jump to navigation

Saya tak sanggup…bila… Mei 24, 2008

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
trackback

Beberapa hari yang lalu, saya chatting dengan seorang kakak yang tinggal di Jogja.

Kemudian, kakak-ku itu bertanya :

Kk : “afra, apa yang kan kamu lakukan jika misalnya kamu nikah bulan juni lalu suamimu nikah bulan juli…?”

Afra : ”apa ka? Gk ngerti…maxudnya?”

Afra : ”aku istri ke dua gitu..? “waduh…”

Kk : “bukan..kamu istri pertama…kalian nikah bulan juni, tapi suamimu kemudian nikah lagi di bulan juli”

Afra : “HAH??? Yang bener aja…??”

Afra : “aduh..gmn ya..engga deh..trimakasih… :)”

Afra : “gak bisa ka… :(”

(sebenarnya malah kalau dihadapkan dalam situasi seperti itu saya tidak tau harus berbuat apa…? Ya Allah…janganlah Engkau berikan ujian yang tak sanggup aku menghadapinya….)

Kk : “hehehe…gk bs ya… aku jg sih…sedih banget…”

(qadarullah kk-ku ini sudah bersuami)

Kk : “tapi fra…percayalah kalau kejadian ini nyata…dan terjadi pada seorang temanku…”

Afra :”MasyaAllah.. terus..gimana ka..?”

Kk : “temanku jadi sakit..mungkin shock kali ya…“

Afra :………..

Begitulah kira-kira isi chatingan saya dengan kk saya itu…

Entahlah, saya sendiri..gimana ya? Jujur saya tidak tau harus berbuat apa… sedih? Tentu saja..saya akan sangat sedih… dan bgitu pula jawaban sama yang saya dapatkan dari kawan saya, ketika saya tanyakan hal yang serupa…

Saya memang belum menikah….dan saya tak sanggup harus memikirkan hal ini… biarlah saya tuliskan saja…sebagai salah satu lembar kehidupan..dengan belajar dari kisah kehidupan orang lain….

Wallahulmusta’an…

Komentar»

1. ariefdj - Mei 24, 2008

Itu memang bentuk ‘ujian’ yang berat bagi perempuan, dan gak banyak yang lulus, kata istri q juga gitu. Tapi dia lebih ‘fair’, katanya jika emang harus di-‘madu’, maka harus dia yang pilihkan, dan itu harga mutlak.. Aq sih bilang, ‘ya nggak lah ma, kan 1 ajah udah pusing dengan cerewetnya, gimana kalo 2…’…

Masalah poligami ini, agak rumit, terutama jika dikaji dari Sejarah Kebudayaan Islam.. Mungkin saat itu ada hal2 khusus yang sedemikian sehingga turun ‘ayat’ yang membolehkannya, jadi saat ini mungkin aja hal2 khusus tadi sudah gak relevan sehingga poligami itu sdh ‘berubah’ aturannya.. Kapan2, kalo ngaj lagi, gw tanyain ah ke kyai-nya.. ..

sip. trimakasih udah sharing yah pak arief…
saya gk bs komentar byk krn saya blm ada ilmu-nya nih…
lagian saya udah keburu ‘terbakar cemburu’ klo ngebahas masalah ini…
ya, meski saya sndiri aja blom nikah ^^

2. yanti - Mei 24, 2008

Islam… mengajarkan pernikahan adalah sesuatu yang mulia dan bertujuan untuk memuliakan… Apakah hal ini tercermin di kisah ini????

wallahu a’lam bunda….afra gak tau T_T sedih..hiks…😦

3. Sadat ar Rayyan - Mei 25, 2008

apa yang mendorong si suami tersebut tuk berpoligami ?
Apakah ada udzur syari yang dia harus melakukannya?
Sekarang ini, poligami adalah anugerah tapi saat ini begitu terdholimi.

Baydewei, koq di jogja ya. jogja mana ya..

alasannya karena sang suami menyukai kedua wanita itu… T_T
tuh kk-ku yg di jogja…dtanya tuh..jogjanya mana?;)

4. rainydaystory - Mei 25, 2008

kenapa siy berbagi itu masih terasa berat? jika untuk kebaikan, kenapa tidak?

iya rain… berbagi permen gampang kali ya…. tapi berbagi suami… mmm…. saat ini no komen dulu deh afra ya… god bless u rain😉

5. niningdwi - Mei 26, 2008

test😀

ka niiinggggg ^_^

6. awisawisan - Mei 28, 2008

apa af?
poligami?
gud idea…

fufuffu,,,

*no offense

no comment😉

7. sagung - Juni 3, 2008

poligami??

Ga ada pikiran ke situ tuh………

^_^

8. yaufani adam - Juni 4, 2008

prasaan, si istri temenku itu ga sakit2an gara2 taadud ini deh?

kebetulan sakit aja …

mau cerita lebih lengkapnya???

;))

oh.. afra salah ya ka adam..? maaf ya.. skaligus komen dari ka adam ini sebagai ralat ya
boleh-boleh..gimana cerita lengkapnya ka..?
*siap-siap ada pergolakan batin nih*

9. yaufani adam ™ - Juni 4, 2008

hehehe, kapan2 insya Allooh dibahas…
hmmm, pergolakan batin yg mengasikkan koq…

ya melihat sebuah kasus dr kacamata yg berbeda ajah ;))

oke deh ka adam..abis afra UAS yah..mudah2an bs…
klo bs skalian aja qta conference…ka adam-ka ning-afra-dida…hehehehehe

bakal rusuh tuh😛

10. nining ® - Juni 4, 2008

iya fra…

wah ada korektor yah😀

iya tuh..ada korektor…hmm siapa tuh yah korektornya..?
ka ning kenal gak..?😛

11. afraafifah - Juni 4, 2008

Makasih tuk Ka Ning dan Ka Adam yang udah mampir dan ngisi komen di WP Afra😉

Seneng deh ada sepasang suami-istri yang sama-sama menjadi komentator..sekaligus jadi korektor ^_^

Btw, tadi malam Afra mimpi Ka Adam n Ka Ning silaturahim ke rumah Afra loh… (padahal kita blum pernah ketemu ya…tampang ka Adam kyk apa aja Afra gk tahu😀 ) dan udah punya anak,…iyah..udah bawa anak..anaknya laki-laki..skitar umur 2-3 tahunan ^_^

Barakallahufikum…

Mudah-mudahan mimpi afra terwujud yah😉 amiin..

12. yaufani adam - Juni 5, 2008

wah wah wah .. amiin amiin doanya…

semoga mimpi dr Alloh,

emang aer ama minyak bisa bersatu? (afra ma dida kamsudnya :)) )

ya gak bisa…dan gk akan pernah bs krn kepribadian kami sangat berdeda😉
tp insyaAllah bs berjalan beriringan bersama…
i love my lil sister ka adam… ^_^

13. yaufani - Juni 3, 2008

ya iyaa donk, kan sisternya, masa ga lope lope :D?

iyah ^_^ btw, ka..koq aneh sih…komennya malah di urutan no.8..?
harusnyakan di plg bawah skrg urutannya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: