jump to navigation

Khalid 1st Journey [Part 1 Kawah Putih] Februari 1, 2010

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
Tags: ,
trackback

Tanggal 9-12 Januari  2010 yang lalu adalah pertama kalinya khalid pergi jalan-jalan ke luar kota. Khalid pergi bersama ayah-bunda, kakek-nenek, dan paman2 kecilnya🙂. Kebetulan bundanya Khalid sedang libur kuliah, jadi moment tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin untuk liburan keluarga, sekaligus melepas rasa kangen kakek-neneknya Khalid yang berada di Garut.

Khalid berangkat dari Jakarta Hari Sabtu 9 Januari 2010 pukul 7.30 Pagi. Tujuan pertama Khalid dan keluarga adalah kota wisata Ciwidey, yang terletak di kota Bandung. Bandung yang dingin, Bandung yang dirindu oleh Bundanya Khalid. Alhamdulillah, kesampaian juga impian Bundanya Khalid untuk pergi ke Kawah Putih, yang letaknya di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Sepanjang perjalanan, banyak kebun-kebun strawberry di kiri kanan jalan. Udara Bandung sangat sejuk, hingga Khalid dan keluarga pun tidak mau melewatkan moment untuk menghirup udara sejuk Bandung itu, mereka pun mematikan AC mobil mereka. Pemilik kebun-kebun strawberry itu rupanya menawarkan wisata argo “petik sendiri” strawberry-nya.

Semakin mendekati Kawah Putih, ternyata udara semakin dingin. Jalanan menuju kesana seperti jalanan di daerah Puncak. Dan akhirnya, sampailah Khalid sekeluarga di Kawah Putih. Pintu masuknya di jaga bapak-bapak yang berpakaian seperti polisi hutan. Selagi kakeknya Khalid membayar tiket masuk, ada “mas-mas” yang memberikan sebuah brosur. Oh rupanya ia menawarkan jasa penyewaan ATV untuk berpetualang di Hutan sekitar kawah putih.

Setelah membayar tiket, mobil yang dikendarai kakek-nya Khalid melaju lagi dengan kecepatan sedang. Jalanan menuju Kawah Putih ternyata masih cukup jauh dari tempat pembayaran tiket masuknya. Orang-orang yang datang dengan menggunakan Bus, harus naik kendaraan khusus (mobil carry) yang disediakan oleh pengelola tempat wisata kawah putih tsb, karena Bus tidak bisa naik ke atas dikarenakan jalanan yang sempit dan menanjak cukup curam, sehingga dibeberapa bagian jalan, terdapat rambu-rambu dengan tulisan (gunakan gigi 1).

Ada kejadian yang cukup menegangkan ketika mobil yang dikendarai oleh kakeknya Khalid tidak bisa menanjak karena jalanan aspal yang sempit itu basah karena hujan . Sedangkan keadaan saat itu tidak memungkinkan untuk memundurkan mobil, karena posisi mobil berada di tanjakan dan dibelakang mobil kakeknya Khalid ada mobil-mobil lain yang mengantri untuk naik juga. Akhirnya, ayah Khalid pun memutuskan turun dari mobil dan mencari batu yang cukup besar untuk mengganjal ban mobil. Sampai akhirnya kakek-nya Khalid memerintahkan bundanya Khalid dan lainnya untuk segera turun dari mobil agar mobil bisa lebih enteng untuk menanjak. Akhirnya mereka pun keluar dari mobil. Kakek-nya Khalid pun siap tancap gas, dan seketika itu pula ban berputar di tempat (karena jalanan aspal itu berbatu dan licin) sampai keluar asap dari ban mobil, akhirnya berhasil juga mobil naik ke atas Alhamdulillah. Khalid sekeluarga pun akhirnya masuk lagi ke dalam mobil.

Tak seberapa lama dari peristiwa yang menegangkan itu. Akhirnya sampai juga Khalid dan keluarga di tempat parkir mobil Kawah Putih yang ternyata sudah diselumuti oleh kabut. Subhanallah, Bundanya Khalid tidak menyangka akan sedingin itu. Akhirnya Bundanya Khalid berinisiatif untuk membaluri seluruh tubuh Khalid dengan minyak telon, dan melapisi tubuhnya dengan dua lapis baju panjang yang menutupi kaki , kemudian menutupinya lagi dengan selimut bayi. Alhamdulillah. Sampai juga Khalid di Kawah Putih🙂

Komentar»

1. fitri - Februari 2, 2010

wah,,,dede pasti seneng ya fra…

iyah alhamdulillah : )
teh v3 pernah ke kawah putih jg kan?🙂

2. khanifa - Februari 3, 2010

assalamu ‘alaikum, bu afra. saya mampir nih ke blog km. hehehe.. ini cerita tentang kawah putih yang dingin itu yap? mestinya dede khalid seneng y? kan dingin… : )

wa’alaikumussalam warohmatullah…
iyah..kawah putih dingin bgt..byk kabut😀

mkasi udh mampir ya^^

3. yuyun - Februari 4, 2010

wow masih kecil dah jalan2 niyh, dah brp bulan mba?

wktu pergi ke kwh putih msh 3 bulan ^^

skrg sdh 4 bulan, alhamdulillah : )

4. adelays - Februari 8, 2010

aah.. akhirnya si kecil Khalid jalan-jalan ke Kawah putih..
gimana khalid pemandangannya.. hehehe….

lucu sekali sikecil khalid itu..🙂

pemandangannya sangat indah om adelays,subhanallah ..^_^

5. Ummu Azka - Februari 8, 2010

wah…senengnya sekeluarga bisa bareng2 ksana…
khalid seneng yaa diajak jalan2… 🙂

iyah..seneng banget si dede alhamdulillah🙂
ummu azka dan azka kayfa hal?:)

6. Sany Asyari - Desember 7, 2010

assalamualaikum, maaf nih saya ada rencana sekeluarga ke kawah putih minggu ini, berapa lama ya perjalanan jakarta ciwidey ? rutenya lewat mana juga ya ?

Terima kasih banyak

wa’alaikumussalam warohmatullah..
jakarta ciwidey kira2 4-5 jam..biasanya macet di daerah kopo..soal rute..sy lupa hehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: