jump to navigation

I Love Being A Kid~! Juli 27, 2008

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
trackback

Pict By: Afra Afifah. Model : Hisyam:mrgreen:

Ingin mengingat masa-masa kecilku dulu…

v Yang suka bermain gundu dengan paman (Cing Aman)* dan kakak sepupu laki-lakiku (yang umur kami tidak terpaut jauh)*

v Suka ingin tahu apa di bicarakan oleh cing aman dan ka fady*, tapi mereka selalu bilang :”anak perempuan gak boleh tau! Ini urusan laki-laki!” (umur sgitu aja mrk udah sok tau…=p )

v Senang bermain masak-masakan dengan adik-adikku…

v Bermain guru-guruan dengan adik-adikku (yang aku selalu ingin menjadi gurunya, bkn muridnya *gk mau dsuruh, maunya nyuruh orang hehe)

v Main galasin, petak umpet, tak jongkok, dan kasti bersama teman-temanku disekolah

v Bermain sepeda beramai-ramai dengan anak-anak tetangga (yang kebanyakan laki-laki):mrgreen:

v Suka main hujan-hujanan, sedangkan tanah begitu becek …maka penyakit kulit mnyerang kaki ku waktu kecil dulu…

v Suka berantem dengan anak laki-laki dan membuat dia menangis (hahaha… maaf ya, bukan bermaksud…* tp aku sudah lupa kesalahanku waktu kelas 2 Sd itu apa)

v Bermain karet, bekel dan congklak dengan anak-anak tetangga…🙄

v Jalan-jalan bareng dan berlari-larian dengan teman-teman di lapangan golf yang letaknya tidak terlalu jauh dari rumahku yang dulu… ^_^

v Semangatku untuk bisa naik sepeda roda dua, padahal waktu itu hujan begitu deras dan tanah menjadi becek dan licin…tapi dengan menggunakan jas hujan mungilku dan sepeda kecil beroda dua milik anak bu RT, aku tetap bertekad untuk menaklukkan sepeda roda dua itu..dan akhirnya, usahaku tidak sia-sia… Aku Bisa!!! Alhamdulillah…

v Aku juga senang bermain ular naga panjang dengan teman-teman di lingkungan rumah, dibawah terang bulan…ditengah lapangan🙂

v Bermain air mancur dan kembang api… terutama saat bulan ramadhan tiba.

v Bermain sepatu roda…

v Pergi mengaji ke langgar dekat rumah (ah… aku rindu belajar mengaji di langgar yang kecil itu)

v Aku juga senang jika bulan ramadhan tiba, karena aku bisa shalat terawih bareng nenek…tapi sayang, masjid yang nenek sering shalat di dalamnya diadakan shalat terawih yang 23 rakaat. Aku yang masih SD hanya ikt beberapa rakaat saja dan kegiatan selanjutnya yang aku lakukan adalah : tidur. Hehehe…

v Jalan-jalan ditengah sawah di kota sragen, jawa tengah. Dengan menggunakan sepeda onta, dan akhirnya aku dan sepeda onta yang gunakan jatuh ke tengah sawah…yang menyebabkan aku cedera…😥

v Waktu kelas 5 SD. Pergi ke tanah kelahiran ayahku, sumatera barat. dengan menggunakan mobil pribadi selama 3 hari dua malam. Benar-benar perjalanan yang tak pernah kulupakan.

v Liburan ke Taman Bunga Nusantara di Cipanas. Dan bermain di istana bermain si kumba. Bermain mobil-mobilan, kereta api, dll. Disana benar-benar sangat menyenangkan.

v Menjadi ketua upacara di SD waktu hari senin, dan menjadi ketua upacara pramuka di hari sabtu.😳

v Berenang di pantai anyer dengan menggunakan ban (sekarang sih udh gak mungkin lagi berenang di pantai)😳

v Keluar rumah setelah pulang sekolah…entah bermain sepeda, kerumah teman, jalan-jalan…pokoknya yang ada dipikiranku waktu itu hanya main dan main… makanya, saat melihat fotoku waktu SD, aku tidak menyangka bahwa aku se-negro itu hahaha…

v Dan masih banyak lagi…

Ya Allah…terimakasih… masa kecilku aku lalui dengan indah..dan banyak kenangan… terimakasih sudah menganugrahkan aku teman-teman yang banyak dan baik hati…Alhamdulillahirabbil’alamiin….

* Cing/Encing =Sebutan untuk paman/tante di suku betawi.

* Cing Aman = Ahmad salMAN (A-man)

* Beda umurku dengan cing aman hanya 3tahun-an

* Beda umurku dengan Ka Fady hanya setahun

Komentar»

1. yodama - Juli 27, 2008

…namanya juga anak-anak…

yup..

2. dian - Juli 27, 2008

assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

wah, jadi kangen juga masa-masa kecil dulu. maen ke sawah, nyari ikan n udang di sungai, tidur-tiduran di atas jerami kalo ada yang manen padi, nyabut bawang, lari pagi ke pantai…dll

menyenangkan…

wa’alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh ka dian😉

yup, apalagi pantai di lombok bersih-bersih ya kak …duh…pasti menyenangkan sekalii

3. awisawisan - Juli 27, 2008

assalaamu’laykum
waaa, potoshop yaaiy?
oke2…

salam buat hisyam
inget gambarnya, inget kite runner…

eh, buk buk,,,
klo monopoli pegimane?😀

wa’alaikumussalam warohmatullah…
kekna gk pake photoshop wis.. pake photobucket, di edit sama fariha tp yang jepret aku:mrgreen:
ingat hasan yak??? aaaaaaaaa aku juga suka banget dgn hasaannn..😥

monopoli daku srg main juga…. tapi skrg monopoli udh ngebosenin😛

4. abuhuwaidah - Juli 27, 2008

Wuiihh…
Jadi inget juga waktu kecil dulu…
Pas kalo lagi ujan, rame-rame nyolong nimpukin jambu monyet punya tetangga, abis itu prosotan di got yg airnya, masya Alloh, item bangets…
Anak-anak…
Daredevil banget, ga kenal jijik ga kenal takut, yg ada cuma seneng-seneng doang….
Keren…

sama kyk si aisyah ya pak ^_^

5. Wawa - Juli 28, 2008

Hihihihi… jadi inget masa kecil pas bandel2nya dulu…😀

wah ada zawa yg jago animasi itu ^_^
trimakasih sudah berkunjungg …

6. Alex - Juli 28, 2008

Ass.

(afra : mohon jgn di singkat salamnya ya..–>Assalamu’alaikum)

jadi ingat masa kecil juga….🙂

wa’alaikumussalam warohmatullah… : )

7. Sadat ar Rayyan - Juli 28, 2008

gundu, galasin, tek jongkok? mainan kayak apa fra?

* Cing/Encing =Sebutan untuk paman/tante di suku betawi.
* Cing Aman = Ahmad salMAN (A-man)
* Beda umurku dengan cing aman hanya 3tahun-an
* Beda umurku dengan Ka Fady hanya setahun

pertanyaan : berapakah umur cing aman dan ka fady sekarang?😀

dulu saya sukanya kayak si hisyam itu fra. maen layang2 di sawah.

ha? masa gk tau gundu akh..? itu kan permainan anak laki-laki..
gundu itu keras, bentuknya bulat dan kecil, jauh lebih kecil dr ukuran bola bekel.. cara mainnya dgn menyentilkan gundu yang kita punya dgn gundu lawan. Jika gundu lawan kena sentilan gundu kita, maka gundu lawan berhak menjadi milik kita…

galasin itu…emm permainan gmn yah.. susah mendeskripsikannya ^^… maaf.. yg jelas bermainnya harus berkelompok… minimal 3 orang disetiap kelompoknya..

klo tak jongkok, juga lbih asik jg dimainkan beramai-ramai… pemain yang ‘jaga’, harus berlari secepat mungkin dan mngenai tangan dirinya ke tangan temannya yang lain, jika tangan pemain yang ‘jaga’ mngenai tangan pemain yg lain, dan pemain lain itu tidak jongkok..maka pemain lain itulah yg kena giliran ‘jaga’… (maaf klo gk jelas pendeskripsian saya)..

cing aman umurnya tahun ini 23 tahun. ka fady b’arti tahun ini beranjak 21… : )
soal hisyam, itu layangan yang dia maenin saya yang terbangkan loh..setelah terbang, baru dia yang asik main tarik-ulur…*hisyam curang*🙄

8. kidungjingga - Juli 28, 2008

masa kecil yang mengasyikan yah fra…
kita (kita? ralat deh saya….) dulu mainnya banyak outdoor, banyak lompat, banyak lari, banyak gerak… coba tanya sama anak2 sekarang… kebanyakan ngabisin waktunya depan tv entah itu nonton ato maen game…

alhamdulillah iya, ms kcil afra mnyenangkan dn byk kenangan…
soal anak2 skrg…saya jg miris mlihat adik2 saya (Hisyam dan Rayyan) yg kerjaannya maen game di komputer mulu😥 saya gk mlarang mrk main… tp dampak tv dan game klo gk di kontrol bs mrugikan sekali… sy lbih snang adik2 sy itu main bola bsma tmn2nya drpd maen game di komputer😦

9. fiqihsantoso - Juli 28, 2008

Waduh…apa yang membuat kamu gak bisa berenang di pantai…2 minggu lalu saya main ke Pangandaran….ada kok pantai yang sepi…silahkan mencoba…mengingat masa kecil memang menyenangkan…

yah dipantai kan tempat terbuka akhy…😦
iya si, mg ada pantai yg sepi, tp tetap saja… malu..

10. fiqihsantoso - Juli 28, 2008

Waduh…apa yang membuat kamu gak bisa berenang di pantai…?2 minggu lalu saya main ke Pangandaran….ada kok pantai yang sepi…silahkan mencoba…mengingat masa kecil memang menyenangkan…

postingan dobel…

11. abuhuwaidah - Juli 28, 2008

buat paklik sadat :
gundu itu basa jawanya ‘neker’, ato kelereng.
dulu kalo di solo, nama permainannya ‘jirak’
model permainannya, pertama bikin garis dulu, trus di ujungnya dibuat lingkaran, trus beberapa orang yg maen, naroh kelerengnya ke beberapa titik pada garis dan sisanya dimasukkin ke lingkaran. trus para pemainnya, menghabiskan kelereng yg ada di garis dan di dalem lingkaran. yg paling banyak ngumpulin kelereng, ya, dia bakal punya banyak kelereng.
untungnya bukan ‘zero sum game’, ga ada yg bener-bener kalah, jadi ‘mudah-mudahan bukan termasuk ma’isir (judi).

12. irvan syaiban - Juli 28, 2008

kalo dulu pas waktu kecil saya, ada yang namanya ‘mbat-mbatan’. ini permainan hardcore. alatnya bola dari kertas yg dicelup ke air sehingga bolanya jadi keras. trus nanti hompimpah, yg kalah harus lempar2in itu bola ke teman2nya. kalo kena, giliran yg kena itu yg harus mengejar teman2nya buat nimpuk bola tsb. kalo kena huwwaaa…. bisa merah dan pedes kulitnya.

trus juga buat mainan senapan dari gelonggong. gelonggong adalah batang pohon pepaya. pelurunya juga dari gelonggong. kalo kena kulit peluru gelonggong itu juga bikin cap lingkaran merah kecil.

yg asyik kalo ke pasar hewan Ngasem, Yogya. senengnya liat binatang-binatang liar: blacan, luwak, guweg…

blacan, luwak dan guweg apa pak…?

13. achoey sang khilaf - Juli 28, 2008

fotonya bagus
yup
jadi inget waktu kecil😀

: )

14. ghaniarasyid™ - Juli 29, 2008

uaduh…
ckckckck.

ternyata masa kecil ukhti Afra sangat tomboy ya?:mrgreen:
Ampun deh🙄

iyah tomboi🙄

Memang masa kecil adalah masa-masa paling indah dari kehidupan seseorang. Masa dimana kita belajar tentang kehidupan. Juga belajar agama… Bahkan dulunya sempet berpikir, andai selamanya jadi anak kecil:mrgreen:

Tapi ndak boleh seperti itu, kalo kita tetep jadi anak kecil ndak bisa belajar hal-hal yang berat, juga memiliki keturunan yang sholih dan shalihah…
Subhanallah, Allah memang Maha Adil…😀

maha suci Allah yang telah memberikan bgitu byk nikmat kpd hamba-hambaNya… fabiayyialaairabbikumatukadzibaan..?

15. Sadat ar Rayyan - Juli 29, 2008

ooowalah kelereng to. kalo itu mah dulu saya jagonya. di tempat saya namanya “setinan”:mrgreen: matur nuwun pakdhe abu huwaidah.
wah..wah..wah…sampe skrg afra masih bisa “ngundho layangan’ juga ya😀

iya, alhamdulillah masih bisa..

16. irvan syaiban - Juli 29, 2008

blacan = anak kucing hutan
luwak = musang, pernah tahu kopi cap tugu luwak (***bukan
s-p-a-m***)?
guweg = burung hantu

btw, emailnya sudah saya kirimkan lho….
sudah dilihatkah?

wah..anak kucing hutan aja saya blm pernah niat.. gmn anaknya ya..?
enggak pak, saya gk th kopi cap tugu luwak.. berhubung saya bukan penikmat kopi…

soal email, iya pak..sudah sampai alhamdulillah…
deadline hr ahad kan ya pak..? insyaAllah sgera sy kirim..

17. jiwakelana - Juli 29, 2008

waktu kanak-kanak qm kebanyakan maen-maen ya…
hmm, masa kanak2 mank masa yang paling indah ya…

iya, masa anak-anak adlh masa bermain-main…gk ada yg hrs dipikirin… dll…

18. l5155st™ - Juli 30, 2008

Anak – anak???

duh…semoga anak-anaknya ukhti ini kelak dijadikan Allah sebagai penyejuk pandangannya bersama suaminya!

Dengarkan dan kabulkan wahai ALLah yang Maha Mulia.

masyaALLAH… jazakallahu khairan atas do’a indah yang akhy berikan..

19. herr - Juli 30, 2008

Masa kecil yang indah, hanya bisa dikenang…

Kita ini termasuk orang yg beruntung bisa bermain permainan yang mungkin sekarang jarang dimainin lagi. Anak2 jaman sekarang lebih suka main PS atau internet daripada main di luar rumah.

Ingin rasanya kembali ke masa itu…

benar sekali…kasihan anak2 jaman skrg… bgitu individualistis..aplg ada racun2 game dr PS atau komputer yg bs membuat ketergantungan😦

20. unga - Juli 30, 2008

waaahh afra….
jadi keinget juga masa2 itu
*menerawang inget
– waktu nyebur ke genangan aer nangkepi kecebong
– ngumpulin duit buat bli ikan mas di tukang kretekan
– metik2in kembang belimbingx eyang
– main masak2an sambil potong2in lidah buayanya eyang
– maen sepeda mluncur di jalanan berbukit2 ditawes sampe luka2 dan borokan
– maen rumah2 pake dus
– maen tarzan2an sambil glayutan di gorden
– ngambek sama ibu sampe tidur siang digenteng
– maen becek2an sepulang ngaji
– buat ramuan aneh yg unga taro dikolkas… dan sepertinya ada yg mnum…
…. waaah banyak bgt…. huhuuuuu
– maen guru2an sama anggi.. pletak pletok pake sepatu mamax anggi ngider2 dijalanan
– waaaahhh so sweeeeetttt…!!!

hehe..afra jg dulu sring nangkep kecebong di got:mrgreen: joroxnyaa…

mmm tukang kretekan apaan ka..?

tidur siang digenteng? hahaha…

21. agungfirmansyah - Juli 30, 2008

Assalamualaikum wr wb

Saya nemu tulisan kaya gini di postingan ente”!–[if !supportLists]–>v <!–[endif]–Yang suka bermain gundu dengan paman (Cing Aman)* dan kakak sepupu laki-lakiku (yang umur kami tidak terpaut jauh)*

Mungkin hanya muncul di browser saya kali ya..??
Apa ente nulis post ini di Ms Word dulu terus dikopi ke WP?

Wa’alaikumussalam Warohmatullahi Wabarokatuh…
iya akh..di browser saya tidak ada tulisan spt itu…

mmgnya akhy pakai browser apa…?

yup, benar..saya sering menuliskannya di Ms Word dulu baru kemudian saya copy-paste ke WP…

22. unga - Juli 31, 2008

neng.. tukang kretekan itu lho…
abang2 yg sering jualan maenan anak2 yg suka jual gulali juga…
banyak tuh disana…..

oh..iyah2 tau ka : )

23. Rizki Aji - Agustus 1, 2008

glek..bukan afra namanya kalo gak suka cerita soal masa lalu..heuheuheuheu…kayak lagunya Farid Harja yg Romantika Diamor hhe

waduh..alhamdulillah ana gk th lagu itu…(bangga saya *kyk iklan susu formula buat balita*)

24. rizuk - Oktober 16, 2008

jadi malu.. :”)
aku kan anak jaman sekarang yang kurang lebih jarang maen di luar..
begitu masuk SD langsung sibuk gara-gara SD nya SD Plus (banyak kegiatan gitu..) masuk SMP dan sekarang SMA makin ‘gila’ aja nih..
jadi capek..😦
tapi seneng punya banyak temen..🙂
hahaha… betapa tak konsistennya diriku..

iyah…jaman dulu emg beda dgn jaman skrg yah😀
*alah..kyk aku generasi ke brp aja..pdhl aku jg anak “baru kemarin koq” * hehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: