jump to navigation

Nokturno April 27, 2008

Posted by Afra Afifah in Sang Pujangga.
Tags:
trackback

Kubiarkan cahaya bintang memilikimu…
Kubiarkan angin yang pucat dan tak habis – habisnya…

Gelisah, tiba – tiba menjelma isyarat, merebutmu ..
Entah kapan kau bisa kutangkap…

~*Sapardi Djoko Damono*~

Komentar»

1. seorang ukhty - April 28, 2008

Nokturno tuh artinya apa yah?😀
afra..mampir lagih nh…d absen yah ^_^

seorang ukhty lain menjawab😀 :
afra juga gk tau tuh ukht, artinya apa…
tp kekna si bukan japanese language deh😛
oke…fitri udh di absen…terus hadir ya, jgn bolong2 hadirnya, ntar gk boleh ikut UAS loh..hehehe

2. rainydaystory - April 28, 2008

nokturno… tambah lagi nih kosa kata baru saya😀

samaa😀 kira2 nokturno bahasa apa ya? apa singkatan..atau..? pak sapadi..tolong jelaskan pada kami pak..

3. arief_dj - Mei 7, 2008

..nokturno itu artinya : mahkluk malam… puisi Kang Sapardi itu, cerita tentang ‘mahluk malam’, yang kira2 yeah sesuaikan dengan imajinasi masing2 pembaca puisinya tersebut.. hehe.. gitu loh kira2…

oh… kunang2 gitu maxudnya?😀

4. desi puspitasari - Mei 29, 2008

wah, saya lagi dapat tugas menubuhkan puisi ini ni

slamat mengerjakan ya ..salam kenal😉

5. tita dian wulansari - Mei 30, 2008

saya juga dpt tugas menubuhkan puisi ini…sm kyk mba Desi..salam kenal ya mba…(huahahahhahhaa)…msh bingung nih akn spt apa…byk khayalan tp bingung menubuhkannya…met berjuang…

loh? bisa barengan gitu yah? hihihi jangan-jangan temen sekelas ya?😀 ayoo..smangat yah..smoga berhasil😉.. oya, mmgnya mba tita kuliah jurusan apa ?

6. vivin - Januari 21, 2010

gambar2 blognya bagus dapat dimana teh??kok airnya bisa gerak2

dr photobucket.com iyah itu animasi hujan ^^

7. benny - September 17, 2010

hey lam kenal…

nocturno artinya angin malam…

knalin , aku benny… penulis lagu…aku kebetulan punya satu lagu soal nocturno..

liat kesini deh myspace.com/bandbernamaeden

or mampir juga ke blog ku..

di semestaajaib.blogspot.com

oh angin malam ya.. tau dr mana ^^?
makasi infonya ya^^

8. sudarto abdul muid - Maret 21, 2011

nokturno,itu makhluk yang mengisi dimalam hari,dengan penafsiran secara imaji,bunyi dan kata,anda dapat mencerna dengan indah puisi pak sapardi djoko damono

thanks,sir! ^^

9. hans - Juni 24, 2011

Kali ini, ”nocturno” kembali mampir dalam catatanku di halaman ini. Dan masih tetap keren. Sekarang aku tahu apa arti kata ini. Guru biologi menyebut beberapa hewan yang aktif di malam hari sebagai hewan nocturnal.

Manusia makhluk yang rumit. Kompleks maksudnya. Mampu memilih -atau bisa saja terpaksa- aktif di malam hari. Padahal pada umumnya manusia aktif di siang hari.

Pola terbalik ini tentu bersemangatkan sebuah peluang, dan pemenuhan kebutuhan. Seperti yang dilakukan bapak sopir atau ibu penjaga warung. Mereka sebagai pihak penyedia alat pemuas kebutuhan atas permintaan yang selalu saja hadir. Dan kembali lagi, jika permintaan tinggi, kebutuhan pak sopir dan ibu penjaga warung terpenuhi. Tak peduli harus menjadi manusia nocturno.

trimakasih ats penjelasannya ^^

10. cara mengecilkan perut - Februari 8, 2012

sesuatu yg terbang & nggak bisa dimiliki tp hrs diikhlaskan….karya2 SDD memang sll TOP MARKOTOP😀

stuju^^ emg top bgt ya😉


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: