jump to navigation

Terinfeksi Virus MUMPS November 29, 2013

Posted by Afra Afifah in Lembar Kehidupan.
trackback

Sudah dua pekan ini saya merasa kondisi tubuh naik turun..biasanya kalau masuk angin (paling) cuma sebentar, dikasi balsem dan istirahat yang cukup insyaallah sembuh. Tapi memang ada yang berbeda kali ini dari sekedar merasa masuk angin, kemudian badan pegal-pegal, akhirnya panggil ummahat yang biasa ngurut saya, skalian ngurut anak-anak juga. Alhamdulillah setelah diurut merasa mendingan namun esoknya sama lagi..lemes lagi dan sering merasa dingin..padahal AC dan kipas angin dimatikan.. Hujan pun udah ga tiap hari lagi. Jadilah saya pakai jaket terus..

Melakukan aktifitas sehari-hari juga jadi kurang bersemangat..masak dipagi hari..buat bekal suami..habis masak..capeknya luar biasa..ga seperti biasanya ya kuat-kuat aja..habis masak biasanya lanjut cuci piring dan beres-beres rumah sebelum anak-anak bangun..namun jadi tidak saya lakukan atau tunda karena merasa badan terlalu lemas..

Memang waktu itu slain merasa badan panas dingin terus..saya juga sariawan..satu di bibir atas satu di pangkal lidah..jadinya mau makan apa aja sakit..nelen sakit banget T_T alhamdulillah’alakullihal.. males makan deh..

Kemudian ga lama hari ahad sepekan lalu saya dan anak-anak ke rumah ortu..disana saya minta tolong untuk dikerokin sm adik saya..hasilnya ya merah-merah.. (padahal saya paling ga kuat dikerokin-biasanya triak triak :D , tapi klo itu memang sangat dibutuhkan saya ga ada pilihan lain) Insyaallah sembuh..pikir saya..karena sudah dikerokin.. eh ternyata masi belum juga..subhanallah..masi juga naik turun..kadang kuat kayak orang ga sakit tapi lebih seringnya lemes banget kayak orang sakit..

Teman-teman banyak mengira saya hamil lagi.. iya sih kayak orang hamil ciri-cirinya..lemes terus.. bahkan mama saya sendiri ngira saya hamil lagi..(aamiin) inshaallah setelah oprasi gigi pengen hamil lagi mudah-mudah Allah ridhoi.. :D

Karena dr. Titin Kristiana salah satu sahabat saya juga ngira gitu, akhirnya saya coba mau test pake test pack..tapi belum ngecek ternyata saya haid. Dan lemas masi berlanjut..kalau feeling diri pribadi ini kok kayak typhus ya? Tapi saya ga demam.. (apa ga merasa aja ya?)

Hari kamis saya dan suami pergi ke RS Mitra Keluarga Depok dengan menitipkan anak-anak ke adik saya dirumah. Saya khawatir anak-anak terkena virus di RS, karena pernah pulang dari hermina (anak-anak di RS atau di mall itu sukanya lari-larian kesana kemari..udah kayak tempat main..lari-lari jauuhh trus ngumpet -_- ) ya, pulang dari RS Hermina qodarullah keduanya kena virus singapur..sariawan banyak di mulut Khalid khansa..kasian..dua-duanya ga ngomong dan susah sekali makan (tentu saja) selama smingguan..

Di RS Mitra saya bertemu dengan tetangga saya dulu di beji..mba Suchi Ayoe, beserta suami dan anak-anaknya.. katanya dalam rangka imunisasi.. sedang saya dalam rangka meminta obat alergi saya lagi ke dokter kulit langganan (dr.  Gayanti Germania) . Saya alergi detergen dan sabun cuci piring. Obatnya habis, karena saya masih terus mencuci piring tiap hari dan emm tidak menggunakan sarung tangan plastic (untuk mencegah kena sabun) jadinya ya kambuh lagi.

Sambil menunggu dokter saya dan mba Ayoe ngobrol sebentar, salah satunya mba Ayoe nanya apakah Khalid Khansa sudah imunisasi MMR? Saya bilang klo MMR sepertinya belum mba.. “itu loh fra untk mencegah salah satunya virus Rubella.. “ (MM) nya mba ayoe lupa.. setelah tiba urutan saya..saya pamit..

Hari Sabtu siang, saya, suami dan anak-anak pergi belanja ke Plaza Depok.. skitar jam 5 sore saya sudah merasa badan saya ada  yang ga beres.. makanya ketika suami meminta saya untuk menemani bliau  melihat baju yang akan dipilihnya..saya bilang saya tunggu disini saja.. saya duduk..istirahat.

Kemudian pesan makanan di McD..ketika makan saya merasa sakit ketika mengunyah “aww ko sakit ya a?” lalu saya raba bagian yang sakit.. ini leher kiri ade ko bengkak ya? Suami juga memegang saya dan katanya saya demam..

Sampai dirumah saya buru-buru tidur karena sudah tidak kuat.. lemes..merasa demam tinggi..pusing.. kebetulan juga masih tidak shalat.. Esoknya kalau masih demam kami rencana cek ke IGD..karena hari ahad klinik spesialis smua tutup.. anak-anak dititipkan dulu dirumah ayah dan ibu saya..ketika ingin berangkat..anak-anak nyuruh saya ikut.. “bunda ayoo..” saya bilang “ Bunda ga ikut sayang”,..  anak-anak dan suami pun pergi.. Khalid masi terus nengok ke saya sambil tersenyum.. hiks

Siangnya saya dan suami ke IGD RS Mitra..ketika menanyakan ke bagian administrasi..dokter yang bertugas laki-laki..waduh.. bagaimana mungkin karena bagian leher pasti diperiksa otomatis harus dicek..jadinya kami batalkan dan ganti ke RS Hermina.. ternyata di Hermina sama saja..dokter yang berjaga laki-laki..sempat hampir putus asa karena saya sendiri juga sudah lelah dan lemas.. kemudian Aa bertanya ke mba2 admin di RS Hermina..dimana lagi ya mba kira-kira ada RS atau klinik dokter disini..? mba tsb bilang RS Harapan Pemuda (apa harapan Depok ya?-lupa) tapi ktika mau masuk ke RS..ternyata penampilan RSnya kurang meyakinkan..bangunannya  tua..sangat gersang..dan nampak kurang terawat.. dan Alhamdulillah tiba-tiba suami ingat.. “Ya Allah.. kenapa kita ga ke RS Graha Permata Ibu?” memang RS Graha Permata Ibu RS paling dekat rumah.. tapi benar-benar nda kepikiran karena memang biasanya kami jadikan pilihan akhir.. dan biasanya memang dokternya kebanyakan wanita..

Alhamdulillah benar, dokter yang jaga UGD dokter wanita…alhamdulillahh..setelah cari kesana kemari.. setelah diperiksa.. dokter menyatakan saya terinfeksi virus mumps atau bahasa awamnya gondongan.. dan ternyata saat diperiksa saya juga demam 39,5 lagi-lagi saya sendiri tidak menyadari kalau saya demam..

Dokter juga bilang jangan dekat anak-anak dulu..karena virusnya sangat menular.. bgitu pula teman-teman dokter yang saya sudah konsultasi ke mereka sebelumnya via bbm (jazakunnallah khayran) . Hal yang paling bikin sedih memang karena ga bisa bareng anak-anak..saya belum pernah  pisah sama anak-anak lebih dari 6 jam..  malam pertama dan kedua di rumah..saya tidur gelisah terus.. ga bisa tidur nyenyak.. dan tiap ingat anak-anak air mata langsung mengalir deras.. mellow banget deh pokoknya T_T Mikirin mereka rewel ga..mereka tidurnya gimana..makannya gimana.. pee n pupnya gimana..huhu..

Dan Alhamdulillah..hari ini hari ketemu anak-anak lagi.. total sudah 6 malam ga ketemu anak-anak.. Alhamdulillah Allah “ngasi” sakit…jadi buat saya banyak merenung..banyak sekali.. Allah memang pasti memberikan hikmah pada setiap kejadian…

Jazakumullah Khayran yang sudah membantu saya selama sakit dan “terisolasi” dirumah sendiri.. :) Suamiku yang ambil cuti selama satu minggu ini tidak masuk kantor..mama papa..adik-adik.. tetangga dan para sahabat dan teman-teman yang sangat perhatian…  barakallahufikum :)

About these ads

Komentar»

1. Fathia Rahma - November 29, 2013

Syafakillaah kak Afraaaa. Ah, jadi ikutan mellow di bagian akhir :’)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.594 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: