jump to navigation

Minum Jamu Biar Sehat Juli 17, 2008

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
trackback

Udah beberapa hari saya gak posting tulisan, sudah beberapa hari juga saya rajin minum jamu *loh?? -gak nyambung [mode: on]-🙄 . Gara-gara liat tips kesehatan dan kecantikan di internet *ehm*😳😳😳 , saya jadi ikut-ikutan rajin minum jamu kayak si papa. Untunglah ada dua mbok jamu yang rajin lewat di depan rumah😳

Jamu pahit? Gak bangeet! Dari awal beli saya udah pesen jamu –yang asal- gak pahit. Jadi inget masa kecil dulu… Waktu masih kelas 1 atau 2 SD, dirumah buya (kakek) sering lewat mbok jamu. Saya, beberapa sepupu dan om (yang umur kami gak beda jauh) pun sering membelinya. Yang jelas, jamu yang kami minum itu yang manis-manis aja… gak tau deh tuh jamu apa namanya.. (atau sebenarnya kami hanya minum air gula?) hehehe.. gak taulah…wallahu a’lam…Yuk, sering-sering minum jamu dan berolahraga..biar badan kita sehat. Bentar lagi ramadhan loh.. gak mau kan kalau kita sakit di bulan yang penuh berkah itu…? Makanya, jaga kesehatan dari sekarang… Ayoo! ^_^

Komentar»

1. takochan - Juli 17, 2008

aduh, jamu.. saya sih lebih suka minum aer kunyit instan:mrgreen:
tp bener jg, ramadhan bentar lagi. Musti siap2 nih😀

yang instan-instan gk tll baik tako ^_^
yup, persiapkan dari sekarang insyaAllah..😉

2. Sadat ar Rayyan - Juli 17, 2008

jamu kunir asem, dan jamu daun pepaya. tuh faforit ane. he..he.. tuk nambah nafsu makan. halah..makan mulu maunya :mrgreen

kunir asem…? kunyit asem kali maxudnya ya..?

hah..?? jamu daun pepaya? kan pahit banget😯

3. arief_dj - Juli 17, 2008

..🙄 .. iya.. romadon…. sekitar 45 hari lagi ya.. Kudu persiapan nih.. tapi masya persiapane dgn minum jamu ya ?😕

yah..bisa donk pak… kan jamu berkhasiat untuk kesehatan🙄

4. Andita SB - Juli 17, 2008

asal bisa terjamin kehigienisannya jamu emang bermanfaat banget. Tapi sayangnya sekarang kan banyak jamu palsu yang beredar tuh… bukan manfaat yang didapat malah mudharat.

Kayaknya mbok jamunya kudu tsiqoh dulu deh (* ngutip istilah dalam hadits).. ^^

45 hari lagi ya? Bukannya sebaiknya ikut ketetapan pemerintah dan tidak mendahuluinya? Jadi inget ayat, “Taatilah Allah dan Rasul-Nya, dan ulil amri di antara kalian.” Taat aka mengikuti berarti di belakang kan, bukan di depan?.. ^^

* Semoga Allah senantiasa memudahkan langkahku untuk selalu mengikuti jejak para salafush-shalih dalam ta’at kepada Pemerintah.. aamiin

iya..makanya saya gk minum yang instan-instan.. hmm tapi benar juga, skrg byk yg spt itu..bukan hny jamu..tapi masih banyak makanan/minuman lain yang berbahaya dan membahayakan kesehatan..

ramadhan mmg skitar 44 hari lagi.. *perkiraan* tapi mulainya kapan, insyaAlLah mngikuti pemerintah..

5. Sadat ar Rayyan - Juli 17, 2008

Afra, saya ketawa tuh liat slogan jamunya.😀

jobo jero..? kata teman saya artinya luar dalam…

6. underiez - Juli 18, 2008

Kalo manis mah bukan jamu kang… tapi KOLAK

jamu KOLAK😎

7. underiez - Juli 18, 2008

eh maap, kok kang sih.. hehehe… maap keliru..

insyaAllah dimaafkan🙄

8. herr - Juli 18, 2008

memang klo mau sehat itu butuh pengorbanan,,, tapi ya moga2 ke depannya ada jamu rasa sirop biar anak kecil pun suka…:mrgreen:

tadi jamu KOLAK sekarang jamu SIROP… ntar ada jamu apalagi ya?🙄

9. sagung - Juli 18, 2008

ramuan indonesia emang yahud….:mrgreen:

yup..

10. agungfirmansyah - Juli 19, 2008

Yang manis itu mungkin namanya sinom. Mungkin, nebak saja. Soalnya kalau di rumah (dan hampir di seluruh wilayah berbudaya Jawa), jamu yg jadi favorit anak-anak ya sinom.😀

ohh..iya, mungkin saja.. saya sendiri kurang th nama-nama jamu… kyknya yg saya th cuma kunyit asam aja🙄 *karena biasa minum* yg lainnya… gk pernah nanya🙄

11. AriefDj - Juli 19, 2008

Sinom : kunyit + asem. Kdg2 ditambahin gula, pdhal kudune madu.. Jamu itu pd umume scr defaultnya pahit.

iya sih..pahit..tapi saya sukanya yang manis-manis…😎

kunyit+asem? kunyit asem maxudnya pak? ..

12. ariefdj - Juli 20, 2008

..hehe, iya.. kunyit asem.. Masalah, manis dan pahit, jadi inget sesuatu.🙄 .. Manis jangan segera di-telan, pahit jangan segera di-muntahkan..dan itu relevan dgn : kita mungkin tidak suka dengan yg ‘pahit’ padahal ada kebaikan padanya, dan kita mungkin suka dengan yg ‘manis’ padahal ada kejelekan padanya.. 🙂

dan Allah Maha Tau Yang Terbaik untuk hamba-hambaNYA… =)

13. baderiani - Juli 23, 2008

Huee…. rajin minum jamu nichhh…emang suka jamu apa?? Salam kenal yahhh

jamu yg manisss:mrgreen:

jamu itu dink..kunyit asem..hehe… salam knal jg buat ria ^_^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: