pelajari…kalau kata salah seorang teman saya di kampus:”wah..berkah pernikahan tuh fra..” alhamdulillah ^ ^

Masa-masa terberat saya hadapi adalah ketika anak pertama saya lahir, Khalid Khairy. Seminggu setelah melahirkan, saya langsung kuliah lagi, karena saat itu perkiraan saya yang UTS  saya pikir 3 minggu lagi setelah melahirkan, ternyata tinggal 2 minggu lagi. Saya sempat kaget dan bingung harus bagaimana. Karena sungguh, perubahan setelah menjadi Ibu itu sangat luar biasa. Akhirnya setelah berdiskusi dengan suami dan orang tua, saya putuskan untuk ke kampus dengan menggunakan bus🙂 karena jahitan pasca melahirkan belum sembuh benar, jadi saya belum berani untuk mengendarai motor yang biasa saya lakukan sebelumnya dengan menempuh jarak senayan-depok depok-senayan hehe teman-teman pun kaget melihat saya yang sudah kuliah lagi -.-

Keluarga saya termasuk, nenek, orangtua, mertua,om tante dan suami sangat tidak menyarankan saya untuk cuti, karena khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan : “berhenti kuliah karena keasyikan ngurus anak” atau “malas kuliah setelah sibuk ngurus rumah tangga”. Keluarga sangat mendukung saya lulus tepat waktu, apalagi suami. Mengapa? karena lulus kuliah S1 adalah persyaratan dari ayah saya kepada suami saya jika ia ingin menikahi saya. Saya tidak boleh putus kuliah S1, tentunya ayah saya punya banyak pertimbangan mengenai hal tsb, dan suami pun menyanggupi. Kalau soal melanjutkan S2 dst, itu sudah hak suami saya untuk membolehkan atau melarang saya🙂

Semester terakhir, saat mengerjakan skripsi, juga merupakan saat-saat yang paling berat bagi saya,karena selain skripsi, saya masih kurang 2 mata kuliah lagi untuk saya selesaikan. Dan pada tanggal 25 Juni 2010 yang lalu, alhamdulillah saya dinyatakan LULUS dari kampus tempat saya bertemu dengan suami saya sekarang ini ^_^ alhamdulillah…saya berharap, semoga ilmu yang saya tempa selama ini dapat bermanfaat bagi sebanyak-banyak manusia… aamin ya Rabbal’alamiin…

suasana wisuda ui@balairung by om google lagih:mrgreen:

 

~*Afra Afifah*~

Jagakarsa, 19 Juli 2010

Komentar»

1. unga - Juli 18, 2010

barokallahu neng.. ^^

wafiikbarakallah ka ungaa ^^

2. rumus cepat matematika - Juli 18, 2010

mantap,,salam hangat..makasih banyak infonya,,ditunggu kunjungannya…

salam kenal jg rumus cepat matematika ^^

3. Fia - Juli 18, 2010

…kereenn XP Subhanallah.. bukti langsung nih, kalau menikah memang penuh barakah :))

alhamdulillah ats segala nikmat yg Allah berikan ^_^

4. Himmah - Juli 18, 2010

afraa……keren banget dah,,,sip pokoknya.

alhamdulillah..segala puji hanya bagi Allah ^_^

5. pemulung - Juli 21, 2010

wah bu afra, pernah ngalamin masa2 malas kuliah juga toh,hehe
sip, inspiratif pengalamannya ^^,

sayangnya, iya pak abra:mrgreen: smoga bermanfaat ya..btw gmn kbr disana?sdh lulus belum pak abraa?

6. Ummu Dzilqarnain - Juli 23, 2010

Selamat ya Afra, akhirnya jd Afra Afifah, S.Sos. Pernikahan itu benar2 memberikan berkah ya. *Senyum

alhamdulillah ka Ani ^_^ makasi kk😉

7. kak Dina ^^ - Juli 23, 2010

mabruk ya dek^^

syukron katsir ka dinaa^^

8. AA - Juli 28, 2010

Hmm.. cukup hangat.
Syukron so mac..

áfwan

9. muftisany - Agustus 3, 2010

yang ini baru, benar-benar menginspirasi
new life, new brave

alhamdulillah..senang bs bermanfaat bg org lain : )

10. ziezasays - Agustus 5, 2010

salam kenal Mba…
tulisan yang inspiratif tetang menikah, emang bener kata ustadz setelah menikah segalanya jadi lebih fokus ^_^

alhamdulillah iyah ^^

11. Maria Ulfa Maul - Agustus 20, 2010

Haiyaahhhhh….ini tulisan inspiratif bner dh…
Top markotop dah!!
Subhanallah…pernikahan memang banyak membawa berkah..^^
Jd mupeng nikah nie…
Sapa tau IP qu bs melonjak. hihihi… =)
Tp sayangnya org tua blm mengizinkan.
Mereka bilang, No Graduated no marriage!! Hiks hiks…😥
Minta jurusnya dong ka, biar orng tuaqu mengijinkan..hehe(ini bneran minta nie ka afra…hehehe)

insyaAllah smoga dberi kmudahan ya de..ayoo lobyy org tua dr sekarang😀 masa sih anaknya udh ngebet dr skrg msh dlarang jg?hehe

12. ary susanti - Agustus 30, 2010

^^ sama dunk, saya juga menikah ketika kuliah. Membawa berkah, coz suami benar2 membantu dalam pembuatan skripsi. hehe…

wah mba ary jg yah : ) mnikah wktu smester brp mba?😉 aku jg dbantu Aa wktu skirpsian hehehe alhamdulillah ^^ oia dulu kuliah dmn ummu abbas? : )

13. tamankesejukan - Agustus 31, 2010

sayya juga ikutan senaaaang afraaaa..^^
absen bun hihihi *nyengir geje*

imaaaaaaaaaaaaaaaaaaa:mrgreen:

14. niez-nya adit - November 15, 2010

rasanya plong banget ya klo udah wisuda ?? ehehhee…saya juga gitu. begitu udah selesei sidang, ngurus tetek-bengek buat administrasi wisuda, abis itu…….alhamdulillaaaaaahh…rasanya ga ada yang ganjel. tinggal konsentrasi buat suami dan janin ajah.😀

iyah alhamdulillah : ) banged3x ^^
nisa undip 2006 jg kah?temen2 SMA ku jg byk yg di undip..kali aja knal😉


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: