jump to navigation

Teruntuk…Aku… Juli 6, 2008

Posted by Afra Afifah in Aku dan Puisi.
trackback

Mudah bagimu…
Untuk memaafkan yang lain…
Seperti embun pagi yang menghapus debu diatas dedaunan…

Mudah bagimu…
Untuk memahami dirinya…
Seperti hujan gerimis yang turun tadi pagi…

Mudah bagimu…
Untuk mencintai mereka…
Seperti lebah yang merindukan bunga…untuk dihisap madunya…

Namun…
Mengapa sulit bagimu untuk memaafkanku…?
Mengapa begitu sulit kau memaafkan aku…?
Mengapa sulit bagimu untuk memahamiku…?
Apakah terlalu sulit bagimu… untuk mencintaiku…?

Dan tanyakanlah pada nurani…
Maka kau akan mengerti…

~*Afra Afifah*~
[ Tengah Malam : 6 Juli 2008 ]

~Saatku mulai belajar, untuk memaafkan diriku sendiri~

Komentar»

1. awisawisan - Juli 7, 2008

assalaamu’alaykum
af!
kapan aku tak memaafkanmu?
kapan aku tak memahamimu?
kapan aku tak mencintaimu…

aduh, aku tiba2 mual…
ehehehe
piss, yowh…

uhibukifillaah

wa’alaikumussalam warohmatullah… 😳

oi oi…baca dong judul puisinya… puisi ini bukan untuk siapa2..koq…tapi buat aku sndiri😥

huhuhuu GR deh🙄

eniwe, love u too sist😳

2. l5155st - Juli 7, 2008

Di depan cermin kuberkaca
kulihat sesosok tubuh berdiri tanpa suara
matanya memandang hina
menatapku penuh cela
senyum tipis di bibirnya hampir sirna
berhias seribu cerca

Terbersit sebuah rasa di hati
tentang kekufuran diri
tentang syukurku yang telah pergi

Semoga diri ini juga termaafkan…
Puisi teh afra bagus, semoga bermanfaat.

Didit Fitriawan

alhamdulillah…amiin..smoga bermanfaat…

3. agungfirmansyah - Juli 7, 2008

Ayo terus belajar. Belajar apapun itu baik, kecuali belajar sihir😀

Saya mulai berpikir, bagaima cara memilih kata seperti itu? Bisa sedikit cerita?

Makasih.

saya sendiri gk pernah tau bgmn kata-kata itu bs mengalir bgitu saja..
ya, jika inspirasi datang… sesuatu yg sdg saya pikirkan atau sesuatu yg sdg saya coba untuk pahami…
kata-kata itu bs keluar bgitu saja…

maka itu saya catat dan buat menjadi puisi…

trimakasih kembali..

4. achoey sang khilaf - Juli 7, 2008

terkadang memang aku pun demikian
tapi ada sosok bijak yang dulu membangkitkaku dari keterpurukan penyesalan🙂

salam semangat!

apakah sosok bijak itu adalah orangtua akhy..?
salam semangat kembali..

5. kniapril - Juli 7, 2008

Mo bales pake puisi juga ga bisa nih. Hehehe
Betul, terkadang kita bisa mentok di diri sendiri. Maafkanlah, supaya langkah yg dilalui di depan bisa lebih dimudahkan.

iyah ^_^

6. arief_dj - Juli 7, 2008

Memaafkan diri sendiri, memahami diri sendiri, dan mencintai diri sendiri, memang bukan suatu pekerjaan yang mudah ya.. Aniwei, kudunya gambarnya itu cermin, atau air danau yang sangat jernih..jadi seolah2 sedang bercermin dan berbicara pada diri sendiri.. hehe.. usul ajah..

iya..benar pak arief…terkadang qta sangat mudah memaafkan org lain… atau memahami knp org berbuat spt itu…namun, mngapa rasanya bgitu sulit untuk memaafkan diri sndiri ya.. ah..malangnya…padahl sudah seharusnya qta memaafkan diri sndiri..untuk berbuat yg lebih baik..dan menjadikan kesalahan-kesalahan yg lalu sbg pelajaran berharga buat kehidupan qta kedepannya…

yah pak, udah terlanjur make gbr tanaman nih… abis bingung tadinya mo pakai pict apa🙄

7. kidungjingga - Juli 7, 2008

ini terjadi pada saya… begitu sulit untuk bisa memaafkan diri sendiri. Padahal di saat semuanya terlampaui (saya bisa memaafkan diri saya sendiri), begitu mudah juga buat saya memaafkan orang lain..

smoga kita menyadari.. bahwa diri sndirilah yang sharusnya dimaafkan…

8. sagung - Juli 7, 2008

Kuasai diri sendiri sebelum menguasai orang lain.

Benar begitu ??

setuju… ubah dulu diri sndiri, sblm engkau merubah orang lain…

9. Zulmasri - Juli 7, 2008

introspeksi diri melahirkan sikap positive thinking. selamat fra…

alhamdulillah… trimakasih pak zul..

10. ghaniarasyid™ - Juli 8, 2008

iya saya memaafkan ukhti…😦

iya, saya mencintai ukhti karena memang manusia diciptakan untuk saling mencintai sesamanya…😦

cuma sayangnya ukhti jarang mappir ke blog saya👿
😆

– – –
Making my way downtown. Walking fast. Faces pass. And I’m home bound…

duh…iya..maaf ya… ya deh saya mampir nih…😎

11. artja - Juli 8, 2008

saya juga masih belajar untuk memaafkan diri sendiri.
sama-sama belajar, yuk…

mari… ^^

12. agoezi - Juli 8, 2008

Memaafkan diri sendiri kadang lebih sulit daripada memaafkan orang lain walaupun ada juga yang lebih bisa memaafkan diri sendiri daripada orang lain🙂

benar sekali…😦

13. Sadat ar Rayyan - Juli 8, 2008

Ihrish ‘ala maa yanfa’uk wasta’in billah walaa ta’jaz. wa in ashoo baka syaiun fa laa taqullaw anni fa’altu kaa na kadzaa wa kadzaa wa lakin qodarullohi wa maa syaa a fa’al fa inna law taftahu ‘amalassyaithoon.

14. ariefdj - Juli 8, 2008

🙄 wah, apa yak artine ?… tlg translate-in dong….

itu komen dibawah pak arief..udah ditranslate-in : )

btw, pak arief jg translate-in yg kalimat2 berbahasa perancis itu dong pak..

15. Sadat ar Rayyan - Juli 8, 2008

kurang lebih ini artinya : “Bersungguh-sungguhlah dalam menuntut apa yang bermafaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Alloh (dalam segala urusanmu) serta janganlah sekali-kali kamu bersikap lemah. Apabila kamu tertimpa suatu kegagalan janganlah kamu berkata: ‘Seandainya’ aku berbuat demikian tentu tidak akan begini atau begitu, tetapi katakanlah :’Ini telah ditaqdirkan oleh Alloh dan Alloh berbuat apa yang dikehendaki karena ucapan eandainya akan membuka pintu perbuatan syetan.

jazakallah khairan

16. cahayasura - Juli 9, 2008

aku marahi diriku karena tak nafsu marahimu
aku marahimu karena hanya itu yang kumau
aku maafkan diriku karena tak ada sesiapa kecuali aku
aku maafkan dirimu karena aku tak ada di dirimu
aku cari-cari kamu padahal baru bertemu
aku cari-cari aku padahal ada didepanku

padahal, hanya ada aku…

anyway, nice poem bro..

17. zoel chaniago - Juli 9, 2008

dalam bangettt

^_^

18. ariefdj - Juli 9, 2008

..Fra, kalo puisi2mu diterjemahkan dalam bhs perancis gimana ?.. eh, tapi jadinya kudu terbiasa me-lafazkan-nya dengan agak2 sengau gitu ya.. hmm..🙄

boleh…ide bagus tuh pak.. bahasa arab juga boleh:mrgreen:
pak arief bisa emangnya..?🙄

19. arifrahmanlubis - Juli 9, 2008

percaya bahwa Allah maha menerima tobat, adalah salah satu kunci kebahagiaan.

saat kita yakin Allah memaafkan, maka apa lagi alasan kita untuk tidak dapat berdamai dengan diri sendiri?

Iya.. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang…Alhamdulillah…

20. aboezaid - Juli 9, 2008

deuh….puitis bangetz…hehehe
btw km temen sekelasx Wis ya…??

iya nih..saya sahabatnya bananawista..ups..buanawista maxud saya:mrgreen:

*damai wis😛 *

di beberapa kuliah kami sekelas, tapi peminatan kami berbeda… awis jurnalistik sedangkan saya komunikasi media..

21. arief_dj - Juli 9, 2008

Facile pour vous
pour pardonner autre
comme la saleté de disparaition de rosée de matin ci-dessus de la feuille.

Facile pour vous
le comprendre
comme la pluie bruinante qui descendent a mentionné du matin.

Facile pour vous
pour les aimer
comme la fleur de désir ardent d’abeille à siroter par son miel.

Mais,
Pourquoi si dur pour que me pardonniez-vous ?
Pourquoi si difficile pour que me pardonniez-vous ?
Pourquoi difficile pour que me comprenniez-vous ?
Est-il trop difficile que m’aimiez-vous ?

Et demandez votre coeur
par conséquent vous serez comprenez…

..🙄 ..

tres bien monsieur arief ^_^

merci ^_^

*entar saya cek dulu ke sahabat saya yang ngambil sastra prancis (klo dia bisa haha…)*

how can u did it mr arief..? saya senang sekali… ^_^

22. sobat-muda - Juli 9, 2008

bahasee betawi mw kagak?

Gancel buat elo
Buat maapin nyang laen
Kayak embun pagi nyang ngapus debu diatas daon

Cemen buat elo
Buat mahamin tuh orang
Kayak ujan orang mati nyang turun sepagian

Gampil buat elo
Buat menyintrongi die pade
Kayak tawon nyang ngerinduin bunge…bakal diisep madunye

Tapi..
Ngapah ribet buat elo maapin gw
Ngapah ribet bet dah elo maapin gw
Ape iye emang beneran ribet buat elo, biar jatuh cintrong ma gw

Trus Tanya ma ati kecil elo dah
Nah elo tar bakal paham

(ngasal.com.co.id.org.)

*LOL* =)) =)) =))

kyk bahasanya anak-anak layangan =)) =)) =))

dasar adji(b) *LOL*

23. arief_dj - Juli 9, 2008

..sami2, nggih….. .hihi.. jawa-nya keluar..

loh..si bapak dr prancis apa dr jawa nih?:mrgreen:

24. carra - Juli 9, 2008

memaafkan diri sendiri ya… ?🙂 memang harus ya… tapi emang susah banget… memaafkan diri sendiri aja susyah palagi memaafkan orang laen… kdang juga ngerasanya udah memaafkan tapi kok ya masih inget teruss ya… ga ikhlas kan namanya😀 ah.. memang musti belajar lagih!

klo saya kebalikan mbak… insyaAllah mudah memaafkan orang lain, tp memaafkan diri sendiri itu susah sekali… dan skrg saya mencoba untuk belajar memaafkan diri sndiri..jika tidak, saya bisa “tersiksa” oleh jiwa saya sendiri😥

25. jiwakelana - Juli 10, 2008

ada kalanya kita memang tidak bisa mengerti akan diri kita. sesuatu yang bisa kita lakukan pada orang lain, belum mungkin bisa kita lakukan buat diri sendiri. demikianpun, tetaplah berbangga dapat menjadi dirimu sendiri.

insyaAllah ..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: