jump to navigation

Sajak Desember Juni 29, 2009

Posted by Afra Afifah in Sang Pujangga.
Tags:
trackback

Kutanggalkan mantel serta topiku yang tua
Ketika daun penanggalan gugur
Lewat tengah malam…

Kemudian kuhitung
Hutang-hutangku pada-Mu…

Mendadak terasa: betapa miskinnya diriku;
di luar hujan pun masih kudengar…
dari celah-celah jendela…

Ada yang terbaring di kursi… letih sekali…

Masih patutkah kuhitung segala milikku…
Selembar celana dan selembar baju…
Ketika kusebut berulang nama-Mu;

taram temaram bayang, bianglala itu…

~*Sapardi Djoko Damono*~

-1961-

Komentar»

1. Riafvanti - Juli 1, 2009

astaghfirullah … ampuni kami yang sering lupa bersyukur ini ya Allah …

: )

2. Internet Marketing | Umar Hadi - Juli 1, 2009

Terimakasih ya..puisinya indah sekali

salam action

sama2

Stop Dreaming Start Action
Stop Dreaming Start Action

3. just azzam - Juli 4, 2009

it’s still july.🙄

yes, u’re rite😉

4. javanese - Juli 4, 2009

ku bersujud, menghadapmu….

^_^

5. komuter - Juli 4, 2009

tak cukup hutang terlunasi malam ini,malam esok…
maafkan aku….

mmm?

6. Nafi' Abdul Hakim - Juli 4, 2009

rasa syukurlah yang harus kkita panjatkan untuk merterima kasih kepadanya..
tak haya ucapan juga tindakan kita…

btul ^^

7. qanaahsholihah - Juli 5, 2009

Assalamu’alaykum.. Bu ^_^ Pkbar juga? Smga klrg sht2 ya. Alhmdlah kami baik2. Oiya, main2 ke blog gamis muslimah kakak ya di http://gamismuslimah.blogspot.com Sehat2 ya.wasalam:)

wa’alaikumussalam warohmatullah… alhamdulillah sehat ka^^
wah kk bisnis mulu nih😉 pengen deh…smg lancar ya ka ^_^

8. farfar - Juli 7, 2009

ka fotonya mana? ga keliatan! hahahahhhhh~~~~~~~~~~

udah tuh yee😛

9. Sausan - Juli 9, 2009

Kaka ganti putu…

udah ntuh :p

10. icha - Juli 9, 2009

mba afra….. saya sangat suka blog anda. tulisan -tulisannya hangat!!! btw…dimana bisa menemukan buku kumpulan puisi karangan sapardi djoko damono??

wah..sy kurang th dmn yah..sy jg dr dulu mencari buku2 kumpulan puisi karangan bliau..tp susah benerrr nyarinya T_T

11. Move Lee Hoon - Juli 13, 2009

assalamu’alaikum

wa’alaikumussalam…

salam kenal ya sblmnya…

salam knal jg ^^

hmm…klo boleh jujur, sbtulnya sya ga begitu mengerti tentang apa itu puisi, tpi yg saya tau, orang yang sering berpuisi disebut puitis. dan yang saya tau, orang yang puitis itu perasa dan berwawasan hati serta keindahan… (sok tau ya?😉 )
begitu kah dengan anda?

insyaAllah^^

oiy, numpang ninggalin jejak ya…😀
http://moplaon.wordpress.com/

bru bikin blog…mohon bimbingannya ya…🙂

wassalam

12. bluethunderheart - Juli 14, 2009

selamat malam sahabat
wah lama yah blue tak menyapamu
gimana sehatkan?

alhamdulillah sehat pak..

tambah cantix ya postinganmu
salam hangat selalu

alhamdulillah

13. Bisnis - Juli 16, 2009

puitis buanget mbak sampe mrinding raku mbacanya trenyuh aku dan makasih ya ijin baca lagi

silahkeun..

14. Den Mas - Juli 18, 2009

wah, di sini isinya rintik2 kayak hujan ya hehehe…
Tapi koq sajak desember, bukan juli hehehe…
Wah, ternyata masih ada yang ingat sajak ini….🙂

klo di posting bulan desember takut klamaan😀

15. Kuliah Gratis - Juli 21, 2009

Assalamu’alaikum………salam kenal dulu ah

wa’alaikumussalam..salam kenal kembali..

16. rhainy - Juli 23, 2009

udah lama gak maen…ternyata akhir2 ini berpuisi ya “fra?? apa kabar?
ehm….jadi inget “hutang2”, rasanya takkan terbayar…semoga Allah ampuni ya…amin!!

wah bukan akhir2 ini aja bunda, tp dah lama😀
alhamdulillah afra sehat bunda, bunda gmn?

17. kidungjingga - Juli 24, 2009

sapardi djoko damono, hmm… karya2 nya selalu luar biasa..

yup😉

18. sunarnosahlan - Juli 29, 2009

mampir sejenak

silahkeun…

19. asep - Agustus 7, 2009

iklan layanan gratis buat para blogger

20. taufiqsuryo - Oktober 24, 2009

teh… dapat karya-karya puisi pak sapardi dari mana teh??
punya buku kumpulan puisi atau sajaknya ya??
judulnya apa?
bener2 pengen beli nie >.<

makasih infonya

enda’ tu..saya browsing2 aja🙂

pengenya jg punya buku kumpulan puisinya..tp sdh sjak lama sy cari di berbagai toko buku, tidak ada yang menjualnya..mungkin belinya mesti di kwitang kali ya..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: