jump to navigation

Mempekerjakan anak-anak dibawah umur Mei 12, 2008

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
trackback

Barusan, dua adik laki-laki saya, Hisyam Muhammad (10 thn) dan Faishal Rayyan (8 thn) sedang bermain air di teras rumah. Berhubung ada kesempatan, saya pekerjakan saja mereka untuk menyuci motor saya (hehehe, semoga gak ditangkap polisi gara-gara mempekerjakan anak-anak dibawah umur😀 ). Tapi tenang, ada imbalannya koq. Anak-anak itu mana mau kalau ga dikasi imbalan berupa uang jajan😀. Yah, daripada repot-repot membawa motor ke tempat pencucian motor, mending dicuci sama adik sendiri aja kan. Lagian, mereka juga nampak senang mencucinya😀. Sering-sering aja yah syam, rayyan. Masa kalian tega sih ngeliat kk sulung kalian mencuci motor sendiri? Hehehe… Trimakasih adik-adikku, jazakumullah khairan. Jangan lupa mandi ya, entar bisa masuk angin🙂

Komentar»

1. RaiN - Mei 13, 2008

wah iseng juga yah afra inih hehe

emang😀

2. Zulmasri - Mei 13, 2008

wah, awas ketahuan kak seto. bisa-bisa jadi masalah di komnas anak

wah iya neh gawat😀

3. ariefdj - Mei 14, 2008

..”Anak-anak mana mau kalau ga dikasi imbalan”..
kadang2 aq bingung nih, bener gak ya menanamkan pada anak2 tentang hal tersebut ?.. soalnya, ada yg bilang bhw itu tidak mendidik.. padahal kalo menurut q sih, justru “imbal balik” seperti itu harus dipahami agar mereka, sejak kecil mengetahui masalah dan mungkin konsep “sebab-akibat” dalam sudut pandangan mereka…

hmm kalau menurut saya.. hadiah atau imbalan yg diberikan justru dpt mendidik mereka.. bahwa kesenangan bisa didapatkan setelah kita bekerja keras ^_^
jadi, mrk bisa sadar kalau nyari uang tuh susah hehe…

4. hikmah - Mei 14, 2008

ih afra kejamnya dikau… he he becanda, enak ya punya ade mash kecil2. hikmah punya ade laki-laki tapi dah gede (18 tahun) tapi sering di jadiin ojek nganterin hikmah kemana ajah🙂 kalo dah gitu dia minta dibeliin pulsa, mati aku!!

iya hikmah..yg hikmah critain itu kan? 18 tahun ya..ehm huehehe..
yah, harus ada timbal balik dong hikmah😛

5. Sadat ar Rayyan - Mei 14, 2008

kirain postingan serius. itu adek2 nomor berapa aja mbak🙂

adik nomor 4 dan nomor 5 Akhy..

6. ummuhudzaifah - Mei 16, 2008

maksud afraaa???? ya ade kandung hikmah mang umurnya 18, kirain afra siapa??? ihhh afraa mah klo yang ntu blommm (malu)

hahaha..iya tau koq..hikmah kan pernah cerita adek kandung hikmah umurnya 18…
yang itu ya emang belom atuh… hahaha *geli [MODE:ON]*

7. ariefdj - Mei 16, 2008

..ic.. berarti, gpp ya kasih iming2 imbalan pada anak2.. gak di-protes kak seto kan ?.. kalo aq sih, lebih cenderung nanamkan hukum ‘sebab-akibat’ ajah, bukan bermaksud ‘menyadarkan’ mrk bhw cari duit itu tdk mudah..🙂 … Kalo tahu sebab-akibat, pada akhirnya mrk jadi sadar betul bahwa utk dpt sesuatu, mereka harus lakukan atau tidak lakukan sesuatu… misalnya, utk dpt rezeki, mrk harus bekerja, patuh pada ortu, rajin do’a, punya ilmu, dst…

setuju pak🙂

8. hikmah - Mei 17, 2008

iiihh afra, awas yach…ngeledekin hikmah..
salam fra bwt keluarga ^_^

hihi… iya insyaAllah hikmah.. ^_^

9. Ari Almadaniy - Agustus 12, 2008

Assalamualaikum

Adiknya dsuruh nyuci motor yah…..
waduh adiknya nurut banget….,tapi kalau bs nyuci sendiri yah biar bs mniru nabi daud alaihis salam….amin

wassalamualaikum

Wa’alaikumussalam Warohmatullahi Wabarokatuh…

alhamdulillah skrg nyucinya di tempat penyucian motor.. klo nyuci sndiri tenaga saya bs byk terkuras…cape… kan beda tenaga ikhwan dgn tenaga akhwat.. lagian, kalau adik-adik sy yg nyuci..jg buat mrk blajar biar bs mencuci motor sndiri… dan hasil cuci mrk gk sebersih hasil cuci saya koq : ).. namanya jg anak-anak…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: