jump to navigation

Ke Salon Muslimah, Kenapa Tidak? Agustus 25, 2008

Posted by Afra Afifah in Afra Punya Opini.
trackback

“Ukhti… jangan pake karet gelang dunk kalau buat ngiket rambut..”

“Ya ukhty… masa rambutnya gk disisir…? “

Bgitulah percakapan yang pernah saya lakukan dengan beberapa sahabat saya, sejak SMA dulu, hingga sekarang.

Yang paling penting adalah kecantikan akhlaq dan agamanya. Setuju? Ya, tentu saja saya sangat setuju. Lantas, apakah karena alasan itu sehingga para muslimah tidak memperhatikan kecantikan jasmaninya…? Bukan berarti tidak merawat apa-apa yang telah dikaruniakan Allah pada kita kan…? Lagipula, sesungguhnya merawat diri itu bukan hanya untuk diri kita sendiri, melainkan untuk suami kita nanti.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah akan mentaatinya dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya”.

(HR. Abu Dawud no. 1417. Asy-Syaikh Muqbil rahimahullah berkata dalam

Al-Jami’ush Shahih 3/57: “Hadits ini shahih di atas syarat Muslim.”)

Alhamdulillah…sekarang sudah banyak tersedia fasilitas-fasilitas untuk perawatan kecantikan para muslimah. Salah satunya adalah Salon Muslimah. Harganya pun InsyaAllah terjangkau. Tidak perlu setiap hari kesana😀 . Sebulan sekali pun insyaAllah sudah cukup. Gak sempat ke salon…? Masih ada cara lain insyaAllah. Bisa dengan berolah raga rutin, makan makanan yang bergizi, seperti buah-buahan dan sayuran yang cukup. Serta tak lupa juga dengan membiasakan merawat rambut, wajah dan tubuh kita setiap harinya.

“Barangsiapa yang memiliki rambut maka hendaklah dia memuliakannya.”

(HR. Abu Dawud).

Merawat rambut bisa kita dengan menggunakan vitamin rambut, menggunakan shampoo yang cocok dengan rambut kita, tidak menyisirnya dikala rambut masih basah, tidak mengikatnya dengan menggunakan karet gelang. Bgitu pula dengan merawat wajah, dan hal lain yang serupa : )

Nah…tunggu apa lagi untuk tampil cantik?😉

Komentar»

1. afraafifah - Agustus 25, 2008

Sudah lama ingin menulis ttg hal ini, tp agak malu..gk th knp..wallahu a’lam… alhamdulillah juga pernah saya tanyakan langsung ke Ustad, perihal akhowat yg pergi ke salon muslimah dgn niatan untuk mrawat dirinya demi suaminya… dan tanggapan Ustad adalah sangat positif. Alias mendukung sekali… Alhamdulillah…

Jazakillah Khairan tuk ka “qona’ah” atas judul tulisannya mirip dgn judul tulisan yg slama ini ingin Afra tulis : )

Barakallahufiik…

‘afwan kalau ada yg gk berkenan ya..

2. muza - Agustus 25, 2008

Syukron jiddan utk nasehatnya mba Afra yg ****** : )

maaf ya za…aku edit kata itu : ) jazakillah khairan : )

3. muza - Agustus 25, 2008

lho ko jadi salah icon ya ???😦
afwan afwan mba afra,, itu gimana cara hpusnya ? 😦

udah aku edit za😀 tenang aja… icon : x di Ym maxudnya icon love kan?😉

sips..

4. muza - Agustus 25, 2008

na’am laa ba’sa mba Afra
syukron jiddan nggih
matur nuwun sangettt ,, ngapunten salah ketik huruf jadi salah icon,
afwan

salam
muza

5. unga - Agustus 25, 2008

wiw wiw…
afra nyalon euuy ada apakah gerangan…
xi2

dr SMA emg udah nyalon kak:mrgreen:

lumayan, itung2 “investasi masa depan” khekhekhe…

6. ariefdj™ - Agustus 25, 2008

Fra, aq juga pernah ke salon muslimah, nganter istri ..hehe.. tapi gak boleh masuk, lha kan malah kebeneran, jadi bisa roko’an.. :-” (kalo di YM siul2)

lah masa pak arief mau masuk? klo pak arief masuk..ntar namanya brubah jd salon muslim😀

7. Abu Aisyah - Agustus 25, 2008

Assalamualaikum…..

Rosululloh Sholallohu Alaihi Wasallam Bersabda:

”Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah WANITA SHOLEHAH ”.

” BUKANLAH KECANTIKAN ITU PADA PAKAIANNYA YANG MENGHIASI, SESUNGGUHNYA KECANTIKAN ITU ADALAH CANTIK ILMU AND CANTIK AKHLAQ ”.

” Dan diantara salah satu kebahagiaan dunia adalah Wanita Sholehah karena jika engkau memandanginya maka engkau kagum kepadanya dan jika engkau pergi darinya serta tidak berada di sisinya maka engkau akan merasa aman atas dirinya dan hartamu.
Dan diantara salah satu kesengsaraan dunia adalah Wanita Yang Tidak Sholehah karena jika engkau memandanginya maka engkau merasa enggan kepadanya lalu dia melontarkan kata-kata kotor kepadamu, dan jika engkau pergi darinya serta tidak berada di sisinya maka engkau tidak merasa aman atas dirinya dan hartamu ”.

” Alloohummaj ‘Alnaa Minash-shoo-lihiin ”…..amin yaa robb

Wassalamualaikum

Wa’alaikumussalam Warohmatullah…

syukran..jazakallahu khairan..

8. Ari Almadaniy - Agustus 25, 2008

Assalamualaikum…..

Rosululloh Sholallohu Alaihi Wasallam Bersabda:

”Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah WANITA SHOLEHAH ”.

” BUKANLAH KECANTIKAN ITU PADA PAKAIANNYA YANG MENGHIASI, SESUNGGUHNYA KECANTIKAN ITU ADALAH CANTIK ILMU AND CANTIK AKHLAQ ”.

” Dan diantara salah satu kebahagiaan dunia adalah Wanita Sholehah karena jika engkau memandanginya maka engkau kagum kepadanya dan jika engkau pergi darinya serta tidak berada di sisinya maka engkau akan merasa aman atas dirinya dan hartamu.
Dan diantara salah satu kesengsaraan dunia adalah Wanita Yang Tidak Sholehah karena jika engkau memandanginya maka engkau merasa enggan kepadanya lalu dia melontarkan kata-kata kotor kepadamu, dan jika engkau pergi darinya serta tidak berada di sisinya maka engkau tidak merasa aman atas dirinya dan hartamu ”.

” Alloohummaj ‘Alnaa Minash-shoo-lihiin ”…..amin yaa robb

Wassalamualaikum

9. mencarimaknahidup - Agustus 25, 2008

hayo kapan ke salon lagi?

hehehe kapan yah…

ba’da ramadhan kali ya ros😀

hihi…

10. agungfirmansyah - Agustus 26, 2008

Seberapapun ente nulis, saya tetep ga mau tampil cantik. Apalagi nyalon di salon muslimah😆 . Mending makan makanan yg bergizi dan olah raga saja😀 .

Maaf mas.. postingan ini bukan untuk ikhwan..tp untuk akhowat..jadi kalau mrasa akhwat yaa..silahkan aja ke salon🙄

11. abuhuwaidah - Agustus 26, 2008

nyalon ya…
ehem..ehemm…
penting juga itu…
buat yg udah punya suami, biar lebih disayang…
sarana relaksasi juga buat yg udah punya anak, yg katanya istri, biasanya pas creambath ada acara dipijitnya juga ya’?? 😳

iyah… kepala juga dipijit..badan juga dipijit..asik deh ..

apalagi nyalon stlh UTS/UAS ^_^

kpala lg “panas2” nya..butuh “pendinginan”🙄

12. mahfuzhoh - Agustus 26, 2008

Aduh…fra😀

He..he..emang dulu pas SMA cueks abiz tuh ma gitu2an. Tapi sekarang nggak donk_Alhamdulillah (He..he..)
Yahhh…dikit2 lakuin perawatan juga ke salon. Ternyata bener2 penting looh. Beda rasanya (yg terawat dg yg nggak…🙂 )

iya donk..jelas beda yg terawat dan tidak terawat😀 hihihi…

13. Sausan - Agustus 26, 2008

Hm… soal dandan toh…
Wakakaka…

koq dandan sih san❓

soal perawatan san…klo dandan mending blajar sm mar’ah aja…

sayang sekali kk blm pintar dandan..adanya make up nya ketebelan..hahahaha

14. umy bilqis - Agustus 26, 2008

yup…emang perlu tuh…

yups😉

15. umy bilqis - Agustus 26, 2008

muslimah emang harus tampil cantik luar dalam buat suami…

stuju ukht ^_^

16. Sadat ar Rayyan - Agustus 26, 2008

@ sausan : emang seneng gitu ya san ?😀
hhmm..no comment ah

seneng apa nih❓

17. mahabbahtedja - Agustus 27, 2008

salon untk ikhwan ada ga ya??😀

waduh… ada gk ya? tp aneh ih klo ikhwan nyalon..

bolehlah klo untuk sekedar nyukur rambut yg rapi…

tp klo ikhwan sering kesalon…

…ilfil saya…

18. Rindu - Agustus 28, 2008

enam bulan sudah saya berjilbab … dan saya tetap kesalon untuk mempercantik meski tertutup jilbab.

buat saya cantik itu ibadah … setidaknya saya ingin cantik untuk ALLAH.

benar mbak🙂 subhanallah…

19. ghaniarasyid™ - September 6, 2008

baca tanggepannya Akhi Bagus nmr 17 itu🙄

Kan pangkas rambut (barber shop) itu khusus untuk ikhwan.

teman seangkatan saya ini mengecewakan😦 .

Hee:mrgreen:

^_^

20. bapakethufail - September 7, 2008

khususnya para ibu (umahat) harus rawat diri….>>>> biar suami tambah semangat berdakwah (maksudnya capek dakwah, nyampek rumah ada pembangkit semangat , berangkat lagi dengan semangat baru)….
stuju…!!!!

stuju pak.. : )

21. arinkusayang - September 11, 2008

nah, bener bgt tuh! arin juga lumayan suka nyalon tuh. tapi gak berlebihan..🙂

yup..yg berlebihan emg gk bagus😀

22. novan - Oktober 2, 2008

Aq juga suka klo istri k salon. meski sampe saat ini masih sebatas keinginan🙂
artikel yg bagus. cocok dg suasana hatiq

23. honey - Februari 10, 2009

ehm, bener tuh yang namanya perawatan buat muslimah kudu!!! khan menjaga kebersihan sebagian dari iman, masa iya si sholatnya ok, tapi kucel banget gara2 gak menjaga kebersihan, rambut ampe kaki o No WAY!!!
ya lebih tepatnya ketika kita ke salon bukan untuk jadi fotomodel yang kecantikannya di obral ke sana kemari tapi lebih tepatnya untuk sang peminang bidadari he..he..alias suami kita,. setuju!!!

seep😉 *smangat 45 ya?*:mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: