jump to navigation

Ketika Hatiku Berpaling… Agustus 5, 2008

Posted by Afra Afifah in Afra Punya Opini.
trackback

Pertama kali saya membuat blog, saya membuatnya di www.diaryofafra.blogdrive.com, dan sudah beberapa tahun yang lalu, hanya berisi puisi-puisi buatan saya. Sejak itu pulalah, saya makin rajin bikin puisi, padahal dulu saya hanya penikmat puisi, dan waktu itu saya juga berpikir, kayaknya gak banget kalau saya bikin puisi, mungkin bakalan hancur : ) .  Namun dugaan saya salah, ternyata banyak teman-teman yang suka dengan puisi saya Alhamdulillah. Tapi pada akhirnya, saya off-kan juga blog itu, dan pindah ke multiply.com. Saya kurang sreg dengan blogdrive, selain itu, ada sebuah kejadian yang membuat saya sedih dan kecewa. Setelah seseorang yang baik hati (insyaAllah) memberitau kepada saya bahwa ada orang lain yang mengikuti (kalau tidak mau dikatakan menjiplak), beberapa puisi saya, dan nama-nama yang saya gunakan di blog saya tersebut😥 . Namun InsyaAllah sekarang sudah saya maafkan, mari…lupakan masa lalu. Dan songsong masa depan yang lebih cerah~! Hehe… : )

Tapi ternyata, kepindahan saya ke multiply juga mengalami hal yang serupa. Namun kali ini kasusnya bukanlah ada yang menjiplak atau apa, melainkan rasa ketidaknyaman saya nge-blog disitu. Dari diaryofafra.multiply.com, afraafifah.multiply.com, sampai enamserangkai.mutliply.com (yang merupakan blog saya beserta lima orang adik saya).

Pada akhirnya, saya membuat blog untuk yang ketiga kalinya di multiply, beserta kelima adik saya, karena waktu itu saya berpikir, kalau kiranya ada hal-hal yang “mengganggu”, bisa saya cuekin blog tersebut dan biarlah adik-adik saya saja yang memposting dan mengurusnya. Akan tetapi, apa yang terjadi..? setelah berpikir lagi, dan saya pikir nge-blog di MP lebih banyak mudharatnya ketimbang mashlahatnya, akhirnya saya hapus lagi account terakhir saya di multiply.

Selang beberapa lama, saya tidak menjalani hobby saya yang satu ini (baca: ngeblog), saya pun mulai mencari-cari… lahan blog saya yang baru. Setelah cukup lama saya memilah milih, akhirnya…saya putuskan wordpress.com lah sebagai labuhan hati saya yang baru (haduh bahasanyaa..). Dan ternyata, tidak salah pilihan saya kali ini, InsyaAllah. Saya merasa nyaman nge-blog disini, banyak teman-teman baru, dan ilmu-ilmu baru yang saya dapatkan. Trimakasih buat teman-teman yang sudah sering mampir di blog afra ini yaa…smoga ada manfaat yang bisa diambil dari blog afra ini. Amiin…

Nb: Mohon maaf kepada teman-teman permintaannya belum Afra penuhi agar Afra nge-blog lagi di friendster.com. Mudah-mudahan suatu saat nanti bisa membuat blog yang lebih bermanfaat dari blog yang di friendster : )

Komentar»

1. bashiroh - Agustus 5, 2008

Yang penting…ukhti pemilik Diary Hujan™ ini tidak berpaling dari jalan Sunnah yang harum nian ini…

“allahumma faqqihha fid dien…wa ‘allimha bi ‘umurin nisa’!…”

Amiiin…

amiin ya rabbal’alamiin… jazakallahu khairan…
smg kita smua senantiasa di istiqomahkan di jalan Sunnah yang mulia…

2. unga - Agustus 5, 2008

hi2 dateng lagi…
duh neng… klu d jiplak mah emg udah gak biasa kali.. apalagi buat yg pen bisa buat puisi atao apakek yg dia pengenin tapi otaknya buntu gak punya ide, nyontek punya orang deh hue2, kasian…!! apalagi nulisnya di tempat umum ( onlen ) kek gini yg siapa ajah bisa akses hu2…. klu gak mao di contek simpen di laci ajh xi2
…tapi udah dimaapinkan he2 pluk2 afra
biarin ajh, berarti puisi2 kamu bagus…
MP yagh… unga juga ada account disana, jarang di update pula..
apus ajh deh ha2..

iya ka..insyaAllah masa lalu lupakan sajjah😉 mari tatap masa depan yang lebih cerah : )
iya ka..udah …apus aja tu MP =p

3. l5155st™ - Agustus 5, 2008

Boleh berpaling dari blogdrive. Tapi jangan berpaling dari Sunnah yang mulia ya ukhti…

insyaAllah…amiin… smoga Allah senantiasa meneguhkan hati-hati kita di atas Sunnah…

4. irvan syaiban - Agustus 5, 2008

bagaimana pun juga wordpress memang wordpress…
pernah nyoba ke blogspot, blogdrive, multiply, dan beberapa penyedia blog yang lain, akhirnya tetap ke wordpress.
kalo saya pilih wordpress karena ringannya (subjektif) dan usabilitasnya… di ilkom ui, ada mata kuliah ngebahas usabilitas tidak?
duh gambarnya…
kirain postingnya tentang apa
btw, pertamaxx

waduh pak.. ini ilkom yang mana ya…? (il)mu (kom)unikasi..? ataukah (il)mu (kom)puter? : )
klo ttg usabilitas web mungkin yg bapak maxud.. fasilkom ui kali ya…?

kalo di jurusan saya (ilmu komunikasi), ada mata kuliah “perkembangan teknologi komunikasi”, tapi saya blm mempelajarinya…insyaAllah setelah masuk kuliah di smester yg baru nanti… mungkin akan dipelajari juga … wallahu a’lam…

oh iya..gambarnya..sengaja…lagian saya bingung mau gbr apa dgn judul tulisan saya yg spt itu : )
btw, pak irvan bukan yg pertamaxx : ) mungkin yang premium kali ya pak😀

5. aboezaid - Agustus 5, 2008

hmmm kirain ttg apan …
hehe..

: )

6. ariefdj - Agustus 5, 2008

Fra.. itu gambarnya 2 orang lelaki berjambul dengan jas kerah tinggi yg membelakangi ‘kamera’ dan sedang berbicara sambil berbisik ya ?

wah pak arief imajinasinya luar biasa : )
itu gambar broken heart pak… : )

7. imoe - Agustus 6, 2008

berpaling nggak papa, asal jangan kemudian merugikan banyak fans hehehehe

waduh…fans-nya siapa ya..?

8. awisawisan - Agustus 6, 2008

assalaamu’alaykum
buk, buk…
buk, buk…
terusin aja yak bu…

wa’alaikumussalam warohmatullah…

terusin apa yak bu? hihi…

btw, SELAMAT!!!! komentar anda berada dlm KOMENTAR ke-1000 Blog Diary Hujan!!!
silahkan mengambil doorprise nya di kostan masing-masing!!! hehehe:mrgreen:

9. Sausan - Agustus 7, 2008

Cie Kakak… cie-cie… (?)

ciee sausang =p apaan sih san..gk jelas mulu ni anak…😛

10. agoezi - Agustus 7, 2008

Waduh…aku kira berpaling ke lain hati itu…he13x…
Tetep SEMANGAT ngisi Diary Hujan tapi jangan hujanin komputernya ya mbak…

engga dik, tapi berpaling ke lain blog : )
iya insyaallah ttp semangat… dan gk diujanin pc saya.. *ntar rusak dong*

btw,dik agus itu URL blog-nya knp gk dicantumkan…?

11. my chemical manhaj™ - Agustus 8, 2008

hmm…™

hampir mirip dengan saya dulu.
pertama kali ngeblog di blogspot, terus pindah ke blog FS karena sakit hati ndak ada yang komen blas…
*malangnya nasibku*😥

ndilalah di FS malah lebih parah, ndak ada sama sekali yang sudi memalingkan browsernya ke blog FS saya…

ya sudah, terus balik lagi ke blogspot:mrgreen:
sampai sekitar 2-3 bulan dikenalkan sama temen SMA saya pada wordpress beserta kelebihan2nya dibanding penyedia blog gratisan lainnya…

Ternyata benar, wordpress mantap…
Subhanallah😀

Yang menjadikan ™-nya wordpress adalah komen yang bejibun, banyak dapet temen & hit counter:mrgreen:

Hidup WordPress™!!!:mrgreen:

berjuanglah wordpress!!! *loh..🙄

12. awisawisan - Agustus 8, 2008

assalaamu’alaykum
afra, minta hadiah…

wa’alaikumussalam…

hadiah apaan sih wis..? pia pie apple..? heheh.. pie kamu kan lbih besar dr pie aku =p *lagian awis org lg bokek dsuru bli dua* haha…dudul jg ni anak…😛

13. Abu Al Fidaa' - Agustus 10, 2008

Assalamu’alaykum,

Masing-masing emang punya kelebihan dan kekurangannya. WordPress emang bagus di SEO-nya. Jadi contentnya bisa dengan mudah masuk ke google dan ketangkep sama orang yang lagi searching.

Multiply memang sengaja dibuat untuk komunitas. Jadi, postingan apapun, akan diketahui oleh semua yang punya account di multiply.

Dan banyak lagi, yang masing-masing punya gayanya sendiri-sendiri. Nah, terserah kita aja mau pake yang mana. Tapi kalo dah bosen juga sama wordpress, nanti ukhti afra bisa pake domain sendiri. afraafifah.com.😀

wa’alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh…

saya memang sudah punya domain dan hosting sendiri pak.. ya, sama persis spt yang bapak kira : http://www.afraafifah.com tapi blm saya otak-atik, masih betah di WP… dan isi web saya itu, jg masih blm th fokusnya akan kemana…

btw, saya pernah jg mngunjungi moslemboy.com smoga barokah usahanya ya pak…barakallahufiikum..

14. Abu Al Fidaa' - Agustus 10, 2008

Pake domain sendiri juga bisa pake wordpress ukhti. Kalo pake domain user.wordpress.com ini kan terbatas fiturnya. Kalo pake domain sendiri, wordpressnya langsung diinstall di hostingnya. Dan fiturnya lebih lengkap.

Blog ukhti yang ini bisa dipindah ke domain yang udah dibeli itu. Kan sayang juga dah bayar tapi gak diisi apa-apa.🙂

iya, pak…
tapi sayangnya saya masih malas untuk mngurus afraafifah.com itu…

sbrnya pernah dikasi tau caranya… tp entah knp koq rasanya ribet sekali ya..gk praktis gitu..jadinya saya biarkan dulu aja deh..

15. Abu Al Fidaa' - Agustus 10, 2008

Oh ya, makasih dah mampir ke moslemboy.com. Alhamdulillah, sekarang lagi mau pindah domain dulu ke zemoza.com. Karena yang moslemboy ini, sering dikira buat “boys only”.😀

Jazakillah khair…

oh.. tadinya malah saya kira toko online ini milik snior saya yg ID nya irul_moslemboy (http://www.umam.web.id) gk taunya beda ya…

oh ya, mgkn bapak salah dlm mengasi nama domain ya… saran saya cari nama yg lbih umum saja pak..

waiyyak..

16. Ari Almadaniy - Agustus 12, 2008

Assalamualaikum

Ketika Hati berpaling maka ahsannya Tadabbarul Qur’an…..

Alloohummaj ‘Alna min ahlil Qur’an….amin

wassalamualaikum

Wa’alaikumussalam Warohmatullahi Wabarokatuh…

berpaling dr blog aja koq…

insyaAllah gk berpaling dr jalan-Nya… amiin..

17. adammuhammad - September 29, 2008

Assalamu’alaikum wr wb.
pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat ilahi robbi.
kedua kalinya shalawat serta salam pada junjungan kita nabi besar muhammad SAW.
terimakasih saya sampaikan pada beliau mbak afifah afrah yang telah sudi membaca tulisan saya.
maaf mbak lagi belajar pidato.hehehe….
blognya kueren abiss…slamat!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: