jump to navigation

Serial Liburan (2) : Ke Villa Sejahtera dan Curug Cilember Agustus 14, 2008

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
Tags:
trackback

 

 

Awal Juli, keluarga besar Abdul Razak (kakek) pergi untuk mengisi liburan di Villa Sejahtera, Cilember, Jawa Barat. Hanya dua hari satu malam memang, tapi saya sangat puas bisa berlibur lagi di Vila ini. Apalagi bersama orang-orang tercinta. Saya yang ditugasi menjadi Sie. Acara pun segera menyusun rencana, kegiatan apa saja yang ingin kami lakukan disana.

 

Pagi hari kami sekeluarga besar berangkat dari Jakarta, dan alhamdulillah sampai di Villa sekitar pukul 11 siang. Setelah menempati kamar kami masing-masing, acara santai pun dimulai. Para ayah sibuk mengobrol sambil menonton tv di ruang tengah. Kaum ibu sibuk menyiapkan makan siang. Dan Anak-anak bermain di halaman.

 

Adzan dzuhur berkumandang, kami bergegas untuk melaksanakan shalat dzuhur berjamaah. Setelah itu makan siang (juga berjamaah) hehe. Sehabis makan, acara santai lagi. Dua adik laki-lakiku, Hisyam dan Rayyan bermain layangan bersama Qosam, Ghifary, Zidan dan Ali. Adik-adik perempuanku ada yang bermain badminton dan bermain ayunan. Sedangkan aku, juga ikut bermain badminton, dengan lawan yang seimbang yaitu Cing Aman 8) . Setelah permainan badminton yang cukup melelahkan (karena saya menggunakan gamis), jadi agak ribet kalau mau bergerak cepat. Dan akhirnya, Cing Aman berhasil mengalahkanku dengan skor yang tidak berbeda jauh : 15-13. Ya, baiklah… kali ini saya rela memberikan kemenangan untuknya 8)

 

Puas bermain di Villa, saya pun mengerahkan massa😀 untuk pergi ke curug (air terjun) cilember. Cukup menegangkan juga perjalanan ke sana, karena jalan menuju kesana harus melewati jalanan yang cukup curam. Akhirnya kami pun sampai di Tempat Wisata Curug Cilember. Kedatanganku ke curug cilember adalah untuk yang ke-4 kalinya.Tapi bagi keluargaku, ini baru yang pertama.

 

 

Kami menempuh perjalanan ke curug dengan berjalan kaki, setelah sampai di pintu gerbang tempat wisata air terjun ini. Lagi asik-asiknya berjalan kaki sambil menikmati udara yang sejuk dan pemandangan hutan yang indah, tiba-tiba saya melihat sosok yang tak asing bagi saya. Wanita itu berjalan dengan sedikit berlari menuju tempat makan yang memang ada di lokasi wisata curug. Saya tidak berani menegur wanita itu, khawatir salah orang, meski saya yakin sekali, saya mengenal bliau, dari foto-foto yang pernah saya lihat sebelumnya.

 

Meski tertinggal keluargaku yang sudah berjalan jauh di depan menuju lokasi air terjun, saya malah menghentikan langkah dah langsung berusaha menghubungi sahabatku tercinta, mas fajar, alias mbak awis😀 Seperti biasa, jika ada hal yang membuat saya sangat antusias, reaksi saya pun sepertinya agak berlebihan😀 Telfon pun di angkat, dengan suara yang tak asing lagi bagi saya, :”Assalamu’alaikum” katanya. “Wa’alaikumussalam” jawab saya. Setelah itu saya pun langsung –agak sedikit heboh- menanyakan keberadaanya sekarang :”Wissssss, kamu lagi ada di curug cilember yahhhhhh????”. “Hah??? Koq tau???”, jawabnya. “Tadi aku liat mamamu wis…waaaaaaaaaa senangggggg”. “Kamu dimana??” tanyaku. “Di tenda…deket air terjun” jawab Awis. “Kamu dimana Af?” Tanya awis. “Dibawah, deket taman kupu-kupu, tunggu ya…kita ketemu di curug ok!!” jawabku lagi. Yah, kurang lebih begitu isi percakapan kami.

 

Di air terjun, saya melihat banyak orang ramai disana. Oh ternyata ada pemotretan pre-wedding. Di liat-liat, keren juga back-groundnya (air terjun), tapi yah.. gak mungkin lah foto pre-wedding 8) . YANG-BENER-AJA🙄

 

Sahabatku yang satu itu pun muncul, wah…hatiku senang bukan kepalang (dilarang GR buat mas fajar bu awis). Kami pun berbincang-bincang dan agak sedih setelah mengingat sahabat kami Dian Rousta yang tidak bersama kami saat itu. Maaf ya Rous, smoga suatu saat nanti kita bisa pergi bersama-sama lagi ya.

 

Hari sudah semakin sore, waktu pulang pun tiba. Di Masjid kecil di lokasi wisata curug cilember, aku kembali bertemu Awis, dan kini bersama adiknya, Asa. Kemudian saya berpamitan dengannya, dari kejauhan, saya melihat Mamanya awis melambaikan tangan ke arah saya. Ramah sekali. Smoga suatu saat kita bisa bertemu lagi ya tante…

 

Kami kembali bersiap-siap untuk kembali ke vila, sedangkan awis dan keluarga, kembali ke tenda. Ya, dia memang camping di sekitar lokasi curug. Menyenangkan sekali ya.

 

Malam hari pun tiba, setelah shalat berjamaah dan makan malam. Acara keluarga dimulai. Ah…hangat sekali suasananya. Meski udara saat itu begitu dingin menusuk tulang. Dari anak-anak sampai para ayah pun berbicara tentang liburan kali ini. Oya, setelah itu juga ada acara tukar kado. Lucunya, ada dua orang yang tidak beruntung kali ini, yaitu dua adik sepupu saya : Afif dan Qosam. Afif yang kini duduk di tingkat 2 pesantren Al-Kahfi, mendapat hadiah tempat pensil berwarna pink dengan motif “love”. Sedangkan Qosam, mendapat tas cantik, yang juga berwarna pink. Sontak sluruh kluarga tertawa setelah mereka membuka kado yang mereka dapat. Ah..saya benar-benar merindukan suasana seperti saat itu…

 

Malam kian ralut, kami pun tidur, karena keesokan harinya setelah shalat subuh berjamaah, kami berencana untuk menikmati pemandangan puncak dari Masjid At-Ta’awun. Shubuh pun tiba, setelah shalat berjamaah. Kami pergi ke Masjid At-Ta’awun. Subhanallah, udara pagi hari di daerah puncak begitu sejuk dan dingin sekali. Apalagi, saya duduk di pinggir jendela mobil, dan kaca jendela mobil saya buka. MasyaAllah dingin sekali. Tapi saya senang : )

 

Selepas dari Masjid At-Ta’awun, kami menuju ke lokasi wisata lain, yaitu Gunung Mas. Disana ada pabrik pembuatan teh dan wisata berkuda. Kemudian, kami kembali menuju Vila lalu berenang bersama.

 

Setelah itu, siap-siap pulang dan kembali ke Jakarta dengan membawa kenangan indah, liburan bersama keluarga. Alhamdulillah….

 

 

Komentar»

1. awisawisan - Agustus 14, 2008

assalaamu’alaykum..
alhamdulillaah,akirnya kluar jg ni crita..tak tgguin lamaaaaaa bgt..
btw,emg pmbcaraan tlpnnya persis spt it,y?wekeke..inget amat buk..
iya kacian rustam,sbtunya br dy dtg k puncak,pulangnya pke macet 7jam..set dah..
buk,buk.kl0 ma0,kemping yu,kpn2..huhu..

Wa’alaikumussalam Warohmatullahi Wabarokatuh awis sayang ^_^

iya nih,..br bs nulis skrg..hehehe…

hayo..kapan mau camping? bw mahrom masing2 yah…ehhehe…😳

2. Sadat ar Rayyan - Agustus 14, 2008

grojogannya itu lho. subhanalloh… jadi pengen.. itu poto rumah afra ya?:mrgreen:
@awis : lho, skrg koq ngundangnya buk bukannya afra adiknya awis?😀

grojogan apaan ya akh..?

bukan, itu bukan foto rumah afra… itu foto villa sejahtera…

haa? afra jadi adiknya awis…? makin ancur aja ntar dunia… *lol*

3. agungfirmansyah - Agustus 14, 2008

Ajeg banget yah keluarga ente…,
Sampe tingkatan setinggi itu masih bisa ngumpul bareng…

~aseek…, besok giliran saya ke curug cilember😀 .

nah ada kosa kata baru lagi, ajeg apaan ya…?

tingkatan setinggi itu? maxudnya apa ?

iyah, alhamdulillah kgiatan liburan bareng udah berjalan sejak setahun yg lalu, dan insyaAllah akan terus di pertahankan biar silaturahim ttp terjaga…dan kasih sayang diantara kluarga pun semakin erat insyaAllah : )…alhamdulillah…

wah, besok ke curug cilember ya…? selamat bersenang-senang..mudah2an gk ada yg foto pre-wedding lg ^^

4. Sadat ar Rayyan - Agustus 15, 2008

grojogan = air terjun. tambah lagi kosa kata boso jowo. he..he..

oh bahasa jawa toh..pantes.. nuhun…

5. awisawisan - Agustus 16, 2008

assalaamu’alaykum
ajeg=saklek bukan?
iyah, nih. ancur juga dunia persilatan…😀
*apa si

wa’alaikumussalam ya ukhty sayang😉

ajeg? wah nda tau deh bu…

yup..dunia persilatan smakin ancur *makin gk jelas*:mrgreen:

6. Sausan - Agustus 16, 2008

Ajibbb…

ajib=aneh?

7. agungfirmansyah - Agustus 20, 2008

@afra
Ajeg itu sejenis dengan mantab, kokoh, stabil, kira2 begitu (meskipun 3 kata itu tidak menggambarkan kata “ajeg” secara tepat)🙂 . Itu bahasa Jawa, bahasa Ibu untuk saya😀 .

oh bhs jawa toh.. makasi ya, lagi-lagi perbendeharaan bhs jawa saya bertambah krn byk org jawa yg mampir di blog saya ini…kyk abu huwaidah, pak arief, akh agung, awis❓, rousta ..*duh org jawa smua nih*😀

8. Ari Almadaniy - Agustus 21, 2008

Assalamualaikum.

mabruk yah skeluarga bisa rihlah ke curug cilember…..
oh ya curug cilember itu curug yang dbogor bukan…?

syukron.
wassalam

wa’alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh..

iya alhamdulillah… curug cilember na’am, masih di wilayah bogor…dekat puncak..

‘afwan…

9. ghaniarasyid™ - Agustus 25, 2008

foto-fotonya bagus sekali, ukhti…
Subhanallah.
Asyik ya punya keluarga besar😀

iya alhamdulillah… kluarga besar yang menyenangkan…

tapi akh ghani juga pastinya punya donk ya…

10. shavaat - Agustus 29, 2008

Seminggu yang lalu ke sana juga
Ke Cilember Tujuh dan air2 terjun kecil di hulunya

Tempatnya indah; asri
Ada taman kupu2nya di satu sisi

Air dingin, menyegarkan hati
Ah, damai sekali..

benar ..tempatnya sungguh indah dan menyenangkan..
subhanallah…

11. Nita - September 23, 2008

Villanya disewakan tdk? hrgnya brp n kapasitas brp..
Ada fasilitas apa sj. Trims

Harga sewa per malam Rp.1.500.000,-
kapasitas..hmm banyak orang… puluhan orang juga muat insyaAllah..vilanya besar…
ada 4 kamar…masing2 kamar bisa muat 8 orang… sisanya bs tdur dluar kamar:mrgreen:

tp dsana jg banyak disediakan kasur yg empuk..tenang saja…
fasilitasnya :

-Kolam renang besar (Private)
-Halaman rumput yang luas
-Arena bermain anak2 (ayunan, perosotan,dsb)
-Lapangan basket +tempat parkir
-Lokasi vila dekat dengan curug (air terjun) cilember
-Suka banyak tukang baso,somay,ice cream, layang2 dll yg mampir ke vila,…jadi klo mau jajan baso gk usah repot2 kluar villa
-Home Theater
-Billiard

12. wita - Oktober 14, 2008

Asslm.wr.wb,
Salam kenal!
Boleh minta nomor telepon Villa Sejahtera ini? Trims.

Wa’alaykumussalam Warohmatullahi Wabarokatuh..

salam kenal kembali😉

Villa Sejahtera (Pak Endang): 0815-852-10006/0858-881-35444

sy dbyar brp yah ama orang vilanya:mrgreen:

13. wita - Oktober 15, 2008

Trims!
Tadi saya kirim email minta lagi, baru belakangan baca ini. Pls ignore my email ya. Tks…

u re welcome mba😉

14. Villas in Kuta - Oktober 17, 2008

Aku save informasinya ya!🙂

ok

15. dalila sadida - Maret 20, 2009

hm… jadi pengen liburan lagi

insyaAllah juni qta liburan lg de, kt tante nunu…horeee😀

16. widya - April 27, 2009

Mbak kalau dari villa sejahtera ke Curug harus seberapa jauh ya?
Harus naik mobil atau bisa jalan kaki? Saya mau mengajak keluarga saya juga kesana akhir tahun ini jadi harus memperhitungkan jauhnya perjalanan. Terima kasih sebelumnya

dr villa sjahtera ke curug, lumayan jauh. bisa jalan kaki…tp eh..pegel banget😀
mending naik mobil aja… ok😉

17. adik hujan ^^ - Juni 13, 2009

wah asyik ya sama keluarga besar!😀
heheu… sama, suka gitu ya kalo lagi antusias! heboh… kenapa ya? faktor lebay kah?

akhir Juni ini ada Tafakur Alam dari ROHIS, tapi berhubung tak ada mahrom yang menemani jadi tak ikut…

tapi sebenernya boleh nggak sih mensupport mereka melaksanakan acara tsb? kan hampir semua (semuanya malah kayaknya) nggak ditemenin mahrom, dilema nih k…
tahun lalu mantan kaput ikut mantau dari awal keberangkatan sampai akhir, tahun ini… gimana ya bilang ke merekanya? hemm…

yah klo men support sama aja atuh😀
ya blg aja sy tidak ikt krn sudah mngetahui hukum safar tanpa mahrom (alhamdulillah)😉

18. Febby - Januari 15, 2010

Assalamu’alaikum…Mba’ ini Villanya dua lantai yah?? kamar mandinya ada brp dan ada kompornya gak ya?? aku ingin liburan tp simple gak pakai repot untuk makan orang banyak.

wa’alaikumussalam
iyah, 2 lantai. kamar mandinya seinget saya ada 3. 2 lt atas, satu lt bawah. klo masak bs dmasakin olh pjaga vilanya…

19. Alvian - Mei 26, 2010

assalamu alaikum . . . .
Mbak saya boleh minta alamat ini villa gak??? O,,iya mbak kapasitas nih villa bisa menampung berapa orang???
Villanya dekat dengan curug cilembernya gak??? Jaraknya kira2 memakan waktu berapa jam??

Sebelumnya thanks ya . . . atas informasinya. And please reply! Ok.

Wassalamu Alaikum . . .

wa’alaikumussalam warohmatullah..
iya vilaanya dkat curug cilember..emm mgkn stengah jam atau 20 mnit kali ya ke curug.. klo jalan kaki,klo naik mobil mgkn bs lbi cepat.. alamat vilanya sy lupa.. kapasitas vila bs nampung byk org..cocok untuk acara kluarga besar dan acara spt tafakur alam dst🙂

20. joko winarto - Agustus 31, 2010

Mbak oke ya villanya, alamatnya dong mbak atau masuknya dari cilember sebelah mana? thanks infonya..

alamatnya bs dbaca di komentar pak..sptnya sy sdh mencantumkannya.. masuknya dr mana ya*haduh pak maap lupa sudah lama ga kesana…

21. blog kehidupan - Agustus 14, 2011

kalau ada waktu luang ingin rasanya mampir kesana sob. terima kasih info villanya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: