jump to navigation

Khalid 1st Journey [Part.3 Taman Air Sabda Alam, Cipanas, Garut] Februari 14, 2010

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
Tags: ,
trackback

Keesokan harinya, sekitar pukul 6 pagi waktu Garut:mrgreen: , Khalid beserta keluarga pergi jalan-jalan lagi dengan tujuan Taman Air Sabda Alam, Cipanas, Garut. Perjalanan di tempuh sekitar setengah jam dari rumah kakeknya Khalid yang berada di Limbangan.

Ayah Khalid🙂

 

Sepanjang perjalanan, Khalid dan keluarga bisa melihat pemandangan pegunungan dihiasi sawah nan hijau yang membentang luas serta udara garut yang sangat sejuk, subhanallah🙂

Sesampainya di Taman Air Sabda Alam, kakek Khalid (dari Bunda), segera membeli tiket untuk paman-paman kecilnya Khalid, yaitu paman Hisyam, paman Rayyan, dan paman Adi. Harga tiket per-orangnya Rp.35.000,- . Harga itu termasuk mahal, karena waktu itu hari libur. Di hari biasa, harga tiket masuknya hanya berkisar Rp.20.000,- . Harga tiket masuk ini sangat jauh berbeda dengan harga tiket masuk ke Snow Bay di TMII loh🙂

Wah, ternyata menyenangkan sekali taman airnya ^_^ andaikan tempat itu khusus muslimah, bundanya Khalid mungkin jadi pengunjung pertama:mrgreen: . Sayangnya, ya memang campur. Jadi, ayah, bunda, Khalid dan nenek Khalid hanya bisa menunggu mereka yang sedang bersenang-senang. Kakeknya Khalid yang dari Jakarta dan Garut lain lagi bersenang-senangnya, mereka berdua pergi ke pemandian air panas yang private (khusus untuk pengobatan), hehe.

Untungnya, ayah dan bunda dan Khalid di izinkan masuk ke area taman air meski tanpa tiket dengan alasan ingin memfoto adik-adik, hehe. Di sekitar taman air sabda alam juga ada permainan lain yang menyenangkan, seperti jet coaster serta permainan mobil air dan atv.

mobil air dan atv

 

oray-orayan:mrgreen:

 

Tak mau melewatkan kesempatan emas untuk menantang ayah Khalid menaiki oray-orayan (bahasa sunda, artinya ular-ularan : kalau bahasa kerennya jet coaster):mrgreen: , bunda Khalid pun mengajak ayah Khalid untuk naik wahana yang cukup menantang adrenalin itu. Awalnya, hanya ingin menantang ayah Khalid, eh…kakeknya Khalid (dari bunda) malah menyuruh paman-paman kecilnya Khalid tuk ikut menaiki wahana itu juga. Bundanya Khalid jadi agak sedikit khawatir, karena paman-paman Khalid masih kecil-kecil:mrgreen:. Tapi akhirnya mereka naik juga, bunda Khalid dengan sengaja mengajak ayah Khalid tuk duduk di bangku paling depan😛 hahah . Maklum, ayah Khalid belum pernah naik jet coaster😛 . Dan setelah bermain? Luar biasa puas! Alhamdulillah:mrgreen: mereka malah tertawa-tawa keasyikan. Sayangnya, harga tiket wahana tsb lumayan mahal (kalau untuk sekali naik), yaitu Rp.20.000,- per orang.

Setelah puas bermain air, jet coaster dan berendam air panas, akhirnya keluarga Khalid pulang lagi ke Limbangan. Hari itu juga, kakek-nenek, beserta paman-paman kecil Khalid yang dari Jakarta bersiap untuk pulang kembali ke Jakarta. Namun ayah-bunda dan Khalid masih menginap di garut untuk beberapa hari kedepan. Karena kebetulan ayah Khalid juga sedang libur kerja🙂

Di Garut, seperti biasa, waktu makan adalah salah satu moment yang sangat di tunggu-tunggu hehe. Sambal garut khas buatan neneknya Khalid itu.. sangat-amat-ENAKKK!!!:mrgreen: . Seperti yang sudah bunda Khalid bilang sebelumnya, satu piring gak cukup!😛 ayah Khalid pun juga sering mengajak bunda Khalid makan di teras rumah sambil ngampar (selonjoran) dengan ditemani pemandangan desa yang indah dan udara sejuk-nya Garut🙂 .

rumah kakek & nenek Khalid

Alhamdulillah, rumah kakek-nenek Khalid di garut memang benar-benar nyaman🙂. Tepat di samping kanan rumah, terdapat sawah beserta sungai yang mengalir, di belakang rumah, ada kolam ikan, yang kalau makan ikan bisa langsung ambil dari kolam hihi. Di samping kiri rumah, ada rumah penduduk, surau, di depan rumah ada halaman dan kebun yang di tumbuhi bunga-bunga, tumbuhan lidah buaya, singkong, ada juga kolam besar, ada pohon durian, pohon kelapa, pohon rambutan. Udara disana pun sangat sejuk, jadi betah berlama-lama tinggal disana🙂

kakek Khalid sdg metik rambutan🙂

Tidak hanya di rumah, tapi ayah dan bunda Khalid biasanya jalan-jalan keliling kampung dengan menggunakan motor jika sedang berada di garut🙂. Kali ini Alhamdulillah sudah bisa mengajak Khalid kecil🙂

jalan-jalan ke pasar limbangan

Biasanya ayah-bunda Khalid pergi  jalan-jalan ke sawah, ke pasar cari makan, dan ke bedeng🙂

 

makan bubur garut..hmm yummy:mrgreen:

 

jalan-jalan ke sawah:mrgreen:

 

jalan-jalan ke bedeng🙂

Garut memang selalu dirindu🙂. Ayah dan Bunda Khalid senantiasa berharap, mudah-mudahan suatu hari bisa pergi ke Sampireun:mrgreen:

Alhamdulillah atas segala nikmat yang ALLAH berikan🙂

Komentar»

1. ifa - Februari 15, 2010

hehe, karena banyak gambarnya, jadi berasa panjang. tapi gapapa, dibacanya sampe tuntas koq. karena garut dingin, khalid jadi ga rewel donk ya.. : )

masih rewel, tp dikit fa:mrgreen:

2. good man - Februari 16, 2010

wah jadi pengeee …:)

sok atuh : )

3. iman - Maret 18, 2011

terkemuka tapi pelit tidak peduli pada acara RT/RW stmpt tdk seperti hotel lain…mikir bung izin mula anda itu letoran ko berubah jadi hotel…saran perhatikan atau sumbang masjid2 di sekitar RT/RW anda ga usah dipinta tp mengerti alias ngantarin sendiri ky hoitel yg lain besar kecil bukan ukuran…ayo bagaimana kalau masyarakat amapi berontak karena kekikiran anda…pikir juga mata air anda yang ada di rancabango melewati jalan siapa.jwbnya masyarakat apa tdk malu atas kebaikan masyarakat?

mohon maaf pak iman,sptnya bapak salah orang^^ saya hanya mnuliskan ttg catatan perjalanan sy bersama suami ke kampung sampireun..
dan sy tdk th mnahu mngenai apa yg bapak kritik.. langsung hub.pmiliknya/pengelolanya sj pak jika benar dmikian adanya spt yg bapak katakan : )
trimakasih

4. yusep kabir - Maret 29, 2011

terharu pembiasaan sejak kecil mengenalkan masa kecil kita di kampung halaman kita

: )

5. Liburan Anak » Hotel,Taman Air & Taman Rekreasi Sabda Alam - Juli 4, 2011
6. lana - September 17, 2012

waduh enak juga y ke garut,, pengen pny kmpng disana kpan ya. nyari bini orang sna ah..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: