jump to navigation

Alhamdulillah, Sahabatku Berhijab~! Juni 15, 2008

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
trackback

Alhamdulillahirabbil’alamiin…

Subhanallah, Afra benar-benar gak nyangka…

Akhirnya hari yang Afra tunggu tlah tiba… Hah? Afra Nikah..? oh bukan…belum-belum…tenang aja..hehehe… hal ini juga saya tunggu-tunggu tapi belum waktunya..wallahu a’lam..🙂

Pagi tadi, saya mendapat sms yang sangat mengejutkan juga membahagiakan…

Sahabat saya, Rousta, mulai hari ini mengenakan jilbab…!! Alhamdulillah… Trimakasih Allah…

Ini dia sms dari Rousta :

Assalamualaykum..

Ukhti hr ini Insyaallah aku akan mulai mengenakan jilbab..Trima kasih u/bantuan, dukungan, &doanya..

Bantu aku u/ttp teguh niat y..Syukron…

Sontak saya setelah membaca sms dari sahabat saya itu langsung mengucapkan hamdallah…dan saya yang tadi pagi masih terkantuk-kantuk, masyaAllah..langsung seger baca sms itu!😀

Alhamdulillah…saya benar-benar bahagia… berjilbablah semampumu dulu sobat…tenang aja..smua manusia berproses… dan tiap proses menuju kebaikan stiap hamba-Nya berbeda-beda…

Mari kita bersama-sama terus belajar, memperbaiki diri… smoga Allah selalu menjaga dan bersama kita ^_^

I Love U Roustaaaa😉

***

Allah Subhanahu wata’ala berfirman :

Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min:”Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

(QS. Al Ahzab [33]:59)

Allah Subhanahu wata’ala berfirman :

Dan katakanlah kepada wanita yang beriman,” Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara-saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita), atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. (QS. An Nur [24]: 31)

***

*hayoo siapa lagi yang mau nyusul?😉 *

Komentar»

1. Andi Abu Naufal - Juni 15, 2008

subhanallaah…,
semoga bisa menjadi bagian dari wanita penghuni surga…
(dan tentunya menambah deretan akhwat yang suka ‘mojok’ di MUI tiap senin ma rabu)

amiin… insyaAllah..

2. fitri - Juni 15, 2008

alhamdulillah….keep istiqomah rousta : )

hatun nuhun teh fitri atas semangatnya untuk rousta😉

3. sha - Juni 15, 2008

assalamualaikum,

alhamdulillah sm spt kakaku br pakai jilbab juga:) Slm knl bwt afra^^

wa’alaikumussalam warohmatullah… ^_^

alhamdulillah😉 salam kenal juga buat sari ^_^

4. agoezi - Juni 15, 2008

Assalamu’alaykum…
Alhamdulillah, ikut seneng juga temen kamu dah mo pakai jilbab.
Temenq(cewek) juga ada yang baru mo mulai pakai jilbab.
Semoga bisa istiqomah

Wa’alaikumussalam Warohmatullah…
trimakasih ya ^_^

5. sukma - Juni 16, 2008

satu pertanyaan: apa yang afra lakukan sama rousta? boleh dong dibagi2.. ^^

**oya, akh andi, kenapa mojoknya tiap senin ma rabu? bukannya lebih baik tiap hari?

*ukhti afra, afwan ya kalau saya jadi ‘komentator-nya’ komentator🙂

yang afra lakukan sama rousta hanya bercengkrama dan bermain-main saja koq akh ^^…
wallahu a’lam🙂

** umm maxud ‘mojoknya tiap snin ma rabu apaan ya’?

* iya nda apa-apa…

6. achoey sang khilaf - Juni 16, 2008

aku turut berbahagia sahabat🙂

syukran ^^

7. awisawisan - Juni 16, 2008

yaaaa,,,,
pake endak juga…
asoy geboy…

sms nya jg sama ke awis tuh, af.

sudah kuduga..hehe…
*ros, kreatip dikit dong ros :p *

8. Sadat ar Rayyan - Juni 16, 2008

Alhamdulillah, semoga diberikan keistiqomahan

amiin..

9. Andi Abu Naufal - Juni 17, 2008

@ buat akh Sukma :

‘mojok’ dalam rangka menuntut ‘ilmu syar’i. Sebaiknya memang tidak terlalu sering untuk ta’lim or semacamnya. Jiwa manusia cenderung mudah bosan dan lelah. Khawatir ntar malah jenuh… (berangkat dari kisah Ibnu Mas’ud, sebagaimana yang masih saya ingat dari kajian ustadzuna Ibnu Saini -hafizhahullah-)

note:
Afra, ma’af… numpang ngobrol dikit.. ^_^

jazakallah khairan…

la ba’sa…, awalnya saya gk mudeng apa yang di

maksud akh sukma ttg ‘mojok’ oh… menghadiri majelis ilmu maxudnya….yayaya….

10. rahma - Juni 17, 2008

assalamu’alaykum warohmatullahi wabarokaatuh
iya fra………
semester depan kajian lagi yah bu,,,
skalian bawa geng-an mu bu……….
mba awis2an, rousta or siapa kek lah pokoknya yang penting akhwat……..
ikhwan juga gapapa sih…. tapi suaminya afra… n mojoknya di sebelah kanan tapi
jgn di kiri bersama akhowat………..😀
miss u bu………
sedih juga ga bisa ikut ke JIC kmaren……
selain bisa nuntut ilmu kan bisa ngetawain afra juga😀
(heheee… piss bu!)

wa’alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh.. ^_^

amiiin..mudah-mudahan bisa kajian lagi di MUI yah..kangen kajian di samping danau..ngumpul brg temen2 juga😦 hiks…

ikhwan? boleh-boleh… gandeng siapa enaknya? hahahaha…dasarrr rahmaaaa! seru euy kajian brg suami*loh? *emmm :”> * hee😀 -mulai gk jelas-

ckckckck..dasar..ngledek mulu bisanya😛 (*untung aku orgnya gk ngambekan) hehehe nah loh ada yg kesindir😀 ntar gk di maapin loh😀 hihiihihi

11. rahma - Juni 18, 2008

hahahaa… sssssssssstttttttt……….
hehehe… pssssssssttt

ssssssssssssttttttttttttttttt (^!^)

12. fiqihsantoso - Juni 26, 2008

Saya pengen adik saya yang kemudian nyusul…doain yukkk…

insyaAllah… smg adik akhi sgr dberikan hidayah untuk berhijab… amiin..

13. agungfirmansyah - Juli 4, 2008

Assalamualaikum wr wb

Saya g tau tulisan ini diposting kapan karena klo g salah, klo make theme ini memang tanggal post nya g ditampilkan.

Secara pribadi, saya salut sama wanita. klo dipikir-pikir, banyak sekali batasan2 wanita (yang menurut saya) berat untuk diamalkan.

Saya bersyukur diciptakan sebagai laki-laki (no question about it (^_~)d ). Sehingga Allah membebaskan saya dari batasan2 itu.

Ada satu hal yang ada di otak saya tentang hijab. Hijab tidak hanya pelindung bagi pribadi wanita tetapi hijab juga pelindung sosial wanita.

Wassalamualaikum wr wb

Wa’alaikumussalam Warohmatullahi Wabarokatuh…

tulisan ini saya posting baru-baru ini, skitar belasan juni, sebulan yang lalu..
iya, saya setuju sekali dengan pendapat saudara,,,
barakallahufiik…

14. mazamier aboe zayd - Juli 5, 2008

masya Allah…..barokallahu fiikum…

wa fiikbarakallah..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: